Sumpah dan Tindakan Nyata Pemuda Ini Sungguh Menggetarkan Bangsa!

gambar: akun facebook Ricky ElsonSumpah Pemuda Disertai Tindakan Nyata Seperti Pemuda-pemuda Inilah yang Dibutuhkan Negara!


Kadang saya takut untuk menuliskan tulisan ini, takut bukan karena takut dibully atau apalah itu, tapi takut kalau pemuda-pemuda yang menurut saya sangat luar biasa ini memang tidak mau kalau pengabdian mereka untuk bangsa ini terpublikasikan dan dijadikan isu publik yang dikhawatirkan memunculkan kontroversi yang tidak penting.


Terlebih saya sendiri juga memang pernah mendapatkan peringatan dari salah satu dari pemuda yang satu ini saat menuliskan sedikit tentang perjuangan dan perjalanan hidupnya yang saya kumpulkan dari berbagai pemberitaan media.


Anak-anak muda yang saya maksud disini adalah Ricky Elson, Mas Rudi yang sudah dikenal sebagai Owner Autofashion Kupu Kupu Malam Jogja, yang sekaligus merupakan Kepala Team Maestro yg mewujudkan Mobil Listrik SELO dan GENDHIS. Diluar itu ada Mas B.kunto Wibisono, dan masih banyak lagi anak-anak muda yang selama ini bekerja keras untuk membangun negeri ini dengan "kesunyian" tanpa hiruk pikuk pemberitaan media.


Saya mungkin memang tidak mengenal mereka, apalagi mereka juga pasti tidak mengenal saya, karena saya ini hanya seorang blogger yang kebetulan saja selalu mengikuti dan mengagumi atas apa yang mereka lakukan setiap harinya walau hanya melalui aktifitas mereka yang dipublikasikan melalui akun facebook mereka.


Bagi saya, perjuangan mereka dalam memajukan mobil listrik untuk negeri ini sungguh sangat menginspirasi dan sungguh luar biasa untuk kemajuan mobil listrik di Indonesia.


Untuk anda yang belum tahu kisah Ricky Elson, silahkan baca kisah selengkapnya dalam tulisan saya sebelumnya disini.


Saya juga pernah menyebut jika karya Mobil Listrik yang diciptakan oleh Tim Ricky Elson dkk jauh lebih dahsyat dari Jepang sekalipun.


Alasan saya sederhana, Jepang, untuk bisa menciptakan mobil, butuh puluhan bahkan mungkin ratusan uji coba untuk bisa menghasilkan mobil terbaik mereka. Itupun ditambah dukungan negaranya yang sungguh luar biasa dalam pemberian dana riset di negaranya. [Opini saya selengkapnya dalam video berikut:



Namun coba lihat, anak-anak muda seperti Ricky Elson dan timnya dalam mengembangkan mobil Listrik justru bukanya didukung, tapi DIHINA, DICACI MAKI, Bahkan sempat DIKASUSKAN.


Yang lebih membuat saya ikut merasa gregetan dan rasanya ingin ikut marah saat menyaksikan Dahlan Iskan, satu-satunya tokoh yang sangat MENDUKUNG, MENSUPORT, Bahkan MEMBERIKAN GAJINYA untuk mensuport anak-anak muda yang luar biasa ini justru sempat akan dipidanakan. Bersyukurlah akhirnya kebenaran terungkap dan Dahlan Iskan bebas dari segala tuduhan.


Walaupun dengan berbagai kesulitan tersebut diatas, Ricky Elson dan timnya tetap TIDAK MENYERAH PANTANG MUNDUR!


Jujur saja, saat saya menuliskan tulisan ini, air mata saya sambil menetes membayangkan perjuangan, kerja keras, dan ketulusan Ricky Elson yang begitu gigih untuk memajukan bangsa ini dengan cara mereka sendiri tanpa henti.


Bahkan Ricky Elson rela meninggalkan kehidupanya yang serba nyaman di Jepang yang sudah memberikan semua fasilitas untuknya dan justru memilih kembali ke negeri ini walaupun negeri ini masih "tak peduli" dan acuh tak acuh atas perjuanganya di negeri ini, ya! inilah negeri yang bernama NKRI!


Anda tahu apa yang dilakukan oleh Ricky Elson yang notabenya sudah bisa disebut sebagai Ilmuwan dunia yang karyanya memang sudah diakui dunia?!


