Kisah Mengharukan Penuh Inspirasi Dibalik Kesuksesan Jackie Chan!

Dalam beberapa kesempatan, Jackie Chan sering menangis sendirian jika mengingat masa kecilnya yang sangat miskin dan menderita. Banyak orang iri dengan kesuksesanya, tapi hanya sedikit orang yang bisa merasakan saat dirinya miskin dan menderita dulu :gambar; file.wordpress.comSiapa yang tak kenal Aktor Dunia Jackie Chan?. 


Aktor yang berasal dari Hong Kong ini sekarang sudah mendunia. Tidak hanya menjadi bintang film Mandarin saja, namun sudah merambah ke tingkat dunia, Hollywood!


Namun tahukah anda bahwa dibalik sosoknya yang lincah dalam berakting dan dibalik nama besar serta kepopuleran Jackie Chan, disana ada kisah memilukan dan mengharukan jika mengingat perjuangan dan masa lalu Jackie Chan.


Aktor Dunia yang memiliki nama asli Chen Lung dan populer dengan nama Jackie Chan ini merupakan artis yang sangat peduli terhadap sesamanya.


Jackie Chan dikenal sangat tidak bisa diam ketika menyaksikan nasib orang-orang miskin di penjuru dunia, termasuk di Indonesia.


Bahkan beebrapa media sempat mempublikasikan jika Jackie Chan sering secara tiba-tiba dalam kesendirianya menangis. Ketika ditanya, Jackie Chan ternyata sedang mengenang masa lalunya yang memang sungguh sangat menderita.


Perlu anda ketahui bahwa masa kecil Jackie Chan memang sungguh sangat menderita dan penuh teraniaya.


Saat kecil, Jackie Chan hanya tinggal di sebuah gang di salah satu pemukiman yang dikenal sangat kumuh. Bahkan begitu kumuhnya, tempat tersebut seolah sangat tidak layak untuk disebut sebagai tempat hunian.


Karena kondisi Jackie Chan saat kecil yang begitu sangat miskinya, saat itu Jackie Chan sering sekali mendapatkan makanan hanya mengandalkan pemberian bubur jatah yang diberikan oleh pihak pemerintah.


Jackie Chan sudah sejak kecil sangat terbiasa merasakan bagaimana rasanya kelaparan yang sudah menjadi keseharianya. Bahkan Jackie Chan saat kecil sudah terbiasa jika selama berhari-hari harus menahan rasa kelaparan dan kedinginan.


Pernah dalam suatu hari, Jackie Chan yang saat itu masih kecil disaat dirinya merasakan kedinginan yang teramat sangat, Jackie Chan saat itu mendengar jika di sekitar tempat tinggalnya ada pembagian jaket yang dibagikan oleh pemerintah untuk orang-orang miskin seperti dirinya.


Karena disitu memang banyak sekali orang miskin, untuk mendapatkan jaket yang baik tentunya sangatlah sulit, hingga akhirnya Jackie Chan saat itu hanya bisa memperoleh jaket yang paling jelek diantara jaket-jaket lainya.


Namun walaupun begitu, Jackie Chan adalah anak yang memang tidak banyak mengeluh. Walau hanya mendapatkan jaket yang paling buruk sekalipun, Jackie Chan tetap merasa bersyukur karena walaupun jaket itu jelek, yang penting jaket itu sudah mampu membuatnya merasa lebih hangat.


Jackie Chan juga saat itu sangat suka sekali karena dengan jaket itulah dirinya sudah tidak merasa kedinginan lagi sehingga jackie Chan dengan rajin selalu merawat dengan baik jaket tersebut.


Bahkan saat diberikan jaket tersebut, Jackie Chan tak henti-hentinya mengucapkan rasa terima kasih kepada petugas pemerintahan yang memberikan jaket tersebut kepadanya.


Bahkan saat itu Jackie Chan juga mendapatkan nasihat dari petugas pemerintahan yang selalu diingatnya hingga sekarang ini.


Pesan dan nasihat dari petugas pemerintah yang memberikan jaket kepada Jackie Chan yaitu,


"Saat ini Kamu sudah ditolong, Suatu saat nanti jika kamu sudah menjadi orang yang sukses dan menjadi orang yang berhasil mendapatkan banyak kekayaan, maka kamu harus juga untuk selalu ingat agar supaya kamu harus rajin menolong org lain yang sedang menderitta dan kesusahan".


Nasihat bijak tersebutlah yang mendasari kenapa Jackie Chan hingga detik ini menjadi salah satu aktor dunia yang sangat peduli terhadap sesamanya, khususnya untuk siapapun yang sedang menderita.


Saat menjadi aktor yang kaya raya, Jackie Chan sering berbagi kepada warga miskin di China dan penjuru dunia termasuk di Indonesia. :gambar: gettyimages.com


Dengan kekayaan yang dimilikinya sekarang ini, Jackie Chan tidak lantas hidup bermewah-mewah dan berfoya-foya dengan kekayaan yang dimilikinya.


Bahkan seluruh kekayaan Jackie Chan sejumlah 1,2 Trilyun ia sumbangkan kepada semua orang-orang miskin di China.


Semua itu Jackie Chan lakukan karena dirinya sangat bisa merasakan bagaimana menderitanya hidup dalam keadaan miskin dan kesusahan dulu. Sudah lapar, miskin, dihina pula! itulah yang Jackie Chan pernah rasakan dahulu.


Cita-cita mulya dari Jackie Chan saat ini yaitu dirinya ingin orang miskin di China mendapatkan kehormatannya dan kesejahteraannya. Hal itu kenapa saat ini Jackie Chan memutuskan untuk bekerja menjadi seorang penasihat pemerintah khususnya dalam misi melawan kemiskinan.


Tidak hanya itu saja, selain peduli dengan orang-orang miskin di China, Jackie Chan juga selalu ikut membantu berbagai kasus musibah dan bencana di berbagai negara, termasuk salah satunya di Indonesia.


Inilah desa di Aceh yang dibangun berkat bantuan Jackie Chan. : gambar: silahkanshare.com


Saat terjadi Tsunami di Aceh, Jackie Chan juga pernah membantu korban tsunami Aceh hingga sejumlah Rp 30 milliar yang dia ambil dari uang pribadinya yang kemudian dia gunakan untuk membangun rumah untuk warga satu desa.


Itulah sedikit kisah Jackie Chan yang mudah-mudahan bisa menginspirasi kita semua.


Kita juga sering berharap di Indonesia juga akan lahir selebriti-selebriti yang berasal dari Indonesia yang bisa mengejutkan dunia dengan aksi sosialnya, bukan justru terkenal dengan keburukan dan aib yang justru merusak nama baik bangsa.


Karena selama ini kita melihat selebriti-selebriti Indonesia yang sudah kaya raya dan memutuskan jadi wakil rakyat sekalipun, secara moral saja masih jauh dari yang diharapkan. Semoga saja suatu saat para selebriti dari Indonesia maupun orang-orang di Indonesia bisa terinspirasi dari kisah Jackie Chan diatas. Semoga!


 


Jika anda terinspirasi dari kisah jackie Chan tersebut diatas, silahkan SHARE untuk memberikan inspirasi kepada yang lainya..

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.