7 Pemain Sepakbola ini Jadi Tentara, Duka untuk Dunia Sepakbola Kita?

Tidak Hanya Beralih jadi Artis, 7 Pemain Sepakbola ini Jadi Tentara


Ravi Murdianto, eks penjaga gawang timnas U-19 yang kini memutuskan untuk menjadi anggota TNI. |gambar: detiksportEntahlah, apakah saya harus berbahagia dengan lolos dan diterimanya ketujuh pemain sepakbola kita yang sudah dinyatakan lulus dari ujian masuk barak tentara.


Ketidakpastian nasib para pemain sepakbola kita tentunya menjadi alasan utama kenapa mereka harus memutuskan beralih profesi dari pemain sepakbola menjadi tentara.


Ketujuh pemain sepakbola ini seolah menyusul para pemain sepakbola lain yang harus beralih profesi dari pemain sepakbola menjadi berbagai profesi lainya. Mereka para pemain sepakbola ada yang beralih jadi bintang iklan, hingga profesi berdagang dan pekerjaan serabutan lainya.


Kondisi yang seperti ini jika dibiarkan terus, dikhawatirkan akan semakin banyak pemain sepakbola yang akan beralih profesi.


Boleh saja dalam kondisi seperti ini kita tidak perlu menyalahkan siapa-siapa, tapi kalau menurut saya justru kondisi seperti ini memang pasti ada PENYEBAB dan ada MASALAH yang memang harus dicari tahu, bukan untuk fokus mencari kesalahan dan menyalahkan, tapi yang terpenting adalah MEMECAHKAN masalah dengan memberikan solusi terbaik.


Berikut ini ketujuh pemain sepakbola yang sudah dinyatakan lulus dari ujian masuk barak tentara.


#1. Ravi Murdianto, 


 


#2. M. Abduh Lestaluhu, 


 


#3. Ahmad Noviandani, 


 


#4. Manahati Lestusen,


 


#5. Dimas Drajat,


 


#6. Teguh Amirudin


 


#7. Wawan Febriyanto


Semoga saja nasib para pemain sepakbola di Indonesia semakin diperhatikan, jangan hanya disuruh bermain sebaik-baiknya saat kompetisi antar negara, namun nasib mereka sendiri harus begitu menyedihkan dan begitu memprihatinkan :-(

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.