Perlu Anda Tahu! Ternyata 5 Artis ini Keturunan Pahlawan Nasional

Terkadang mungkin kita akan berfikir jika selebriti itu bisa menjadi artis dikarenakan keluarga dan keturunanya memiliki darah keturuan sebagai artis pula.


Namun tidak selamanya pernyataan tersebut benar, karena dalam banyak peristiwa yang terjadi di berbagai negara termasuk di Indonesia, tidak semua artis berasal dari darah keturunan keluarga artis.


Biasanya beberapa artis yang bisa sukses terjun ke dunia keartisan tanpa memiliki darah keturunan artis, biasanya mereka mampu meraih menjadi seorang artis karena kerja ekras mereka sendiri.


Selain karena kerja keras sendiri, beberapa diantaranya ada yang bisa menjadi artis karena ditolong oleh network atau jaringan kenalanya yang juga memiliki kenalan artis ataupun sutrdadara.


Sisanya untuk saat ini beberapa orang yang mampu menjadi artis yang bukan dari keturunan darah artis, biasanya melalui seleksi ajang pencarian bakat yang saat ini masih marak dan masih sering tayang di berbagai acara televisi di Indonesia.


Namun diluar itu semua, ternyata tahukah anda jika beberapa selebriti Indonesia, ternyata mereka juga memiliki darah keturunan Pahlawan Nasional Indonesia.


Siapa saja artis-artis Indonesia yang ternyata memiliki keturunan darah pahlawan Nasional kita? Berikut ini daftar artis Indonesia yang memiliki keturunan darah Pahlawan Nasional Indonesia dikutip dari berbagai sumber.


#1. Ricky Harun Keturunan Soekarno



Siapa sangka jika ternyata aktor tampan Ricky Harun ini memiliki darah keturunan presiden RI pertama, Ir Soekarno. Artis yang sering membintangi berbagai sinetron ini merupakan anak sulung pasangan Artis senior Donna Harun dan Hendra Rahtomo. Jika Donna Harun merupakan aktris Indonesia, maka darah keturunan pahlawan berasal dari ayah Ricky Harun yang merupakan anak dari politisi Rachmawati Soekarnoputri dan cucu dari Presiden Soekarno.


 


#2. Setiawan Djody Keturunan Dr Wahidin Sudirohusodo


gambar: klimg.com


Musisi senior sekaligus pengusaha sukses Setiawan Djody perlu anda tahu jika dirinya ini ternyata merupakan cucu dari pahlawan penggagas organisasi Budi Utomo. Djody yang pernah bergabung dalam grup musik SWAMI ini adalah cucu Dr Wahidin Sudirohusodo salah satu Pahlawan Indonesia yang namanya selalu dikaitkan dengan organisasi Budi Utomo. Walaupun bukan pendiri Budi Utomo, namun Dr Wahidin adalah penggagas berdirinya organisasi yang didirikan para pelajar School tot Opleiding van Inlandsche Artsen (STOVIA) Jakarta. Dr Wahidin sering dikenal sebagai sosok pahlawan yang sangat akrab dengan rakyat.


 


#3. Maia Estianty Keturunan HOS Cokroaminoto


gambar: klimg.com


Semula tak banyak yang tahu bahwa Maia Estianty mantan Istri Ahmad Dhani ini ternyata merupakan sosok artis yang memiliki garis keturunan dari salah satu Pahlawan Indonesia. Ya, musisi dan sekaligus mantan istri pentolan Republik Cinta ini adalah cicit dari HOS Cokroaminoto yang merupakan seorang pemimpin salah satu organisasi Sarekat Islam (SI). 

Layaknya keturunan pahlawan nasional lainnya, ibu tiga anak ini merasa bangga menjadi salah satu cicit dari HOS Cokroaminoto yang diketahuinya semenjak masih duduk di bangku sekolah dasar. Seperti yang telah diketahui, HOS Cokroaminoto dikenal sebagai sosok yang mengajarkan akhlak yang baik kepada keluarganya. Karena itu, Maia pun juga merasa tertular untuk melakukan hal yang sama kepada ketiga anaknya.


 


#4. Dewi Yull Keturunan RM Tirto Adhi Soerjo


gambar: Dewi Yull


Sementara itu, kakek diva senior Dewi Yull berkecimpung dalam media zaman perjuangan kemerdekaan RI. Adalah RM Tirto Adhi Soerjo, seorang tokoh pers dan tokoh kebangkitan nasional yang dikenal sebagai Bapak Pers Indonesia setelah berjuang mendirikan surat kabar 'Medan Prijaji' pada tahun 1907 silam. Kakek Dewi Yull ini merupakan orang pertama yang menggunakan surat kabar sebagai alat propaganda dan pembentuk pendapat umum. Sebagai bagian dari keluarga pahlawan, Dewi Yull kerap menghadiri acara silaturahmi keluarga besar Ikatan Keluarga Pahlawan Indonesia (IKPI).


 


#5. Dian Sastrowardoyo Keturunan Prof Sunario Sastrowardoyo



Mungkin, beberapa dari kamu sudah tidak asing lagi dengan nama belakang artis cantik Dian Sastrowardoyo. Memang, pada dasarnya aktris dan brand ambassador Lux ini merupakan salah satu cucu atau lebih tepatnya, ayah Dian adalah anak dari pahlawan pergerakan Indonesia Prof Sunario Sastrowardoyo. 

Prof Sunario lahir di Madiun, 28 Agustus 1902. Selain menjadi salah satu dari pahlawan nasional, kakek Dian Sastro juga merupakan mantan Menteri Luar Negeri Indonesia yang ke-7, Menteri Perdagangan yang ke-12, Duta Besar Indonesia untuk Inggris, serta Rektor Universitas Diponegoro (Semarang) tahun 1963 silam. Tak heran, jika Dian Sastro dikenal sebagai sosok aktris yang cantik dan juga cerdas. Nampaknya, Dian memang diwarisi kecerdasan dari sang kakek. Setuju?

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.