Peringkat 10 Besar FIFA, Indonesia Diurutan ke-165 dari 200 Negara

Peringkat 10 Besar FIFA, Indonesia Diurutan ke-165 dari 200 Negara


Saya turut prihatin, sedih, "marah", gregetan, dan perasaan buruk lainya terkait dengan nasib PSSI dan timnas Indonesia.


Hal ini tidak hanya terkait dengan nasib PSSI yang saat ini masih dikenai sanksi oleh FIFA saja, namun terkait dengan posisi PSSI yang berada diurutan ke 165 dari 200 anggota FIFA.


Data tersebut sebagaimana data yang barusaja dipublikasikan oleh FIFA pada tanggal 6 Agustus 2015.


Peringkat PSSI tersebut tentunya masih jauh lebih rendah ketimbang posisi negara termuda di Asia Tenggara sekalipun seperti Timor Leste yang mampu menempati urutan 163 dari 200 negara anggota FIFA.


Sedangkan untuk negara-negara di Asia Tenggara yang memiliki posisi terbaik dan tertinggi yaitu Filipina yang mampu berada di peringkat ke 125. Negara Thailand berada di posisi ke-139. Negara Vietnam berada di posisi ke 153, untuk negara Singapura berada di posisi 155.


Mungkin satu-satunya yang mungkin untuk mereka yang masih selalu berfikir melihat kabar baiknya, mereka akan menilai jika posisi Indonesia boleh berbangga hati karena Malaysia ternyata masih berada dibawah posisi Indonesia yaitu berada di posisi ke 168.


Sedangkan untuk negara Asia Tenggara lainya yaitu Laos berada di posisi ke177, dan negara Kamboja berada di posisi ke 180 yang selisih tiga tingkat diatas Brunei Darussalam yang berada di posisi ke 183.


Posisi negara-negara Asia Tenggara tersebut diatas tentunya masih memprihatinkan karena belum ada yang mampu masuk diurutan ke 100 besar.


Sementara itu banyak negara yang membuat kejutan karena prestasinya yang semakin membaik.


Salah satu negara yang begitu mengagumkan diraih oleh tim sepakbola nasional Wales yang secara mengejutkan ternyata mampu menempati posisi ke-9 dunia dalam peringkat sepakbola yang dikeluarkan oleh FIFA pada Tanggal 6 Agustus 2015.


Dalam daftar urutan FIFA tersebut, baru pertama kali ini juga negara Wales mampu ada di atas negara Belanda yang justru harus merosot di posisi ke-12 dari urutan mereka sebelumnya, posisi ke-5.


Salah satu negara yang ikut naik satu peringkat yaitu Inggris yang mampu naik satu tangga berada di posisi ke-8. Nasib buruk justru dialami oleh juara Piala Dunia 2014 timnas Jerman yang harus turun ke posisi 3, dari posisi ke-2 dalam daftar sebelumnya.


Untuk negara peraih urutan pertama masih dipegang oleh Argentina yang disusul oleh negara Belgia berada diposisi kedua.


Kejutan lain datang dari negara Wales yang mampu memperbaiki posisinya berada di posisi ke 9. Itu artinya wales mampu memperbaiki posisinya hingga 12 tangga. Hal itu terjadi karena keberhasilan Wales yanag beberapa saat lalu mampu mengalahkan Belgia dalam babak penyisihan Euro 2016.


Lonjakan terbaik lainya juga berhasil dicapai oleh Jamaika yang mampu naik 21 posisi ke urutan posisi 55 dari sebelumnya yang berada diurutan ke-76. Sedangkan salah satu negara yang dianggap memiliki prestasi paling anjlok yaitu negara Serbia yang harus turun 23 tingkat ke posisi 66.


Untuk lebih lengkapnya, berikut ini merupakan 10 negara yang berada di posisi peringkat 10 besar FIFA yang dirilis pada 6 Agustus 2015.


Peringkat 10 besar FIFA [Dirilis 6 Agustus 2015]


1. Argentina


2. Belgia


3. Jerman


4. Kolombia


5. Brasil


6. Portugal


7. Romania


8. Inggris


9. Wales


10. Chile

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.