Demi melakukan misinya untuk membangun negeri ini, Ricky Elson dkk rela menanam Jahe, pelihara ikan lele, beternak kambing, dan lain-lainya yang digunakan untuk berbagai kebutuhan yang tidak untuk dirinya sendiri tapi untuk bangsa ini dengan membangun "Bengkel Alam" di Ciheras.


anda bisa membayangkan, seorang engineer yang seharusnya fokus ke riset dengan fasilitas yang lengkap tapi justru harus berjuang dengan mengumpulkan dana dari berkebun jahe, Dimana peran Negara?! :-( |gambar: akun Facebook Ricky Elson


Ricky Elson sedang panen Lele: Gambar: Akun Facebook Ricky Elson


peternakan kambing: gambar: Akun Facebook Ricky Elson









Ciheras dan Bengkel Alam


di Pagi hari, 
ini tempat briefing kami, 
membahas rencana masing2 di hari tersebut, 
di Malam hari 
ini tempat evaluasi kami,
membahas apa yg telah kami lakukan
di hari tersebut. 
Walau kadang juga jadi tempat Les Matematika Dasar Berkelompok kami. (Gaple)



disiang hari. 
Tempat ini menjadi tempat apa saja.
Tempat persiapan benih jahe
Tempat belajar Elektromagnetika utk perancangan Mesin mesin Listrik
dan Hari ini
Menjadi Bengkel pengerjaan Kincir Angin baru kami. Bang Kinoi, Mba Piala Ameldam Simanjuntak dan Team LAN, 
dibantu oleh Mas Yanuar dan Team dari Semarang, Mas Arie Kurniawandari Salatiga, 
Mas Fikri dan Yanto dkk dari Polindra.


hihihi Ngeyel pake istilah Bengkel Alam segala,
Bilang aja belum punya Bengkel. 
ga pa pa, SAAT INI yg penting niat dan semangat kerja nya dulu.
Nanti perlahan dari usaha kemandirian kita, 
kita upayakan memiliki bengkel yang Handal, di Ciheras ini.
berbagai Keterbatasan saat ini, 
bukanlah penghalang kita.


Rasanya Tak sabar melihat bilah bilah ini berputar, 
menari, bertenaga
Mengkonversikan Energi angin yg membelainya, 
ke bentuk Energi Listrik yg kelak Bermanafaat,
untuk saudara2 kami di pelosok Negri.


Yuk Mari, 
Terus Gelorakan semangat di dada kita. 
Berkarya yg terbaik, 
dari yg kita bisa. 
Untuk negri yg lebih baik. 
Bismillaah.


20151024
Cerita Ciheras, Bengkel Ceria. |sumber: akun facebook Ricky Elson




Melalui bengkel Alam tersebutlah Ricky Elson melakukan banyak hal. Sungguh teramat sangat berbanding terbalik saat dirinya di Jepang.


Melihat kondisi ini saya seringkali murka dan marah serta jadi MALAS BAYAR PAJAK! 


Kalaulah bisa lebih baik rakyat kita larang bayar pajak saja tapi lebih baik pajak yang akan kita bayar untuk diserahkan langsung saja ke orang-orang seperti Ricky Elson ini agar lebih tepat guna. Daripada lewat negara yang belum tentu tepat guna, itu belum resiko DIKORUPSI! :-(


Padahal Di Jepang hampir semua urusan riset yang dilakukanya dalam urusan dana dan fasilitas nyaris tak ada. Pemerintah Jepang mensuport sepenuhnya. Karena hal itulah tidak heran selama di jepang Ricky Elson telah menghasilkan sekitar 14 teori mengenai motor listrik dan telah pula dipatenkan oleh pemerintah Jepang.


Namun saya semakin terkagum-kagum dengan Ricky Elson dkk yang PANTANG MUNDUR TERUS MAJU DAN BERJUANG APAPUN YANG TERJADI MAJU TERUS, satu semangat mereka adalah mereka hanya ingin MEMBERIKAN YANG TERBAIK UNTUK NEGERI INI.


Mereka berkarya untuk negeri ini, bukan untuk mencari sensasi atau dipuji, melainkan dilakukan dengan tulus sepenuh hati.


