Kelembutan Hati Angelina Jolie untuk Adopsi Anak Pengungsi Suriah

Kelembutan Hati dan Kepedulian Angelina Jolie untuk Adopsi Anak Pengungsi Suriah


angelina Jolie saat mengunjungi pengungsi suriah. -- Gambar: newslookup.comPada tulisan sebelumnya saya ingin selalu untuk mendokumentasikan dan selalu terkagum-kagum ketika melihat ada selebriti duniamaupun Indonesia yang memiliki kepedulian sosial yang tinggi terhadap sesama manusia.


Memang sih, sebagai selebriti, berbuat baik dan memiliki jiwa sosial itu memang sudah seharusnya, dan mudah saja buat mereka karena harta dan kekayan yang mereka miliki bukanlah kendala.


Namun faktanya, tidak semua selebriti yang walaupun sudah kaya raya, mereka memiliki kepedulian sosial yang tinggi.


Tidak jarang selebriti yang sudah kaya raya sekalipun, belum menjamin mereka akan memiliki jiwa kepedulian sosial yang tinggi terhadap sesamanya.


Kita tentunya masih begitu mudah menemukan bagaimana seorang selebriti yang sudah kaya raya yang memamerkan kekayaan dan glamornya gaya hidup mereka, namun saat sedikit saja melakukan aksi sosial, mereka langsung mengundang wartawan gosip untuk meliput kegiatanya yang mungkin saja apa yang dikeluarkan tidak akan lebih sedikit dari biayanya untuk biaya ke shalon.


Itu kenapa saya tetap kagum jika ada selebriti dunia sekelas Angelina Jolie dan suaminya Brad Pitt yang untuk ke sekian kalinya akan mengadopsi anak pengungsi suriah.


Dikutip dari beberapa pemberitaan media disebutkan jika Angelina Jolie dilaporkan berencana akan menambah anak adopsi.


Mungkin kita sering melihat aksi Angelina Jolie dalam film-film action selalu digambarkan dengan seorang wanita super yang perkasa. Namun ternyata hati Angelina Jolie begitu mudah tersentuh saat melihat penderitaan anak-anak pengungsi suriah.


Itu kenapa rencananya Angelina Jolie dikabarkan akan mengadopsi beberapa anak korban perang saudara di Suriah.


Sebagaiana banyak orang tahu, saat ini Angelia Jolie sudah memiliki enam orang anak; Maddox, Pax, Zahara, Shiloh, Pax dan Vivien yang sudah diasuh seperti anak kandungnya sendiri. Seperti diketahui juga jika tiga diantaranya adalah anak kandung Angelina jolie.


Sebuah media internasional Intouchweekly.com, Senin (21/9/2015) memberitakan jika Anjelina Jolie yang merupakan bintang `Salt` dan `Lara Croft: Tomb Raider` itu akan mengadopsi anak yatim piatu dari Suriah yang ditemuinya saat dirinya mengadakan kunjungan bersama United Nation High Commisioner on Refugees (UNHCR).


"Dalam perjalanan yang kemudian dilakukan secara pribadi, Angelina bertemu dengan tiga bersaudara anak Suriah," ujar seorang sumber yang tak disebutkan namanya.


Angelina Jolie sendiri kabarnya sangat iba saat melihat tiga anak itu bernasib sangat miris. Angelina Jolie melihat ayah mereka yang harus dibawa tentara Suriah, sedangkan rumah mereka menjadi korban pemboman. Lebih memilukan lagi, Ibu mereka juga tewas akibat peristiwa tersebut.


Walaupun begitu, tapi ternyata sempat keinginan Angelina Jolie untuk mengadopsi mereka ini rumornya sempat ditentang suaminya, Brad Pitt.


Brad Pitt mengatakan jika jumlah anaknya dari enam ke sembilan tampaknya sedikit kerepotan karena terlalu banyak. Namun sepertinya Angelina Jolie tidak peduli, pasalnya ketika anak yang masih dirahasiakan identitasnya tersebut sudah sangat mencuri hatinya untuk dijadikan anaknya.


Semoga saja dengan kepedulian para selebriti dunia ini bisa mengetuk hati siapapun yang tergerak kesadaran mereka untuk peduli terhadap sesamanya. Bukan karena alasan agama ataupun alasan suku dan bangsanya, melainkan karena alasan kemanusiaan, dimana kita adalah sama-sama sebagai manusia.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.