3 Ritual Terhadap Mayat Orang Meninggal yang Menyeramkan di Berbagai Negara

3 Ritual Terhadap Mayat Orang Meninggal yang Menyeramkan di Berbagai Negara.


Personal BLOG | Di dunia ini ada banyak cara dalam memperlakukan seseorang yang meninggal dunia.

Beberapa agama juga memiliki ajaran yang berbeda-beda dalam membuat ritual untuk memperlakukan mayat seseorang ketika mereka seseorang meninggal dunia.

Diantara mayat-mayat tersebut ada yang dikubur, dibakar, dan berbagai ritual lainya.

Namun dari banyaknya ritual-ritual tersebut, tentunya tidak seseram dengan berbagai ritual terhadap mayat-mayat orang yang sudah meninggal di beberapa negara berikut.

Jika anda tahu beberapa ritual mengerikan yang ada di dunia mungkin anda akan merasakan panas dingin yang tidak ada henti-hentinya dikarenakan kengerian yang ditimbulkan.

Ada banyak tempat di belahan bumi ini menganut suatu ritual terhadap jasad yang sangat menyeramkan.

Berikut ini beberapa berita menyeramkan untuk anda terkait dengan 3 Ritual Terhadap Mayat Orang Meninggal yang Menyeramkan di Berbagai Negara:

3 Ritual Terhadap Mayat Orang Meninggal yang Menyeramkan di Berbagai Negara

#1. Pengasapan mayat oleh suku kuku-kuku Aseki


[caption id="attachment_2585" align="aligncenter" width="660"]gambar: prettyawfulthings.com gambar: prettyawfulthings.com[/caption]

Suku kuku-kuku aseki ini merupakan suku pedalaman di Papua Nugini. Disana ada sebuah ritual pengasapan mayat. Mereka akan menempatkan mayat dari orang-orang tersayang mereka dan menempatkannya di keranjang bamboo baru kemudian meletakkannya di atas bara api dan menyandarkan mayat hangus tersebut di dinding-dinding sepanjang wilayah suku.

 

#2. Kursi kematian di Ifugao Filipina


[caption id="attachment_2586" align="aligncenter" width="600"]gambar; tmurrayarts.com gambar; tmurrayarts.com[/caption]

Selain terkenal dengan daerahnya yang hijau dan subur, ternyata Ifugao Filipina terkenal dengan ritual menyeramkan untuk jasad. Mereka akan meletakkan mayat kerabat mereka di depan rumah dengan mendudukkannya di kursi dengan ditutup matanya. Selama 8 hari mereka akan mengadakan ritual khusus untuk menolong roh almarhum sampai ke akhirat. Mereka juga tidak terganggu dengan bau busuk yang ditimbulkan karena mayat tersebut.

 

#3. Sky Burial Tibet


[caption id="attachment_2587" align="aligncenter" width="591"]gambar: bizzarrobazar.com gambar: bizzarrobazar.com[/caption]

Di daerah Tibet kita mengenal sebuah ritual yang disebut dengan “sky burial” atau penguburan langit. Yaitu meletakkan mayat di padang terbuka untuk dimakan burung pemakan bangkai.

Ritual yang dilakukan untuk jasad tersebut memang sangat mengerikan untuk manusia. Meskipun alasan kepercayaan tapi hal itu sangat tidak manusiawi untuk dilakukan.

1 komentar

Melinda mengatakan...

wah bagus sekali infoasinya, tapi mengerikan kayaknya

Diberdayakan oleh Blogger.