Untuk para pemuda dan pemudi di negeri ini yang saat ini sedang sibuk mencaci dan memaki, mari kita belajar dari semangat bung Ricky Elson dan kawan-kawanya disini.


Sebagai penutup, saya juga ingin melampirkan status bung Ricky Elson melalui akun facebooknya disini. Semoga kita bisa meresapi, mengikuti, dan kemudian mewujudkanya melalui tindakan dan perbuatan kita dalam sehari-hari.









IMOGIRI DAN SELO


"SEMANGAT MOBIL LISTRIK INDONESIA, 
MAJU TERUS PANTANG MUNDUR"
Begitulah Slogan yg tertera di Menara 12m yg berdiri Gagah disebuah Area Wisata Tekno diperbukitan Imogiri Jogjakarta.


Adalah Mas Rudi, Owner Autofashion Kupu Kupu Malam Jogja, yg merupakan Kepala Team Maestro yg mewujudkan Mobil Listrik SELO dan GENDHIS, yang mejadi penggagas ide ini.


Ya, suatu sore saat kami Ngopi bareng di Kafe Kumal, di jalan Kabupaten, Mas Rudi bilang,
"Pak Ricky, aku mau bikin sebuah tempat utk kita berkreasi dalam pengembangan Mobil Listrik di Imogiri, luas area 3 Hektar, disana kita akan bikin tempat Riset, TechnoWisata dan tentu saja Listrik nya pake Kincir Anginnya Pak Ricky dan Tenaga Surya. Depannya tak bikin Menara, disana kita Pajang Replica SELO, sebagai lambang semangat kita Mengembangkan Mobil Listrik di Negri ini. Pokok e MAJU TERUS PANTANG MUNDUR" malam itu berapi api dan mengelorakan dada.


Beberapa kali saya ke Imogiri, bersama Mas B.kunto Wibisono untuk Meninjau persiapan tempat ini. Sekaligus menyiapkan Fondasi2 utk 10 Kincir Penari langit yg akan berdiri diatas bagian Bukit Memandangi Menara Replica SELO terebut.


Malam kemarin, saya dikabarkan oleh Mas Kunto, Bahwa Menara SELO hampir selesai.


Sebuah bentuk Ekspresi kami Anak anak Muda Negri ini, 
Yang InsyaaAllaah tak akan menyerah, dan bersumpah untuk terus memperjuangkan Semangat Pengembangan Kendaraan Listrik di Negara Besar yg Kebesarannya harus kita wujudkan bersama kembali.


Saya bangga dengan Mas Rudi,


dengan Mas Kunto, dengan Team Maestro KKM, dengan Pak DI, dengan Dik Fandi, dengan Adik2 diberbagai Univ. yang terus gigih memperjuangkan pengembangan Teknologi kendaraan Listrik di Negri ini.


Dengan semua orang yg memberikan dukungan dan Kontribusinya masing2, 
utk masa depan negri yang lebih Cemerlang. 
Bermimpilah.


yaaa, sekali lagi
" SEMANGAT MOBIL LISTRIK INDONESIA, MAJU TERUS PANTANG MUNDUR"
dengan replica SELO yg mendongak menuju langit,
Menunjukkan Gelora kami, 
TAK ADA KATA MENYERAH.


Semarang, 20151030
Cerita Pagi, | sumber: akun facebook Ricky Elson



Untuk kementrian ristek dan bangsa ini, Sebagai rakyat biasa yang kami selalu "DIPAKSA" MEMBAYAR pajak yang katanya untuk negeri, mohon berilah perhatian, support dan dukungan untuk anak-anak muda terbaik ini untuk memajukan negeri ini. 


Mereka memang tidak ingin "mengemis" perhatian sebagaimana saat anda "mengemis" kenaikan uang gaji dan tunjangan. Tapi diantara sebagian uang pajak yang kami setorkan memang adalah HAK MEREKA!


Toh apa yang mereka lakukan bukan untuk kepentingan atau keperluan pribadi mereka apalagi untuk keluarga dan kelompok mereka. Semua yang mereka lakukan semuanya untuk NEGERI INI, NKRI!


Janganlah justru uang pajak yang kami setorkan justru kalian bagi-bagi untuk dikorupsi, jangan lakukan itu!, karena jika anda lakukan hal tersebut, tungggulah Adzab Tuhan yang pasti akan kalian terima jika kalian berani lakukan itu!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.