Nadine Chandrawinata, Artis yang Sangat Peduli Terhadap Lingkungan

Nadine, Artis yang Sangat Peduli Terhadap Lingkungan yang Layak Ditiru Siapa Saja


Nadine Chandrawinata, Selebriti yang satu ini perlu anda tahu juga pernah aktif ngeblog di blogdetik.com loh. Bahkan pernah terlibat dalam beberapa program lomba yang diadakan oleh blogdetik.


Sejak dahulu, Nadin yang merupakan salah satu selebriti yang pernah menjadi pemenang ajang putri Indonesia ini merasa risih dan geram ketika melihat sampah berserakan dimana-mana.


Banyak hal dilakukan oleh Nadine Chandrawinata untuk menyadarkan masyarakat Indonesia akan pentingnya kebersihan lingkungan. Gadis cantik berwajah indo ini mulai memulai kiprahnya dalam bidang kebersihan lingkungan dengan mendirikan Seasoldier.


Seasoldier yaitu suatu gerakan yang mendedikasikan diri untuk menjaga lingkungan dari sampah. Nadine mengajak seluruh warga Indonesia untuk peduli dengan lingkungan tempat tinggalnya, khususnya di daerah pesisir pantai dan lautan.


Ide untuk mendirikan Seasoldier ini muncul ketika Nadine sedang traveling. Selama traveling, puteri Indonesia ini sering menyaksikan pemandangan mengenaskan dengan banyaknya sampah yang menumpuk di tempat-tempat wisata khususnya.


Parahnya lagi sampah ini sampai terbawa ke lautan sehingga mengganggu kehidupan biota laut seperti rumput laut dan terumbu karang. Hingga akhirnya Nadine tahu bahwa sampah-sampah tersebut tidak hanya datang dari masyarakat pesisir, namun masyarakat perkotaan malah lebih mendominasi membuang sampah sembarangan dan terbang hingga ke lautan.


Dengan didirikannya Seasoldier ini Nadine berharap bahwa lingkungan Indonesia akan terbebas dari sampah hingga beribu-ribu tahun yang akan datang.  


Dan ternyata memang benar. Dengan didirikannya seasoldier ini sampah-sampah yang menumpuk telah mulai berkurang.


Sekarang ini Nadine mulai merasa bangga dengan adanya ketersediaan masyarakat Indonesia yang memulai untuk mencintailingkungan tempat tinggalnya dengan tidak membuang sampah sembarangan.


Masyarakat kini juga telah mengurangi penggunaan plastic sehingga mampu mengurangi sampah juga. 


Saya berfikir selebriti-selebriti Indonesia akan sangat baik jika bisa melakukan hal-hal positif sebagaimana yang sudah dilakukan oleh Nadine. Tentunya bisa dengan bidang yang berbeda selama memebrikan manfaat.


Tidak hanya selebriti saja, siapapun dari kita juga seharusnya bisa melakukan hal yang sama untuk kebaikan lingkungan dan alam sekitar kita.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.