TNI di Perbatasan Berpamitan, Lihat Reaksi Warga Sekampung ini Bikin BAPER

Personal BLOG | TNI | Perbatasan | Video ini sedang viral.

Saya beberapa kali pernah tugas ke perbatasan yang setiap akan menjalankan program untuk masyarakat selalu berinteraksi dengan TNI.

Terakhir saat tugas dari kantor untuk ke daerah perbatasan di Kepulauan Anambas. Disana TNI dan warga membaur bak keluarga.

Sehingga saat menonton video ini, saya bisa merasakan apa yang warga rasakan yang ditinggalkan TNI.

Tugas TNI di perbatasan pada intinya memang untuk menjaga kedaulatan NKRI. Namun dalam keseharianya, TNI itu bagi warga perbatasan itu seperti dewa penolong.

TNI di perbatasan itu seperti WAKIL RAKYAT yang tahu masalah warga perbatasan sekaligus MAMPU MENOLONG warga di perbatasan.



TNI di perbatasan itu banyak banget kegiatan yang selalu berinteraksi dan membantu warga perbatasan. Mulai dari kegiatan kerja bakti, membantu warga, bahkan tidak jarang kisah TNI yang juga menjadi guru dadakan karena minimnya guru yang mau tugas di perbatasan.

Karena kedekatan TNI dengan rakyat perbatasan, maka sangat wajar saat warga akan selalu tidak rela saat mereka harus berpamitan dengan TNI yang masa tugasnya memang sudah selesai dan harus bergantian dengan personil TNI yang lain.

Melihat video ini menunjukan bukti betapa TNI di perbatasan itu memang luar biasa.

Bravo TNI! Rakyat bangga padamu!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.