Hasil, Video Balapan, dan Perolehan Poin Usai MotoGP Aragon 2015

nasib sial dialami Marquez yang terjatuh di Aragon. -- gambar: motogp.comAjang balapan motogp 2015 memasuki 5 sisa balapan terakhir saat digelar di Aragon. Masing-masing pembalap tentunya ingin berjuang habis-habisan menjadi yang terbaik di Aragon.


Terlebih antara Rossi, Lorenzo, dan Marquez, tentunya ketiga pembalap itulah yang terlihat paling ngotot untuk tampil yang terbaik di Aragon dan 4 sisa balapan usai di Aragon.


Namun tentunya setelah adu balapan motogp di Aragon usai, maka tentunya kita sudah tahu sekarang siapa yang terbaik di sirkuit Aragon dan siapa yang harus menerima "kesialan".


Dalam catatan saya, memang untuk balapan motogp di Aragon 2015 layak dipegang oleh Lorenzo. Dari mulai latihan bebas hingga akhirnya Lorenzo meraih juara di Aragon menunjukan jika Lorenzo memang menunjukan skillnya.


Apalagi sebagaimana kita tahu pada seri balapan motogp sebelumnya Lorenzo harus mengalami pil pahit karena dirinya harus terjatuh dan gagal finish. Karena alasan itupula, maka di Aragon Lorenzo harus tampil yang terbaik di Aragon jika ingin mengejar perolehan poin sementara agar bisa menggeser posisi Rossi yang masih berada di puncak perolehan poin sementara.


Dengan cuaca yang begitu cerah, Lorenzo menunjukan aksi terbaiknya mulai dari start balapan hingga akhir balapan dirinya konsisten menunjukan yang terbaik dan tak bisa dikejar.


Bagaimana dengan Marquez?


Sedih dan kecewa tentunya ketika melihat nasib Marquez. Di 5 sisa balapan akhir motogp termasuk di Aragon yang sangat menentukan, seorang juara bertahan Marquez harus gagal finish. Terlebih kegagalan Marquez tersebut baru di lap-lap awal balapan dengan cuaca yang begitu cerah.


Ada yang menarik antara Marquez dan Lorenzo. Jika seri sebelumnya Lorenzo terjatuh dan gagal finish, namun Marquez menjadi juara di San Marino. Kali ini di Aragon kejadianya berbalik, Marquez gagal finish karena terjatuh, sedangkan Lorenzo berhasil menjadi yang tercepat di Aragon.


Pedrossa VS Rossi


Diluar keberhasilan Lorenzo meraih podium pertama dan kegagalan Marquez, ada yang membuat ramai dan seru pada ajang balapan motogp di Aragon. Ya, pertarungan antara Valentino Rossi Vs Pedrosa adalah satu-satunya momment yang menurut saya sangat seru.


Tanpa adanya keseruan antara Pedrosa dan Rossi, saya pikir bisa dikatakan balapan motogp di Aragon bisa dianggap sangat "garing" dan samasekali tidak seru.


Keseruan terjadi saat Rossi yang berada di posisi ketiga sedangkan Pedrosa berada di posisi kedua.


Rossi yang tentunya sudah tahu Lorenzo jauh didepan, tentunya ingin mengejar posisi kedua supaya perolehan point dirinya dan Lorenzo tidak semakin jauh. Sadar akan hal itu, maka Rossi harus bisa "menyingkirkan" Pedrosa yang ada di posisi kedua.


Pada sisa-sisa akhir lap balapan, Rossi berkali-kali mencoba mengejar Pedrosa, namun kali ini Pedrosa sepertinya bersikukuh ngotot untuk jangan sampai dirinya kalah dari Rossi. Dan itu ternyata dibuktikan Pedrosa dengan cara selalu berhasil menyingkirkan Rossi ketika Rossi berkali-kali mencoba mengejarnya. Bahkan insiden yang seru itu terjadi hingga jelang menyentuh garis finish, dan Rossi harus mengakui kehebatan Pedrosa hingga dirinya harus menerima finish di podium ketiga dan Pedrosa di posisi kedua.


Berikut ini merupakan Hasil lengkap dari Balapan MotoGP Aragon 2015


Hasil Balapan MotoGP Aragon 2015








Hasil Balapan MotoGP Aragon 2015

  1. Jorge Lorenzo (Spanyol) Yamaha 41:44.933 

  2. Dani Pedrosa (Spanyol) Honda 41:47.616 

  3. Valentino Rossi (Italia) Yamaha 41:47.706 

  4. Andrea Iannone (Italia) Ducati 41:52.791 

  5. Andrea Dovizioso (Italia) Ducati 42:09.255 

  6. Aleix Espargaro (Spanyol) Suzuki 42:09.762 

  7. Cal Crutchlow (Inggris Raya) Honda 42:10.300 

  8. Bradley Smith (Inggris Raya) Yamaha 42:10.436 

  9. Pol Espargaro (Spanyol) Yamaha 42:11.385 

  10. Yonny Hernandez (Kolombia) Ducati 42:28.822 

  11. Maverick Vinales (Spanyol) Suzuki 42:29.188 

  12. Scott Redding (Inggris Raya) Honda 42:33.109 

  13. Alvaro Bautista (Spanyol) Aprilia 42:34.688 

  14. Eugene Laverty (Republik Irlandia) Honda 42:35.204 

  15. Nicky Hayden (Amerika Serikat) Honda 42:35.297


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


Untuk anda yang belum sempat menyaksikan balapan seri Aragon, berikut ini video rekaman MotoGP Aragon 2015.


Video Balapan Motogp Aragon 2015



Dengan hasil balapan tersebut, maka tentunya ada perubahan perolehan poin pembalap. Berikut ini merupakan perolehan poin sementara usai Aragon 2015.


Perolehan poin sementara pembalap usai Motogp Aragon 2015


















































































































































As of: Aragon Grand Prix+/-PointsBehindWins

1.


Valentino Rossi - Movistar Yamaha MotoGP




263




4


2.


Jorge Lorenzo - Movistar Yamaha MotoGP




249


14


6


3.


Marc Marquez - Repsol Honda Team




184


79


4


4.


Andrea Iannone - Ducati Team




172


91


0


5.


Bradley Smith - Monster Yamaha Tech 3




143


120


0


Dengan perolehan poin sementara diatas dan kemudian melihat 4 sesi balapan tersisa, tentunya kita bisa memprediksi dan memperkirakan siapa yang akan meraih juara motogp tahun 2015 ini.


Kalau saya sendiri memprediksikan jika keseruan kejar-mengejar poin akan terjadi antara Lorenzo dan Rossi saja. Memang sih saat sebelumnya saya memprediksi keseruan perburuan poin akan seru jika ada Marquez. Namun usai melihat Marquez terjatuh di Aragon, maka peluang Marquez untuk mempertahankan gelar juaranya akan semakin sulit. 


Namun untuk melihat hasil akhirnya, kita tunggu saja sampai seri motogp 2015 benar-benar berakhir!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.