Lakukan Action Saat Orang Hanya Sibuk Bicara dan Mencela

gambar: realrawrecords.comAnda tentunya tahu dong siapa itu Jack Ma?


Ya, pemilik dari situs jual beli online Alibaba ini merupakan salah satu orang terkaya di Asia.


Nah, salah satu nasihat dirinya ketika ditanya rahasia kesuksesanya, maka seorang Jack Ma sering mengutarakan sebuah ungkapan bahwa jika anda sukses, maka lakukanlah action saat orang hanya sibuk berbicara dan berencana.


Nasihat ini tentunya kalau kita cermati dengan sungguh-sungguh, disana memiliki pesan moral yang sangat tinggi sekali.


Anda tentunya masih ingat juga tentang nasihat seorang Bob Sadino saat ditanya ,"Bisnis apa yang paling baik saat ini?"


Maka dengan lantang Bob Sadino akan jawab, "Bisnis yang terbaik saat ini adalah bisnis yang anda lakukan saat ini juga". Artinya, kita tidak perlu terlalu banyak teori dan rencana tapi lebih baik langsung action.


Langsung action akan jauh lebih baik daripada banyak rencana tapi tidak cepat action.


Keuntungan ketika langsung action tanpa perencanaan, nantinya ketika ada kesalahan saat kita action, maka kita bisa lakukan dengan memperbaikinya, begitu seterusnya.


Hal tersebut ternyata memang sering sekali dialami oleh hampir semua orang sukses. 


Mereka yang langsung action memang cenderung akan lebih banyak sukses ketika action mereka dilakukan dengan terus menerus dan tentunya terus dibarengi dengan memperbaiki diri jika ada kesalahan.


Berbeda dengan mereka yang selalu banyak pertimbangan, maka biasanya yang seperti itu justru malah tidak jadi memulai. 


Saya sendiri pernah mengalami bagaimana dahulu saat saya memiliki banyak ide dan perencanaan hingga akhirnya satupun tidak ada usaha yang saya jalani.


Namun begitu saya putuskan untuk ACTION dan memutuskan untuk berani fokus di dunia internet marketing, maka tidak berapa lama bisa langsung menghasilkan yang pendapatanya bisa berlipat-lipat darpada saat saya bekerja ikut orang.


Walaupun memang pada awal memulai saya banyak salah jalan, kena tipu, dan berbagai masalah lainya, Namun karena saya saat itu langsung melakukan ACTION, maka saya memiliki waktu lebih cepat untuk belajar, belajar, dan terus belajar untuk memperbaiki diri dari kesalahan yang saya lakukan.


Saya yakin mungkin anda juga pernah memiliki pengalaman yang sama dengan yang saya alami.


Saran saya, jangan terlalu sibuk membuat perencanaan dan ide tapi justru anda tidak pernah ACTION. Lebih baik, jangan terlalu banyak ide, tapi perbanyak ACTION karena saat anda sudah melakukan ACTION, pada saatnya ide itu akan muncul dengan sendirinya.


Apalagi saat ini banyak orang terkadang hanya pandai berbicara dan sibuk mencela apa yang dilakukan oleh orang lain sedangkan dirinya sendiri belum tentu lebih baik dari yang mereka cela.


So, jika anda punya mimpi dan target di tahun 2016 ini, ACTION sekarang juga!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.