Jelang MotoGP SanMarino: Prediksi dan Menunggu Kejutan Seru Berikutnya

gambar: displaypicture99.comUsai melalui lanjutan gelaran MotoGP seri sebelumnya yang digelar di sirkuit Silverstone pada pekan yang lalu, kini para pecinta MotoGP sudah siap untuk menyaksikan laga MotoGP seri berikutnya yang akan berlangsung di Misano.


Sebelum kita bahas terkait prediksi pada laga seri ke-13 yang akan digelar di Misano Sanmarino, kita sedikit mencoba mereview tentang MotoGP seri sebelumnya. 


Pada catatan saya di seri sebelumnya yang harus berlangsung dalam suasana hujan, tentunya memang memberikan warna tersendiri pada balapan MotoGP. 


Sebagaimana banyak prediksi, saat balapan MotoGP dilakukan dalam suasana hujan, maka berbagai prediksi seringkali meleset dari yang diduga. Terbukti, tanpa diprediksi sebelumnya, ternyata seorang Marquez harus gagal finish hanya karena insiden yang seharusnya tidak dilakukan oleh seorang Marquez.


Pada seri berikutnya nanti, MotoGP akan diadakan di Misano Sanmarino. Beberapa prediksi masih membahas persaingan besar antara Rossi, Lorenzo, Marquez.


Saya sendiri terkadang jenuh juga jika harus memprediksi tentang pertarungan ketiga pembalap tersebut. Diluar ketiga pembalap tersebut, paling biasanya ada Pedrosa yang walaupun jarang naik podium, tapi Pedrosa terkadang juga bisa jadi ancaman.


Yang terbaru dan diprediksi akan ikut berambisi untuk meraih poin yaitu keberadaan Andrea Iannone yang juga ingin merebut posisi Marquez. Jika Marquez masih selalu membuat kesalahan dalam balapan, maka Andrea Iannone akan siap berjuang habis-habisan untuk menggeser posisi Marquez dalam perburuan point.


Sepertinya memang jika MotoGP sudah berlangsung lebih dari setengah dari laga keseluruhan, biasanya kejutan-kejutan yang akan merubah keadaan posisi akan jarang terjadi. 


Kalaupun ada perubahan, biasanya hanya pada posisi kelima urutan besar saja, sedangkan untuk pembalap yang berada di posisi lima besar perolehan point, mereka akan sulit untuk bisa mengejar.


Dengan melihat fakta-fakta tersebut diatas, maka sebagai pecinta motogp, sepertinya saat ini yang diharapkan yaitu adanya aksi pembalap yang berlangsung dengan seru, saling kejar, saling tempel dalam setiap balapan menjadi satu-satunya hal yang paling ditunggu.


Diluar itu semua, tentunya yang jauh terpenting adalah harapan besar supaya pembalap favoritnya menjadi JUARA! :-)


 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.