Rahasia Sukses yang Sudah Diketahui Tapi Justru Selalu Dijauhi

ilustrasi gambar: pickthebrain.comSiapa sih yang dalam hidupnya tidak ingin sukses?


Bahkan semalas-malasnya orang yang kita temui dan kita lihat sehari-hari sekalipun, begitu ditanya, "Anda ingin sukses?", pasti dengan bersemangat dia akan langsung jawab, "Mau bangeeeeet dooooong".


Padahal itu saya contohkan orang tersebut kita nilai sebagai orang yang pemalas, tapi toh mereka juga ingin tetap jadi orang sukses.


Dari sedikit peristiwa tersebut sebenarnya saya sangat yakin dan seyakin-yakinya jika anda yang sedang membaca tulisan saya ini, saya berani memastikan anda sebenarnya sudah tahu tentang kunci sukses itu seperti apa dan apa saja.


Namun biasanya karena mungkin anda sedang down, sedang galau, atau sedang putus asa dengan kondisi anda yang sekarang ini, akhirnya anda ingin mencari motivasi bagaimana sebenarnya supaya anda bisa jadi orang sukses, apapun kondisi anda saat ini.


Saya sendiri mungkin saat ini, bahkan sangat sering mengalami kondisi yang saya anggap sebagai kesulitan dan sering membuat saya galau. Namun saat mengingat kisah orang-orang yang sudah jauh lebih berhasil dan sukses, maka kesulitan yang saya alami ini bukanlah hal yang apa-apa.


Nah, disini saya sebenarnya juga ingin memotivasi diri saya pribadi bahwa sebenarnya kita sudah tahu bahwa orang-orang sukses itu sebenarnya apa saja sih kebiasaan-kebiasaan yang mereka lakukan hingga akhirnya mereka bisa suskes?


Mari kita absen satu persatu kebiasaan-kebiasaan orang sukses yang sudah kita tahu tapi justru seringkali kita jauhi dengan berjuta dalih dan alasan.


#Rasa Optimis dan Berfikir Positif


Silahkan anda baca kisah orang sukses dimanapun, pasti diantara mereka hampir semuanya memiliki sifat dan prinsip hidup yang selalu Optimis dan disertai dengan berfikir positif. Misalnya jika kita punya bisnis yang sedang sepi pembeli, maka selalu berfikir optimis bahwa bisnis yang dijalani pasti akan sukses.


Karena sudah dilandasi sikap optimis, maka muncullah semangat, ide, dan kreatifitas yang akan terus mereka perjuangkan hingga mereka sukses dan berhasil.


Nah, sikap inilah pasti sering kita jauhi dan kita lupakan khususnya saat kita diuji dengan berbagai masalah dan kesulitan. Harusnya kalau memang ingin sukses, maka ikutilah dan milikilah sikap optimis dan berfikir positif atas yang kita alami, bukan justru menjadi pesimis dan selalu berfikir negatif.


 


#Bersabar, Bersyukur, dan Ikhlas


Coba anda lihat lagi kisah orang-orang sukses, yang namanya gagal, rugi, bangkrut, ditipu, dan berbagai kesulitan mereka hadapi. Namun mereka bisa sukses karena mereka memiliki sikap sabar, bersyukur, dan ikhlas dalam hidup mereka.


Bersabar dalam artian orang sukses adalah bersabar dalam berjuang, bersabar saat ada kesulitan, dan kemudian bersyukur bahwa sesulit-sulitnya yang mereka alami, masih banyak lagi yang pasti jauh lebih sulit dari kehidupan mereka.


Saat rasa syukur itu muncul dalam keadaan sulit sekalipun, disitulah rasa ikhlas akan muncul dalam diri mereka sehingga mampu membangkitkan rasa optimis yang didukung dengan sikap untuk berfikir positif hingga akhirnya mereka meraih sukses.


Bagaimana dengan kita?


Kita seringkali justru sebaliknya, baru diuji dengan sedikit kesulitan saja, seolah-olah kita langsung berfikir negatif yang kemudian kita selalu banyak mengeluh, tidak bersabar, apalagi kok sampai bersyukur dan ikhlas saat mengalami kesulitan, sesuatu yang sangat sulit kita lakukan.


Nah, sebenarnya masih banyak lagi kebiasaan orang sukses seperti rajin, tidak pemalas, disiplin, banyak berdoa, danyak sedekah, dan masih banyak lagi kebiasaan baik orang-orang sukses yang justru kebiasaan tersebut kita jauhi.


Singkatnya, kebanyakan dari kita lebih banyak IRI HATI dengan HASIL kesuksesan orang lain, akan tetapi kita justru menjadi pribadi yang MALAS untuk MENGIKUTI PROSES demi PROSES serta kebiasaan baik orang-orang sukses tersebut, hingga akhirnya kata sukses hanyalah sebatas angan-angan dan mimpi semata tanpa diimbangi dengan perbuatan.


Semoga setelah membaca tulisan ini kita semua bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan bisa mengikuti kebiasaan baik dari orang-orang sukses. Semoga kita bisa sukses seperti mereka yang sudah lebih dulu meraih sukses mereka. Semoga!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.