Ketika Teror di Jakarta Sudah Jadi Lelucon di Sosial Media

Salut dengan orang-orang Indonesia, khususnya di sosial media khususnya mereka yang tiada henti membangun opini publik bahwa kita tidak perlu takut dengan aksi teror.


Selama kurang dari 24 jam dari peristiwa teror, para netizen sudah beramai-ramai mengupload meme-meme lucu maupun sindiran yang pada intinya ingin menunjukan jika rakyat Indonesia tidak akan takut dengan adanya teror.


Beberapa gambar meme yang menurut saya menarik diantaranya beberapa meme yang menggambarkan saat terjadi teror ledakan, para pedagang bukanya takut justru menjadikan kerumunan warga sebagai lahan bisnis menjajakan barang dagangan mereka.


Ada juga beberapa meme gambar yang justru tanpa sadar selfie di dekat pelaku teror.


Namun yang menurut saya paling menyentuh dan meme yang mungkin terkesan lelucon tapi menurut saya justru meme itu sangatlah SERIUS dan sangatlah benar.


Dalam meme yang saya maksud tersebut yaitu tertulis berbunyi kalimat sindiran kepada para pelaku teror. Dimana sebagaimana kita tahu para pelaku teror berfikir jika mereka dalam melakukan aksinya adalah sebuah jihad.


Padahal justru arti jihat yang sesungguhnya dalam meme gambar tersebut yaitu para pedagang yang berjualan saat terjadi teror itulah yang sesungguhnya sedang berjihad.


Dianggap berjihad karena para pedagang tersebut tidak ada rasa takut mencari rizqi untuk menafkahi anak dan istri serta keluarga mereka di tengah-tengah ancaman teror yang masih berlangsung.


Disitulah pemahaman makna jihad yang menurut saya memang benarlah adanya.


Agar anda lebih bisa melihat sendiri gambar-gambar meme yang saya maksudkan, berikut ini saya lampirkan semuanya yang saya kumpulkan dari berbagai sumber,


sumber gambar: facebook


 


gambar: facebook


 


gambar: facebook


 


gambar: facebook


Diluar gambar diatas masih banyak gambar meme yang dibuat netizen yang ebrtujuan untuk menunjukan kepada dunia bahwa orang-orang Indonesia itu tidak takut dengan yang namanya teroris.


Teror paling menakutkan bagi rakyat Indonesia adalah perilaku korup pejabatnya, teror jumlah pengangguran karena sulitnya mencari pekerjaan. Itu kenapa juga seperti yang kita lihat di gambar-gambar diatas saat ada teror di Jakarta, para pedagang bukanya takut dan menghindar tapi justru datang berhamburan untuk berjualan!


Semoga Indonesiaku selalu aman!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.