Kisah Sukses 3 Selebriti Korea yang Terlahir dari Keluarga Sederhana

Walau popularitas selebriti Korea semakin memudar dan jarang terdengar kiprahnya, namun kisah-kisah mereka tentunya masih bisa kita jadikan inspirasi untuk kita semua.


Jika beberapa saat yang lalu saya sudah sempat mengulas soal beberapa selebriti berkelas dunia yang bisa meraih sukses walau dari keluarga yang sangat miskin, kali ini saya ingin mengulas tentang beberapa selebriti asal Korea yang juga bisa sukses walau dari keluarga yang sederhana.


Terkadang kemiskinan memang sering dianggap sebagai hal yang harus ditinggalkan dan berharap supaya kedepan bisa menjadi orang yang sukses dan lebih mapan secara ekonomi.


Hal ini sepertinya sebuah keinginan yang sangat wajar bahkan diantara kita juga menginginkan hal yang sama.


Namun seringkali keinginan yang sama seringkali antara satu dengan yang lainya berbeda-beda dalam perilaku dan tindakanya.


Diantara kita ada yang memang ingin sukses tapi perilaku dan kerjanya bermalas-malasan dan asal-asalan saja sehingga mengakibatkan impian kesuksesanya tak diraih juga.


Berbeda tentunya dengan mereka yang ingin sukses tapi kemudian mewujudkan keinginan tersebut dengan bekerja keras dan bekerja dengan cerdas tanpa putus asa dan secara terus menerus, maka akhirnya impian suksesnya mampu diraihnya.


Hal ini pula yang sepertinya telah diperjuangkan oleh para selebriti Korea yang sudah membuktikan kesuksesan mereka walau mereka berasal dari keluarga yang sederhana.


Berikut ini merupakan Kisah 5 Selebriti Korea yang mampu Raih Sukses Walau Terlahir dari Kelaurga Sederhana.


Kisah Sukses 3 Selebriti Korea yang Terlahir dari Keluarga Sederhana


 


#1. Rain


Pria bernama asli Jung Ji-Hoon ini menghabiskan masa kecilnya di lingkungan keluarga yang miskin. Karena dia nggak bisa membelikan obat untuk ibunya yang sakit diabetes, ibu Rain pun meninggal dunia pada tahun 2000. Kematian ibunya ini disebut jadi motivasi terkuat bagi Rain untuk terus berjuang dalam karirnya hingga sekarang. Di tahun yang sama, bakat Rain ditemukan oleh Park Jin Young, seorang artis dan CEO JYP Entertainment. Karena itu, Rain direkrut ke manajemen artis tersebut. Sejak dilatih dalam manajemen itu, Rain jadi superstar dunia.


 


#2. Taeyang


gambar: allkpop.comJika anda suka BoyBand asal Korea, tentunya anda kenal dengan Personal BoyBand Big Bang bernama Taeyang. Tahukah anda jika salah satu personel boyband ini, yaitu Taeyang, harus hidup terpisah dari orang tuanya yang memiliki kesulitan finansial sejak kecil, Taeyang pun harus bekerja sendiri untuk bertahan hidup. Sejak saat itulah Taeyang terus berjuang hingga akhirnya bisa meraih suksesnya seperti sekarang ini.


 


 


#3. Sohee


gambar: allkpop.comKisah mengharukan lagi juga dialami oleh salah satu personil GirlBand Wonder Girls asal Korea bernama Sohee. Orangtua dari member girlband yang mendunia ini bercerai saat usianya baru 4 tahun. Karena perceraian orang tuanya tersebut, Sohee tinggal dengan ayah dan saudara perempuannya. Nggak sampai di situ, ayahnya juga kehilangan pekerjaan yang membuatnya harus bekerja sebagai tukang pengantar susu dari rumah ke rumah. Si kecil Sohee pun sering bangun subuh untuk membantu sang ayah. Sejak ayahnya sakit, Sohee lah yang menjadi tulang punggung keluarga. Terus, suatu hari, Sohee ikut audisi. Sama seperti Rain, Sohee juga berhasil terpilih sebagai peserta training JYP Entertainment.


Semoga dari kisah ketiga selebriti Korea diatas, kita bisa mengambil inspirasi dan motivasi untuk jangan pernah minder, pesimis untuk meraih sukses karena nama-nama besar juga tidak sedikit justru terlahir dari anak-anak keluarga miskin dan sederhana.


 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.