Rossi Sengaja Tendang Marquez karena Ambisi Rebut Juara Dunia 2015?

Sungguh sangat s sangat tidak terhormat jika memang Rossi melakukanya insiden terjatuhnya Marquez di sirkuit Sepang malaysia yang digelar Minggu 25 Oktober 2015 kemarin.


Namun walaupun masih banyak menimbulkan kontroversi, namun secara resmi pihak penyelenggara MotoGP 2015 hingga detik ini belum menemukan bukti kuat atas anggapan bahwa Rossi sengaja melakukan menendang Marquez hingga terjatuh.


Akibat insiden ini, Rossi sementara hanya mendapatkan sanksi jika pada seri MotoGP di Valencia besok, Valentino Rossi dihukum dengan start diurutan terakhir.


Kejadian ini tentunya memang akan terus jadi kontroversi. Terlebih khusus kubu Rossi dan penggemarnya yang selalu bilang jika itu tidaklah kesengajaan.


Sedangkan pada waktu yang bersamaan, buat Marquez dan pendukungnya, mereka yakin jika Rossi sengaja melakukanya.


Pertanyaan yang selanjutnya tentunya jika memang Rossi melakukanya dengan kesengajaan, apakah itu berarti dikarenakan Rossi yang ingin begitu berambisi untuk bisa meraih juara dunia MotoGP 2015?


Dugaan tersebut tentunya harus benar-benar diselidiki dengan lebih teliti lagi oleh pihak penyelenggara MotoGP agar keputusan mereka dalam p[emberian sanksi akan lebih tegas dan tidak memihak.


Namun seperti biasanya, dibalik sebuah kemelut, biasanya akan tetap ada yang sangat diuntungkan dalam insiden ini.


Ya, anda pasti sepakat bahwa Lorenzo adalah pihak yang paling diuntungkan atas insiden jatuhnya Marquez dan pemberian sanksi Rossi yang harus start di posisi terakhir saat di Valencia besok.


Dengan sisa selisih 7 poin, itu artinya Lorenzo memiliki peluang yang sangat besar atas kondisi ini.


Sedangkan untuk Valentino Rossi juga harus menciptakan kejutan jika masih bermimpi untuk menjadi juara dunia MotoGP 2015 kali ini.



Pemberian sanksi yang harus Rossi terima ini sebenarnya masih menguntungkan Rossi, menguntungkan karena beberapa pihak sepakat jika seharusnya hukuman yang layak untuk Rossi yaitu harus didiskualifikasi dengan adanya insiden jatuhnya Marquez yang diduga sengaja dijatuhkan Rossi dengan cara menenendang Marquez hingga terjatuh.


Namun apapun itu, kita akan menunggu juga perkembangan dari hasil investigasi pihak terkait untuk menyelidiki kasus Rossi dan kita juga akan menunggu MotoGP seri terakhir di Valencia besok untuk menentukan siapakah Juara MotoGP 2015 yang akan semakin seru ini!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.