Dari Keluarga Miskin, 5 Artis Kelas Dunia ini Mampu Raih Kesuksesanya!

Kehidupan kalangan artis memang selalu identik dengan kemewahan dan kekayaan. Tidak hanya di kalangan selebriti tanah air saja, tapi juga berlaku pada kalangan artis dunia.


Jika anda melihat para selebriti Indonesia sudah tentu kekayaan seolah jadi simbol artis Indonesia. Bahkan tidak sedikit artis yang terang-terangan memamerkan kekayaan mereka mulai dari mobil mewah, rumah mewah, tas mewah, baju mewah, dan berbagai kemewahan lain yang mereka miliki melalui acara-acara infotainment.


Tidak berlebihan mungkin, tapi oleh sebagian masyarakat itu akan dianggap sebagai hal yang terlalu berlebihan.


Namun kemewahan yang kita lehat pada kalangan artis tidak hanya ada di Indonesia saja melainkan pad akalangan artis dunia juga memiliki imaje yang hampir sama.


Namun tahukah anda bahwa, walau para selebriti dunia ini oleh masyarakat dunia sudah diakui dan dikenal sebagai orang yang sangat sukses dan kaya raya, ternyata kesuksesan mereka bisa seperti sekarang ini bisa diraih dengan tidak mudah.


Mungkin ada sebagian artis yang bisa jadi artis dunia karena membawa darah keturunan orang tuanya. Namun ternyata tidak untuk artis-artis berikut yang mereka mampu meraih kesuksesan dan kekayaanya justru dimulai dari keluarganya yang sangat miskin.


Dari keluarga yang miskin mereka bekerja keras hingga akhirnya dunia mengenal mereka seperti sekarang ini.


Berikut ini merupakan daftar Artis Dunia yang Dilahirkan dari Keluarga Miskin tapi mampu buktikan dengan meraih kesuksesan yang luar biasa!


 


#1. Oprah Winfrey


gambar: themenatech.comOprah Winfrey dikenal dengan kedermawanannya pada orang lain dan acaranya yang menginspirasi. Namun sebelum mendulang sukses seperti saat ini, Oprah memiliki masa lalu yang tak seindah yang dibayangkan. Masa kecil Oprah penuh dengan liku-liku. Dia tinggal bersama neneknya di sebuah peternakan di Kosciusko sementara ibunya yang tidak menikah dan masih berusia remaja mencari kerja. Oprah pernah mengalami pelecehan seksual di usia sangat muda ketika dia bekerja sebagai pembantu. Namun Oprah berhasil melaluinya dan kini, dia telah menjadi miliuner sebagai hasil kerja kerasnya.


 


#2. Jim Carrey


Anda tentu kenal dengan komedian dan aktor bertalenta yang satu ini. Jim Carrey selalu bisa membuat orang tertawa dengan peran yang dimainkannya. Namun bukan berarti hidupnya juga selalu mudah. Aktor asal Kanada ini tumbuh dari keluarga miskin. Di usia 12 tahun dia dipaksa untuk bekerja di sebuah pabrik ban setelah sekolah selama delapan jam untuk membantu ekonomi keluarganya. Ayahnya diberhentikan dari kerja di usia 51 tahun dan keluarganya pernah harus tinggal di sebuah mobil van putih.


 


#3. JK Rowling


Nama penulis yang satu ini melejit akibat novel fantasinya yang membuat banyak remaja tergila-gila. Di balik kesuksesannya, Rowling ternyata memiliki masa lalu yang cukup sedih. Untuk menulis bukunya, dia bahkan pernah menggunakan tisu toilet. Namun masa-masa perjuangan itu akhirnya terbayar ketika novelnya menjadi best seller dan bahkan telah difilmkan.


 


#4. Demi Moore


gambar: dailymail.co.ukSiapa sih yang tidak kenal dengan aktris cantik Demi Moore? Salah satu bintang Hollywood ternama ini ternyata tinggal dan tumbuh besar di sebuah mobil trailer yang biasa diparkir di Roswell. Semasa kecilnya Demi Moore telah merasakan pindah hingga 30 kali karena keluarganya yang tak memiliki tempat tinggal tetap. Selain itu, dia juga berhenti sekolah di usia 16 tahun.


 


#5. Celine Dion


gambar: twitter.comTak ada yang tak mengenal diva bersuara emas yang satu ini. Pelantun lagu fenomenal My Heart Will Go On sebagai soundtrack film Titanic ini tumbuh bersama 14 saudaranya di keluarga Prancis yang berpenghasilan rendah. Ayahnya adalah seorang pemain akordion. Celine Dion mengaku tinggal di rumah yang sangat-sangat kecil. Keluarga mereka tak memiliki uang, namun Celine merasa mereka tidak miskin dalam hal kasih sayang, cinta, dan dukungan. Hal itulah yang kemudian membantunya ke puncak tertinggi kesuksesan.


Semoga dari kisah artis dunia tersebut diatas kita bisa terinspirasi bahwa seorang Bill Gates sendiri pernah mengatakan,


"Jika kita lahir dalam kondisi miskin, itu bukan salah kita. Tapi jika kita meninggal dalam kondisi miskin, itulah baru kesalahan kita".

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.