Rahasia Menjadi Marketing Handal Berkelas Dunia

Rahasia Menjadi Marketing Handal Berkelas Dunia


Sebenarnya untuk mereka para pebisnis apapun, secara tak sadar maupun disadari, setiap dari kita adalah seorang marketing.


Marketing merupakan pekerjaan yang menjadi ujung tombak dari sebuah perusahaan. Sebuah perusahaan yang mempunyai system marketing yang handal pasti berpeluang untuk menjadi usaha yang besar, dan juga sebaliknya.


Seorang marketing bertugas menjualkan jasa atau produk dari sebuah perusahaan, tidak hanya secara offline namun juga online. Namun, secara prinsip, marketing offline dan marketing online mempunyai system kerja yang sama yaitu menjualkan barang/jasa.


Lalu bagaimana cara menjadi seorang marketing yang handal berkelas dunia?


Berikut ini beberapa tips marketing yang selama ini dijadikan pedoman oleh para tim marketing kelas dunia:


Rahasia Menjadi Marketing Handal Berkelas Dunia:



Kenalilah market atau pasar anda


Sebagai seorang marketing, sangat diperlukan pengetahuan mengenai cara memasarkan sebuah jasa atau produk. Hal ini meliputi dari barang, produsen hingga konsumen. Dengan mengetahui target marketnya maka akan mudah bagi seorang marketing untuk menjual produk mereka.


Mempunyai penampilan yang baik


Kesan pertama yang dilihat dari seorang client adalah penampilan. Penampilan berfungsi untuk memperkuat kesan yang didapat seorang client. Dengan penampilan yang rapi tentunya akan mudah meyakinkan konsumen.


Perluas koneksi


Sebagai seorang marketer, anda harus mengembangkan sayap anda. Jangan hanya terbatas pada lingkup sekitar anda saja, namun perluaslah jaringan market anda. Masukilah dunia yang jarang anda ketahui dan carilah koneksi serta wawasan seluas mungkin. Dengan banyak koneksi maka anda juga akan lebih mudah untuk mendapatkan client baru.


Kuasai dengan baik jasa atau produk yang anda tawarkan


Sebelum memasarkan produk atau jasa pastikan anda pernah mencobanya. Coba kita bayangkan bagaimana cara seorang marketer untuk memasarkan jasanya jika mereka sendiri belum pernah mencobanya. Setelah mencobanya carilah segala kekurangan, kelebihan, harga, target dan hal lain yang berkaitan seputaran jasa atau produk anda.


Ciptakan antusiasme


Antusiasme bukanlah hal yang bisa didapat dengan mudah. Ciptakan antusiasme dengan kerja keras, usaha, intensionalitas, serta tindakan. Antusiasme ini bukan sebuah produk yang masih direncanakan namun ini adalah sebuah tindakan. Jadi, sebagai seorang marketer pastikan untuk mempunyai cita-cita dan langkah kerja yang jelas.


Catat testimonial


Testimoni sangatlah berguna dalam rangka penjualan produk. Testimony yang baik mampu mengangkat produk anda dalam pasar.


Bergulatlah dengan hal-hal yang nyata


Dunia marketing merupakan dunia yang sangat penuh dengan persaingan tentunya dalam segala hal. Karena itulah dunia marketing merupakan dunia yang sangat keras sehingga anda harus mempunyai mental yang sangat kuat.


Akan ada waktu dimana penawaran anda akan ditolak mentah-mentah oleh client. Hadapilah dengan sabar dan ketahanan mental yang sangat kuat. Selain itu konsisten merupakan bekal yang sangat penting bagi seorang yang bekerja di dunia marketing.


Itulah 7 kiat sukses menjadi seorang marketing handal berkelas dunia yang bisa anda coba. Tips diatas memang mudah dalam hal dibaca dan difahaminya, namun teramatsangat sulit untuk dilaksanakanya. Kalaupun sudah mencoba, maka yang sukses adalah mereka-mereka yang terus mencoba dan berusaha sampai menuju kesuksesanya.


Semoga bermanfaat dan selamat mencoba kiat sukses tersebut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.