Ultah detikcom ke-17! Blog Saya Ingin Jadi Media Berbicara

Saya merasa tidak menyangka jika ternyata saya masih mampu ngurusin blog yang satu ini. Saya ingat betul jika saya ngeblog di blogdetik ini sejak blogdetik dibuat.

Awalnya saya dahulu hanya sebatas ingin menulis saja tentang apa yang ada di dalam isi pemikiran saya. Itu kenapa nama blog saya juga saya kasih nama "aribicara", karena memang ya, saya membangun blog ini sebagai media saya untuk berbicara.

Selama menulis di blog ini, seingat saya dahulu kalau ditotal mungkin sudah ada ribuan. Saya ingat saat beberapa kali blogdetik maintenance dahulu, banyak tulisan saya yang hilang. Dan tidak hanya saya saja tapi juga dialami oleh blogger lain saat itu.


Dan sekarang tulisan saya hanya tersisa sekitar 920an tulisan.


Pada awal-awal kelahiran blogdetik saya masih ingat tentang founder detik.com pak Budiono yang masih sangat aktif menulis melalui blog pribadinya. Tulisan Pak Budiono yang selalu bikin ngakak dan bikin rame selalu saya baca saat itu.


Tidak hanya pak Budiono saja yang aktif menulis, saat itu juga ada salah satu personel Group Band Naff kang Dedy yang juga aktif rajin ngeblog. Bahkan terkadang sering juga chating dnegan kang Dedy dan ngobrol tentang seputar sulitnya menghapus pembajakan musik di Indonesia.


Blogdetik sebagai bagian dari detik.com yang hari ini 9 Juli 2015 adalah tepat hari ulang tahun detik.com yang ke 17 tentunya saya sebagai bagian dari blogdetik merasa ada kebanggaan tersendiri.


Apalagi jika tulisan-tulisan saya dibaca oleh ribuan, bahkan jika ditotal sudah mencapai puluhan juta pengunjung tentunya sebuah kepuasan yang tak ternilai.


Saya sebenarnya sering sekali oleh teman-teman saya untuk mencoba menulis di media cetak, tapi entah kenapa saya selalu malas untuk mencobanya dan sudah terlalu asyik menulis di blog.


Sekarang di usia detik.com yang ke-17, ternyata memang sudah mengalami perubahan yang luar biasa dahsyat.


Melalui pengantar yang ditulis oleh pemimpin redaksi detikcom, Arifin Asydhad tentang tujuan dan pengharapan melalui 'dNewGeneration', saya sebagai bagian dari blogger yang ngeblog di blogdetik juga ingin supaya blog saya ini juga berisi tentang tulisan-tulisan yang bisa sejalan dengan harapand ari adanya "dNewGeneration".


Menurut Arifin Asydhad yang saya juga pernah bertemu saat di sebuah acara Ngopi bareng detiKNet di UGM beberapa tahun lalu, dirinya berharap bahwa "dNewGeneration" ini diartikan sebagai sebuah generasi baru detikcom yang lebih menonjolkan hal-hal yang positif, inspiratif, inovatif, kreatif, dan solutif. Pijakan baru ini tidak hanya pada pembaruan konten dan teknologi, tapi juga bagaimana seharusnya media massa bekerja dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara di era digital ini.


Saya sangat sependapat sekali dengan harapan dari Arifin Asydhad melalui "dNewGeneration" dimana kalau syaa pikir harapan tersebut juga harapan mayoritas pembaca detik.com.


Semoga saja walau mungkin saya masih sebatas belajar dalam menulis, melalui blog saya ini nantinya kedepan mampu menulis yang isinya bisa sejalan dengan harapan dari "dNewGeneration", Semoga!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.