Tips Memilih Asuransi yang Aman, Baik dan Terpercaya

Tips Memilih Asuransi yang Aman, Baik dan Terpercaya


Sekarang ini masyarakat sudah mulai berhati-hati dalam menentukan berbagai macam jenis investasi, khususnya dalam bidang asuransi. Ini diakibatkan sekarang ini banyak sekali investasi bodong. Malah sekarang ini produk asuransi menjadi sebuah produk yang mempunyai risiko tinggi tidak akan dicairkan. Nah, tentu ini sangat membuat kita sebagai investor mengalami kerugian.


Sebagai seorang pemegang polis asuransi tentunya anda tidak ingin dirugikan. Apalagi sebenarnya tujuan asuransi adalah sebagai jaminan atau investasi jika sewaktu-waktu ada beberapa hal yang tidak diinginkan. Lalu bagaimana cara untuk memilih jenis asuransi yang aman, baik dan juga terpercaya?


Salah satu hal yang harus diingat adalah menentukan jenis asuransi yang ditawarkan. Ketika nantinya anda akan memilih sebuah agen asuransi, pastinya anda akan dihadapkan pada berbagai pilihan asuransi.


Pilihlah jenis asuransi yang sesuai dengan budget dan juga sesuai dengan kebutuhan. Karena berbeda produk maka berbeda pula untuk investasi. Sehingga perhatikan dan kenali produknya terlebih dahulu.


Nah, Ketua AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia ) juga mengatakan bahwa pada dasarnya semua perusahaan asuransi memang harus diteliti sebelum para investor menjatuhkan hatinya.


Sebuah hal yang harus dilakukan pertama kali oleh pembeli polis adalah dengan menanyakan secara detail kepada penjual mengenai segala hak dan kewajiban antara kedua belah pihak.


Setelah seorang pembeli polis setuju dengan kesepakatan antara kedua belah pihak maka selanjutnya tanyakanlah hal-hal seperti apa yang bisa di cover.


Tanyakanlah secara detail mulai dari kewajiban perusahaan asuransi, klaim jika nantinya ada yang tidak dibayarkan, dan lain sebagainya. Ini bertujuan jika nantinya terjadi klaim, anda tidak bingung.


Setelah memastikan semuanya pastikan juga untuk memilih produk dan juga memilih asuransi yang telah terjamin baik dari segi kepercayaan juga keamanannya.


Setiap tahunnya, perusahaan asuransi pasti akan ikut dalam ajang award. Nah, pilihlah pihak asuransi yang mempunyai award tersebut. Umumnya pihak asuransi yang telah memiliki award bisa dipastikan merupakan pihak yang terpercaya, meskipun award tidak bisa menjamin hal tersebut. Selain dengan melihat dari rekam jejak pada award, cobalah untuk melihat rekam jejak secara lengkap apakah telah terdaftar dalam kementerian keuangan atau tidak. Nah, inilah salah satu strategi yang paling ampuh untuk mengecek sebuah asuransi.


Itulah beberapa tips memilih asuransi yang baik, aman dan juga dipercaya. Selalu hati-hati dan pastikan semuanya dengan detail. Jangan terburu-buru untuk mengiyakan atau menyetujui untuk berinvestasi ke sebuah asuransi jika anda masih belum paham mengenai produk dan juga prosedur kerjanya.


Semoga informasi ini bermanfaat !

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.