Lagu Lama! BBM Naik Harga Langsung Naik, BBM Turun Harga TETAP!

gambar: detiknewsTerkadang memang sudah jenuh juga kalau ngomongin "lagu lama" yang satu ini. Dimana sudah jadi pembicaraan sepanjang masa, dimana saat BBM naik, dengan berjuta alasan harga harus naik, bahkan baru ada isu BBM akan naik saja, harga sudah pada naik semua.


Sedangkan saat ada isu BBM akan turun, jangan pernah berharap harga langsung cepat-cepat turun, bahkan saat harga BBM benar-benar sudah turun, tetap saja harga-harga yang katanya kemarin naik dikarenakan BBM naik tetap saja harganya akan tetap. 


Hebatnya lagi yang namanya pedagang pastilah memiliki berjuta dalih dan pembelaan bahwa harga BBM bukanlah penyebab utama seorang pedagang menurunkan harga daganganya.


Padahal saat harga BBM Naik, para pedagang tidak ada yang berani mengatakan bahwa walaupun BBM naik barang dagangan mereka tidak perlu naik.


Saat BBM turun, pedagang akan tetap habis-habisan melakukan pembelaan untuk tidak menurunkan harga daganganya. Biasanya mereka mencari alasan yang terkait cuacalah, serangan hamalah, kalau yang angkot biaya perawatanlah, dan masih banyak lagi alasan lain yang dibenarkan versi mereka.


Hal ini juga sejalan dengan saat BBM naik dimana semua orang berkoar-koar menghujat pemimpin mereka, namun saat BBM turun, jangankan mengucapkan terima kasih, yang ada tetap saja masih bisa kok mencari-cari alasan untuk bisa tetap menghina pemerintah.


Terkadang memang kita akan merasa jika kondisi yang seperti itu tentunya secara jelas ada ketidakadilan dalam kita menyikapi sesuatu peristiwa di sekitar kita.


Namun dari peristiwa tersebut sesungguhnya kita sadar dan tahu betul betapa sifat manusia itu memang selalu penginya untung terus dan tidak mau rugi. Padahal jika kita seorang pedagang, selain kita hanya mengejar untung saja, disana ada juga sesekali kita harus berfikir tentang kepedulian kita terhadap mereka yang sedang kesulitan ekonomi.


Jika anda pedagang, boleh saja anda harus bisa mencari untung sebanyak-banyaknya. Namun akan lebih baik lagi jika keuntungan yang anda dapatkan jangan sampai menyakiti masyarakat yang memang kurang mampu serta membutuhkan pertolongan dan kepedulian dari anda.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.