5 Atlet Dunia yang Beralih Profesi Jadi Aktor Berkelas Dunia

Dunia atlet sebenarnya profesi yang terkadang agak jauh berbeda dengan profesi aktor. Namun tahukah anda bahwa ternyata ada juga beberapa aktor yang dahulunya merupakan seorang atlet.


Mungkin saja beberapa alasan kenapa seorang sutradara mencari atlet untuk dijadikan aktor, hal itu dikarenakan pada film-film tertentu memang kemampuan seorang atlet sangat cocok untuk memerankan adegan-adegan film yang sesuai dengan karakter sang atlet tersebut.


Bayangkan saja kalau misalnya seorang sutradara film akan membuat film yang menceritakan tentang seorang pelari cepat, atau film yang didalamnya akan melakukan banyak adegan lari cepat, maka dengan merekrut atlit lari untuk dijadikan aktor, hal itu tidak begitu menyulitkan saat proses adegan lari.


Walaupun tentunya pertimbangan tidak hanya sebatas itusaja. Seorang sutradara film tentunya memiliki banyak kriteria dalam memilih aktor dalam proses pembuatan film yang dibuatnya.


Dari banyaknya atlet, tidak semuanya memiliki bakat atau kecintaan mereka terhadap dunia peran. Namun beberapa atlet ini ternyata mampu menunjukan jika dirinya juga mampu beralih dari profesi atlet menjadi seorang aktor.


Berikut ini merupakan 5 Atlet Dunia yang Beralih Profesi Jadi Aktor Berkelas Dunia dikutip dari berbagai sumber.


5 Atlet Dunia yang Beralih Profesi Jadi Aktor Berkelas Dunia


#1. Jackie Chan



Anda mungkin ketika mendengar nama Jackie Chan, anda langsung teringat seorang aktor ternama. Namun, tahukah anda jika Jackie Chan ternyata saat muda menghabiskan waktu dengan belajar olahraga dan seni di sebuah sekolah asrama. Bidang yang ia tekuni meliputi akrobatik dan bela diri.


Pada awal kariernya, Jackie Chan juga berlatih Hapkido atau semacam seni bela diri Korea. Hasilnya, ia mendapatkan sabuk hitam. Tak hanya itu, Jackie Chan juga belajar judo, karate, taekwondo dan jee kune do. Kini sudah banyak film yang dibintanginya. Bisa kita lihat sebagian aksi memukaunya dalam Rush Hour, Rumble in the Bronx, Armor of God, dsb.


 


#2. Dwayne Johnson


Mendengar nama Dwayne Johnson, kita akan mengingat seorang aktor dunia dengan tubuh kekarnya. Tak diragukan lagi. Dwayne “The Rock” Johnson mesti masuk dalam daftar ini. Namanya terpatri dengan baik di dunia Hollywood. Meski demikian, dia tidak melupakan dari mana dirinya berasal. Memang, biasanya para wrestlers atau pegulat profesional itu cenderung mudah bertransformasi dari atlit ke aktor. Toh, mereka sudah terbiasa memberi sentuhan drama dalam ring. Namun siapa yang bisa lebih baik dari The Rock? Dia bisa menjadi salah-satu aktor yang mengantarkan Furious 7 dan San Andreas dalam gerbang kesuksesan. Dia bahkan mengasah kemampuan komedinya dalam Reno 911: Miami serta The Other Guys.


 


#3. Arnold Schwarzenegger



Siapa sangka Arnold Schwarzenegger yang memiliki tubuh tegap yang berasal dari Austria ini ternyata merupakan mantan bodybuilder atau binaragawan. Hal itu bisa kita lihat dari penampilan tubuhnya yang gagah terawat. Meski demikian, ia bisa tampil secara profesional di layar kaca. Arnold sempat meraih puncak karier di tahun 1980-1990-an. Dia bisa melambungkan beberapa film seperti The Terminator, Total Recall atau Predator. Film dengan tema action itu tentu sangat didukung oleh posturnya. Ia pun menjajal bakat diri dengan tema yang lain seperti komedi. Ia masih berhasil mengocok perut pemirsa dalam Kindergarten Cop, Twins, The Last Action Hero, dsb.


 


#4. Jason Statham


Jason Statham merupakan mantan atlit dan olahragawan khusus diving. Kira-kira 12 tahun lamanya ia menjadi anggota dari Tim Diving Inggris Nasional. Kemudian pada tahun 1990, ia juga pernah menjalani perlombaan dalam ajang Commonwealth Games. Ketika Jason Statham sedang mengikuti lomba, ada seorang agensi modelling olahraga yang tertarik padanya.


Dari peristiwa itulah yang kemudian menggiring Statham pada dunia model terlebih dahulu, yang kemudian berlanjut pada ranah akting. Guy Ritchie juga memilih namanya untuk membintangi Lock, Stock & Two Smoking Barrels.


 


#5. Jason Lee


Ternyata Jason Lee sebelum menjadi aktor ternama, dahulu dirinya merupakan salah-satu pemain skateboard jalanan yang profesional. Sampai kemudian ia sibuk menjalani berbagai film Kevin Smith. Ada Dogma, Clerks II dan Chasing Amy. Ia juga terlibat dalam film-film besar nan sukses. Sebut saja Dreamcatcher, The Incredibles, the Alvin and the Chipmunks, dsb. Meski demikian, Jason Lee tidak melupakan bakat skateboard-nya begitu saja. Ia mendirikan perusahaan bernama Stereo Skateboard. Ia juga bekerja sama dengan kawan olahraganya yang profesional, Tony Hawk, untuk menjalani misi amal.


Nah, bagaimana setelah anda membaca kisah para aktor ternama dunia tersebut diatas. Ternyata terkadang orang tidak akan tahu akan jadi profesi apa kedepanya. Namun setidaknya kita bisa belajar dari kisah mereka bahwa, apapun profesi kita, lakukan yang terbaik, maka cepat atau lambat, hasil akan menyusul kemudian.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.