Benarkah 5 Pemimpin Daerah ini yang Terbaik di Indonesia?

Saat masa orde baru lengser dan kemudian era reformasi bergulir, beberapa pihak merasa dan pesimis jika di Indonesia sangat sulit menemukan sosok pemimpin yang disukai rakyatnya.


Namun berjalanya waktu, beberapa nama-nama yang mungkin dahulunya tidak terlalu dikenal oleh publik, secara perlahan publik kini sangat mengenalnya.


Beberapa tokoh yang akan saya sebutkan nanti mungkin salah satunya adalah idola anda.


Saya juga sadar bahwa tokoh pemimpin-pemimpin yang akan saya sebut ini nantinya mungkin akan membuat anda kecewa bagi yang tidak menyukainya, namun sebaliknya juga mungkin akan membuat anda bangga karena anda termasuk yang mengidolakan mereka.


Kalau saya publikasikan ini saat jelang pemilu, takutnya nanti dikira saya termasuk pendukung salah satu tokoh ini. 


Agar tidak dituduh seperti itu, saya mencoba mendokumentasikan tokoh-tokoh Indonesia yang menurut saya memang memiliki jumlah pendukung terbanyak di Indonesia.


#1. Ridwan Kamil


Sosok walikota Bandung ini memang dikenal sangat aktif sekali berkomunikasi dengan warga Bandung melalui media sosial. Walaupun pada tahun 2015 Kota Bandung gagal meraih penghargaan sebagai kota terbaik di Jawa Barat, namun nama Ridwan Kamil tetap dikenal sebagai tokoh yang memang sangat baik. Apalagi selama kepemimpinan Ridwan Kamil, berbagai fasilitas publik semakin diperbaiki terus menerus.


 


#2. Ahok


Bagi mereka yang tidak suka Ahok mungkin bleh saja emreka menyebut jika Ahok kalau berbicara kasar. Namun secara pekerjaan Ahok dikenal sangat baik karena berbagai ketegasanya melawan pejabat yang korup, mengubah mental PNS dan Birokrasi supaya lebih baik dalam melayani masyarakat, hingga membersihkan sungai di Jakarta sehingga banjir bisa dikurangi.


 


#3. Tri Rismaharini


Untuk tokoh yang satu ini saya pikir semua sudah banyak yang tahu jika selama menjabat sebagai Walikota Surabaya, dirinya sudah berhasil menyabet berbagai prestasi dan penghargaan dari tingkat nasional hingga kancah internasional.


 


#4. Yoyok Riyo Sudibyo


Nama Bupati Kabupaten Batang Jawa Tengah dulunya kurang begitu dikenal, namun usai menerima penghargaan dari Bung Hatta Anti Corruption Award (BHACA), nama Yoyok Riyo Sudibyo langsung dikenal luas oleh publik. Berbagai kebijakan yang begitu pro rakyat menjadikan dirinya begitu disukai oleh rakyat Batang. Salah satu yang menarik dari kepemimpinanya, dirinya tidak pernah melarang atau membuat aturan yang ketat ketika rakyat ingin bertemu denganya.


#5. Ganjar Pranowo


Kalau yang satu ini Gubernur saya di Jawa Tengah. Saya sendiri memiliki kesan baik dengan gubernur yang satu ini. Saat itu saya yang masih sering melakukan perjalanan pulang pergi Yogyakarta-Kebumen yang sering melewati jalan rusak di daerah Kutoarjo, Purworejo Jawa Tengah yang bertahun-tahun jalanya rusak parah.


Bertahun-tahun saya lewat jalan tersebut jarang sekali diperbaiki. Kalaupun diperbaiki paling hanya tambal sulam saja sehingga jalanya sangat bergelombang.


Akhirnya saya iseng mention Pak Gubernur, dan hanya hitungan menit langsung dijawab dan menjanjikan langsung melaporkan ke pihak terkait untuk dipantau dan jika memang benar maka harus segera diperbaiki.


Dan ternyata setelah itu kurang dari setahun jalan tersebut sekarang sudah mulus.


Sebenarnya mungkin dari keempat tokoh pemimpin daerah diatas, masih ada yang memiliki integritas dan prestasi dalam memimpin daerahnya.


Semoga saja semakin banyak pemimpin-pemimpin daerah lain yang bisa semakin baik lagi dan memiliki sikap idealis dalam mempin suatu daerah di Indonesia.


Apakah anda memiliki idola pemimpin daerah yang lain selain dari kelima nama pemimpin daerah diatas?

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.