Euro 2016 di Prancis dalam Bayang-bayang Terror Bom?

Pesta terakbar sepakbola setelah Piala Dunia sebentar lagi akan di gelar. Ya, Piala Eropa 2016 rencananya akan diselenggarakan di Prancis sebagai tuan rumahnya.


Namun usai terjadinya serangan terror di Paris baru-baru ini mengakibatkan banyaknya pihak yang khawatir dan sanksi jika perhelatan pesta sepakEuro 2016 tersebut akan terganggu jika tetap dilaksanakan di Prancis.


Bahkan melalui berbagai pemberitaan di media banyak pihak secara terang-terangan menyatakan khawatir jika Piala Eropa digelar di Prancis.


Bahkan kekhawatiran tersebut baru-baru ini disampaikan langsung oleh Presiden Federasi Sepakbola Prancis FFF, Noel Le Graet yang menyatakan jika dirinya mengaku khawatir mengenai ancaman keamanan yang terjadi jelang pelaksanaan Piala Eropa 2016 yang semakin dekat.


Hal tersebut diungkapkan oleh Noel Le Great kepada wartawan Associated Press Graet beberapa hari kemarin. Dirinya menyatakan, ” UntukPiala Eropa 2016, sudah ada kekhawatiran besar. Hari ini jelas lebih kuat."


Tidak hanya Noel Le Graet saja yang khawatir, Mantan pelatih Les Bleus Just Fontaine juga ikut mempertanyakan terkait dengan kesiapan Prancis yang akan menggelar turnamen akbar Piala Eropa 2016 menyusul serangan bom yang terjadi di Paris.


Legenda Prancis Just Fontaine tersebut menyarankan negaranya untuk bisa merelakan status tuan rumah Piala Eropa 2016 menyusul adanya serangan teroris di Paris pada Jumat malam lalu.


Selain mereka tentunya para pecinta sepak bola di penjuru dunia yang akan menyaksikan langsung Piala Eropa 2016 di Prancis juga akan berfikir dua kali. Hal tersebut tentunya karena serangan bom yang terjadi kemarin tentunya akan membuat siapapun yang akan ke Prancis akan berfikir-fikir dahulu ketika akan menyaksikan langsung piala Eropa 2016 di prancis.


Terlebih saat ini ketegangan antara Prancis dan ISIS belum ada tanda-tanda berakhir. Usai pihak Prancis langsung menyerang ISI di Syiria, tentunya pihak ISIS tidak akan tinggal diam ketika pihak Prancis terus menyerang mereka.


Nah, konflik yang seperti ini memang bukanlah ancaman yang sepele karena resikonya terlalu besar jika Piala Eropa 2016 akan tetap dilaksanakan di Prancis.


Kalau menurut anda sendiri sebagai pecinta sepakbola bagaimana? Apakah anda setuju Piala Eropa 2016 tetap diadakan di Prancis, ataukah di pindah ke negara lain?

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.