Hebat! 6 Acara TV Indonesia Ini Raih Nominasi Asian Television Awards

salah satu program TV ini raih Nominasi Asian TV Awards. :gambar: muvila.comAcara televisi memang terkadang paling banyak memiliki tujuan sebagai ajang hiburan atau entertainment. 


Namun diluar hal tersebut, sebenarnya sebuah acara juga tentunya memiliki keinginan agar acara yang mereka buat dengan dana yang tidak sedikit mampu meraih berbagai penghargaan.


Beberapa program Televisi di Indonesia selama ini lebih banyak yang mendapatkan kritikan buruk daripada program - program yang meraih penghargaan.


Masyarakat Indonesia sangat jarang mendengar adanya program - program TV yang disukai masyarakat melainkan lebih sering mendengar banyaknya program acara televisi yang jadi kontroversial.


Tidak hanya kontroversial, beberapa program televisi kadang juga dikhawatirkan ada yang mampu berakibat buruk untuk perkembangan psikologi anak dan remaja, namun juga terkadang ada juga program yang isinya bisa memicu konflik.


Namun setidaknya baru-baru ini kita ada sedikit lega karena ternyata beberapa acara Televisi dari Indonesia justru meraih penghargaan di tingkat Asia.


Walaupun mungkin diantara anda ada yang kurang suka dengan program TV berikut ini, namun inilah 6 Acara TV Indonesia Ini Raih Nominasi Asian Television Awards 2015 dikutip dari muvila.com.


6 Acara TV Indonesia Ini Raih Nominasi Asian Television Awards 2015


#1. Indonesia Bagus: Joki Sumbawa


Satu lagi acara televisi NET. yang masuk nominasi ATA 2015. Dia adalah Indonesia Bagus untuk episode Joki Sumbawa. Program tersebut mengantarkan empat tim produksinya, Robby Eka, Hadi Wibowo, Dipta Adiwiguna dalam Yeri Wahyudi, masuk nominasi kategori Sinematografi Terbaik.


Indonesia Bagus merupakan acara dokumenter yang tidak hanya menampilkan keindahan alam Indonesia, tetapi juga keunikan kehidupan berbudayanya. Program ini menampilkan penduduk asli daerah tersebut sebagai narator sekaligus pembawa cerita.


 


#2. Berpacu Dalam Melodi


Berpacu Dalam Melodi yang ditayangkan NET. sukses masuk dalam nominasi Program Kuis/Permainan Terbaik. Program acara kuis musik ini bersaing dengan tujuh program unggulan di Asia, yaitu Horo Game (Thailand), Lightning Quiz (Thailand), The Car Jackpot Game (Thailand), The Money Drop Thailand (Thailand), Celebrity Bluff (Filipina), Crazy Magic (China), dan The Genius Game (Korea Selatan).


Acara Berpacu Dalam Melodi awalnya sudah dipopulerkan sejak tahun 1990-an dengan pembawa acara Koes Hendratmo. Acara kuis yang bermaterikan lagu-lagu populer ini sempat ditayangkan dengan kemasan berbeda di beberapa stasiun televisi. Kini, memasuki musim keempatnya, Berpacu Dalam Melodi ditayangkan di NET. dipandu oleh vokalis band Naif, David Bayu dengan iringan musik Cyrcardian Rhytim.


 


#3. NET 2.0 Presents Indonesian Choice Awards 2015


NET 2.0 Presents Indonesian Choice Awards 2015 kembali mengisi daftar nominasiProgram Hiburan Tahunan Terbaik di ATA 2015. Saat digelar pada Minggu, 24 Mei 2015, acara ini dimeriahkan oleh bintang tamu internasional, seperti Demi Lovato dan Karmin. Demi Lovato melantunkan empat lagu populer, yaitu "Let It Go", "Give Your Heart a Break", "Heart Attack", dan "Neon Lights". Sementara Karmin, yang memiliki personel Amy Heidemann dan Nicholas Louis, menyanyikan lagu "Brokenhearted", "Super Bass", dan "Acapella".


