Bisnis? Jangan Takut Bangkrut! Atasi Dengan 5 Cara Ini!

Bisnis? Jangan Takut Bangkrut! Atasi Dengan 5 Cara Ini!


ilustrasi: detik.comBangkrut, Bangkrut bisa dirasakan oleh semua orang yang memiliki usaha dan ini tidak bisa terlepas dari resiko dalam menjalankan usaha yang dijalankan apakah usaha yang dilakukan sudah lama atau baru.


Bangkrut bisa dirasakan jika dalam tatanan keuangan kurang baik dan cara merekrut karyawan tidak sesuai dengan keahliannya, serta kurangnya kemampuan seorang manager dalam memimpin karyawan. Namun, janganlah takut dengan hal tersebut.


Ketakutan yang berlebih akan hal ini akan membuatmu justru lebih terpuruk dan keberhasilan akan jauh dari pandangan kamu. Hilangkan dan jangan takut bangkrut. Hadapi dengan 5 cara ini!


Bisnis? Jangan Takut Bangkrut! Atasi Dengan 5 Cara Ini!


 


#1. Membuat perencanaan pemasaran


Strategi dalam pemasaran harus efektif dan efisien, sebelum dilunjurkan ke public harus bisa  melihat peluang apakah produk bisa masuk dimasyarakat atau dengan cara melakukan promise kemasyarakat.


 


#2. Focus terhadap bisnis


Focus terhadap bisnis harus dilakukan untuk mendapatkan keuntungan yang signifikan, karena bisnis yang dilakukan ini untuk jangka panjang dan pastinya jangan pernah berfikiran bahwa bisnis kamu bakalah bangkrut.


 


#3. Mengatur keuangan


Dalam setiap kegitan produksi haruslah dilakukan pencatatan, agar bisa mengatur keuangan tentang biaya-biaya yang dikeluarkan dan menhitung laba hasil penjulan tersebut.


 


#4. Membuat tabungan yang berbeda


Dalam menjalankan bisnis haruslah dipisihkan antara uang pribadi dan laba hasil jualan, apabila ini dicampur akan membuat pengeluaran menjadi tambah banyak.


 


#5. Membuat inovasi baru


Setelah usaha yang dilakukan berkembang pesat maka buatlah inovasi tentang produk baru supaya konsumen  bisa lebih tertarik tentang produk yang dibuat dan lebih banyak pilihan.


 


Cara diatas akan membuat kamu tidak takut dengan kebangkrutan. Hadapi dan lawan bangkrut untuk menuju kesuksesan. Semoga berhasil!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.