Aksi Sangat Memukau Dani Pedrosa di MotoGP Aragon 2015

aksi memukau Pedrosa saat mengalahkan rossi. -- gambar: crash.netPada seri balapan Aragon 2015, Lorenzo berhasil meraih juara, dan Marquez harus gagal finish karena harus terjatuh pada lap-lap awal balapan.


Namun menurut saya bukan pencapaian itu yang kemarin jadi pusat perhatian pecinta balapan motogp.


Pencapaian Lorenzo yang begitu mulus ataupun jatuhnya Marquez di Aragon seolah hilang dari perhatian saat kita melihat aksi heroik yang dilakukan oleh Pedrosa.


Banyak pecinta balapan motogp memuji aksi memukau Pedrosa yang berhasil "mempermalukan" The Doctor di Aragon kemarin.


Bagaimana mungkin, seorang Valentino Rossi yang saat ini merupakan pemegang poin tertinggi di motogp2015 harus menerima kekalahan saat mencoba menggeser Pedrosa.


Ya, pertarungan antara Valentino Rossi Vs Pedrosa dianggap sebagai satu-satunya momment yang menurut saya sangat seru di Aragon.


Tanpa adanya keseruan antara Pedrosa dan Rossi, saya pikir bisa dikatakan balapan motogp di Aragon bisa dianggap sangat “garing” dan samasekali tidak seru.


Keseruan terjadi saat Rossi yang berada di posisi ketiga sedangkan Pedrosa berada di posisi kedua.


Rossi yang tentunya sudah tahu Lorenzo jauh didepan, tentunya ingin mengejar posisi kedua supaya perolehan point dirinya dan Lorenzo tidak semakin jauh. Sadar akan hal itu, maka Rossi harus bisa “menyingkirkan” Pedrosa yang ada di posisi kedua.


Pada sisa-sisa akhir lap balapan, Rossi berkali-kali mencoba mengejar Pedrosa, namun kali ini Pedrosa sepertinya bersikukuh ngotot untuk jangan sampai dirinya kalah dari Rossi. Dan itu ternyata dibuktikan Pedrosa dengan cara selalu berhasil menyingkirkan Rossi ketika Rossi berkali-kali mencoba mengejarnya.


Bahkan insiden yang seru itu terjadi hingga jelang menyentuh garis finish, dan Rossi harus mengakui kehebatan Pedrosa hingga dirinya harus menerima finish di podium ketiga dan Pedrosa di posisi kedua.


Padahal kalau boleh kita mengingat saat tahun-tahun terdahulu, dimana Rossi dan Pedrosa sering dan pernah menjadi rival dalam setiap balapan, bisa dikatakan Dani Pedrosa akan selalu kalah ketika terjadi aksi saling kejar mengejar.


Bahkan ada juga yang mengatakan jika Pedrosa sudah dipepet Rossi, biasanya Pedrosa langsung minder dan begitu mudah dikalahkan Rossi.


Namun hal yang berbeda kita lihat saat balapan motogp di Aragon kemarin.


Aksi Pedrosa benar-benar memukau dan penonton dibuat tak percaya dengan aksinya.


VIDEO detik-detik saat Pedrosa "Bantai" Rossi di Aragon



Walaupun mungkin dengan aksi heroiknya tersebut Pedrosa hanya berhasil meraih posisi ketujuh dan hanya puas mengumpulkan total poin sementara 129 poin dan jauh tertinggal dari perolehan poin Rossi, namun saya bisa merasakan betapa Pedrosa sangat puas dengan hasil yang diraihnya di Aragon kemarin.


Tentunya aksi Pedrosa tersebut juga sekaligus bisa menghibur para penggemarnya, demikian juga mengangkat reputasi Honda karena dengan aksinya tersebut, akhirnya Pedrosa mampu mewakili Honda untuk berdiri di podium MotoGP Aragon 2015.


Kita harap aksi Pedrosa di Aragon bisa kita lihat kembali pada 4 sisa balapan motog berikutnya!.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.