Penampilan musisi lokal, seperti Agnes Monica, Nidji, Iwan Fals, RAN, Tulus, Armand Maulana, BCL dan Vidi Aldiano juga menambah kemeriahan acara Indonesian Choice Awards 2015. NET 2.0 Presents Indonesian Choice Awards 2015 merupakan ajang penghargaan bagi insan industri entertainment Tanah Air yang digelar dalam rangka ulang tahun NET. yang kedua.


 


#4. Konser Raya 20 Tahun


Acara Konser Raya 20TH yang diadakan untuk merayakan ulang tahun Indosiar ke-20 ini berhasil masuk nominasi Program Hiburan Tahunan Terbaik. Program ini bersaing dengan program produksi NET., yaitu NET 2.0 Presents Indonesian Choice Awards 2015.


Selain itu, Konser Raya 20 Tahun juga harus berhadapan dengan lima program luar, seperti Woolworths Carols in the Domain 2014 (Australia), MTV Music Evolution Manila Hip-Hop 2015 (Singapura), Astro Star Quest 2014 Final (Malaysia), SPD Charity Show 2015 (Singapura), dan MTV VMAJ 2014 (Japan).


Konser Raya 20 Tahun sendiri telah digelar pada 11 Januari 2015 dengan menampilkan sederet bintang dan selebritas ternama Tanah Air. Konser tersebut terasa spektakuler dengan dukungan tata dua panggung dan lighting canggih dalam konsep aquatic show with musical water fountain dan menggunakan teknologi multimedia 3D architectural video mapping.


 


#5. Entong: Perang Enggrang


Serupa dengan Tetangga Masa Gitu?, serial Entong juga kembali diganjar nominasi Program Animasi Terbaik dalam Asian Television Awards (ATA) 2015. Sebelumnya, serial animasi ini juga mendapat nominasi yang sama di ajang ini. Tapi kali ini, episode Entong yang bertajuk Perang Enggrang bakal melawan serial animasi Grami’s Circus Show Season 1 (Korea), Kung Food Season 2 (China), Motu Patlu Aur – Khazaane Ki Race (Singapura), Counting with Paula (Singapura), dan Motu Patlu – Kung Fu Kings (Singapura).


Entong merupakan animasi buatan Indonesia yang bercerita berdasarkan sinetron populer di MNC TV, yakni Si Entong. Animasi Entong dibalut komedi khas Betawi yang kaya dengan slapstick. Cerita ini berkisah tentang Entong yang berusia 10 tahun dan tinggal di salah satu kampung di Jakarta. Entong sudah ditayangkan sejak 22 Mei 2013 dan ditayangkan setiap Rabu pukul 17.30 WIB di MNC TV.


 


#6. Tetangga Masa Gitu?


Lagi-lagi program Tetangga Masa Gitu? masuk dalam nominasi Program Komedi Terbaik Asian Television Awards (ATA) 2015. Tahun sebelumnya, sitcom yang dibintangi Chelsea Islan, Dwi Sasono, Deva Mahenra, dan Sophia Latjuba ini juga masuk di kategori yang sama. Kali ini, Tetangga Masa Gitu? bakal bersaing dengan Because of You (Thailand), Live To Laugh Show (China), Spouse For House 2 (Singapura), Hua Hee Seko-lah (Malaysia), dan Raberd Terd Terng Singto Thong (Thailand).


Mungkin yang anda heran, kenapa kok hanya dari salah satu televisi saja yang masuk yang dari Indonesia? Apakah memang program acara TV yang lain tidak dinilai atau tidak didaftarkan? Saya sendiri kurang tahu sebabnya.


Namun yang pasti, Asian Television Awards (ATA) ini merupakan ajang penghargaan tahunan yang memberikan apresiasi terhadap program-program televisi terbaik se-Asia. ATA yang memasuki usia ke-20 ini diselenggarakan oleh Singapore Media Festival dan telah mengurasi berbagai program televisi yang didaftarkan oleh pihak televisi. Daftar nominasinya pun sudah diumumkan pada Senin, 11 November kemarin.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.