4 Selebriti Dunia Ini Tidak Akan Wariskan Kekayaan untuk Anaknya

Siapa sih yang tidak suka memiliki orang tua yang kaya raya?


Hampir setiap orang kalau ditanya, apakah anda lebih memilih menjadi anak orang kaya atau menjadi anak orang miskin?


Hampir bisa dipastikan mereka akan berharap dan memilih untuk dilahirkan dari anak kaya.


Hal tersebut mungkin dianggap tidak berlebihan karena sudah menajdi sifat manusia kebanyakan yang ingin selalu hidup serba kecukupan.


Menjadi anak orang kaya dianggap akan membuat bahagia. Padahal sudah begitu banyak kisah anak-anak orang kaya sekalipun tidak menjamin mereka hidup dalam kebahagiaan.


Sebagai seorang anak kita seringkali berharap ingin memiliki orang tua yang kaya raya, namun ketahuilah bahwa mungkin saja orang tua kita bisa kaya raya dahulunya justru hanyalah seorang anak yang miskin.


Anggapan bahwa menjadi anak orang kaya otomatis akan mendapatkan warisan sesegera mungkin dari orang tuanya yang kaya raya sepertinya tidak berlaku untuk 4 anak artis selebriti dunia ini.


Beberapa selebriti dunia yang sangat dikenal kaya raya ini, ternyata mereka sudah jauh-jauh hari tidak ingin mewariskan kekayaan mereka untuk anak mereka.


Siapa saja mereka?


Berikut ini merupakan 4 Selebriti Dunia Ini Tidak Akan Wariskan Kekayaan untuk Anaknya dikutip dari berbagai sumber.


4 Selebriti Dunia Ini Tidak Akan Wariskan Kekayaan untuk Anaknya


#1. Bill Gates


gambar: silahkanshare.comNama besar Bill Gates sudah tidak asing terdengar. Ia merupakan pendiri perusahaan komputer terbesar di dunia, Microsoft. Perusahaan software itu memberikan perkembangan pada dunia teknologi beberapa dekade belakangan ini.


Dari Microsoft yang didirikannya itulah, Bill Gates meraup untung yang tidak sedikit. Bahkan ia masuk dalam barisan orang terkaya di dunia.


Bagi Jennifer, Phoebe, dan Rory, jangan harap ketiganya diwariskan harta kekayaan ayahnya tersebut. Pasalnya, Bill Gates tidak akan mewariskan harta kekayaannya yang berjumlah US$78 miliar kepada salah satu anak-anaknya tersebut.


 


#2. Jackie Chan


gambar: fansshare.comHingga saat ini, mungkin hanya Jackie Chan yang dapat mengemas akting laga dengan komedi renyah yang nikmat ditonton oleh penggemarnya. Wajar kalau karirnya begitu gemilang di perfilman dunia.


Film utamanya seperti Rush Hour, The Karate Kid, dan The Tuxedo menambah kesuksesan Jackie Chan. Dari situ lah kekayaan Jackie Chan naik berkali-kali lipat.


Menurut data dari BornRich, setidaknya Jackie Chan telah mengumpulkan kekayaan sebesar US$350 juta. Namun ia bertekad jika dirinya meninggal nanti, tidak akan mengeluarkan sepeserpun kekayaannya yang akan diwariskan ke anak-anaknya.


 


#3. Warren Buffett


gambar: termquotesfast.comMemiliki julukan Oracle of Omaha, ia adalah Warren Buffett. Ia sukses mengumpulkan kekayaan mencapai US$65 miliar dari perusahaan konglomerasi Berkshire Hathaway yang menjadi perusahaan tempatnya berinvestasi.


Dari situlah ia semakin dikenal sebagai seorang investor di Amerika Serikat. Ia juga pernah menjadi orang terkaya di dunia sejak 2008 hingga 2009 sebelum dan setelah disandang Bill Gates.


Sama seperti tokoh-tokoh sebelumnya, ia enggan untuk mewariskan kekayaannya untuk ketiga anaknya Susie, Graham, dan Peter. Ia lebih menyukai menjalani kehidupan dengan banyak mendonasikan hartanya ke orang-orang yang membutuhkan.


 


#4. Michael Bloomberg


gambar: danspapers.comDari namanya saja kita bisa mudah mengetahui bahwa Michael Bloomberg adalah pendiri dari perusahaan media multinasional di Amerika Serikat, Bloomberg. Bisnis tersebut yang membawanya menjadi salah satu miliarder di negeri Paman Sam.


Ia juga terkenal saat menjadi walikota New York, Amerika Serikat pada tahun 2002 hingga 2014. Selain andal berbisnis, ia juga dikenal politisi yang andal dari Partai Republikan.


Dari serangkaian karir dan usahanya, Michael Bloomberg berhasil meraih kekayaan mencapai US$35 miliar. Namun ia juga memilih untuk tidak mewariskan kekayaan itu kepada kedua putrinya Georgina dan Emma Bloomberg.


Memang tidak diketahui pasti apa alasan orang-orang kaya di dunia tersebut yang justru enggan untuk mewariskan kekayaan mereka untuk anak mereka sendiri.


Namun kalau bisa kita tangkap pelajaran dari masalah ini yaitu, bahwa sebagai anak jangan pernah hanya mengandalkan nama besar dan kekayaan orang tuanya yang sudah kaya raya. Jadilah anak yang mandiri dan mau bekerja keras dengan usaha sendiri tanpa harus mengandalkan orang tua.


Karena mungkin saja orang tua juga mendapatkan kekayaan mereka yang bisa sebanyak seperti sekarang ini didapat tidak dari warisan orang tua, melainkan didapatkan dengan kerja keras mereka.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.