MotoGP Seri ke-9 2015: Marquez Juara, Pedrosa Kedua, Rossi Ketiga

MotoGP Seri ke-9 2015: Marquez Juara, Pedrosa Kedua, Rossi Ketiga, Lorenzo Gagal Naik Podium


gambar: crash.netUsai sudah gelaran Ajang MotoGP 2015 seri ke-9 yang di gelar di sirkuit Sachsenring Jerman. Tidak terlalu banyak kejutan memang dalam ajang balapan yang mungkin sedikit mengecewakan untuk para penggemar Lorenzo yang harus gagal naik podium karena hanya mampu diurutan keEmpat.


Marquez yang sejak sesi latihan selalu tampil tercepat dan meraih pole position, akhirnya pada ajang balap MotoGP seri ke-9 tersebut Marquez sukses menjadi raja di Sirkuit Sachsenring Jerman.


Tampil dengan sangat percaya diri, sepertinya Marquez memang benar-benar ingin menunjukan ambisinya untuk mempertahankan gelar juara dunia motogp di tahun 2015 ini.


Walau sempat berkali-kali jatuh dan gagal finish pada seri-seri sebelumnya, namun sepertinya Marquez konsistent untuk perbaiki demi mempertahankan gelar juara dunianya.


Hal itu dibuktikan mulai saat berjuang habis-habisan saat di seri sebelumnya sampai ebrduel dengan idolanya Valentino Rossi. Walaupun pada akhirnya Marquez harus mengakui keunggulan Rossi pada laga MotoGP di sirkuit Assen Belanda dengan puas finish diurutan kedua, namun di sirkuit Sachsenring Jerman ini, Marquez berhasil membalaskan dendam dengan meraih tampil sempurna sebagai juara di sirkuit Sachsenring Jerman.


Sedikit kejutan diraih oleh rekan setim Marquez Dani Pedrosa. Pembalap yang sebelumnya juga sempat bermain buruk karena cedera yang dialaminya, di sirkuit Sachsenring Jerman ini, Pedrosa berhasil meraih podium kedua.



Dengan perolehan juara kedua tersebut, sekaligus tim Honda berhasil meruntuhkan dominasi Tim Yamaha yang pada seri-seri sebelumnya selalu mendominasi podium. Perolehan Dani Pedrosa ini sekaligus akan membuat persaingan ajang MotoGP seri-seri berikutnya akan makin seru untuk merebutkan siapa yang layak meraih gelar Juara MotoGP 2015.


Valentino Rossi yang pada seri Sachsenring Jerman ini memang hanya menargetkan naik podium berhasil meraih sesuai targetnya sekaligus masih mengamankan perolehan point tertinggi pada klasemen usai balapan di sirkuit Sachsenring Jerman.


Saya pikir target Rossi cukup realistis, karena sebagaimana kita tahu, karakteristik dari sirkuit Sachsenring ini memang selama ini lebih menguntungkan tim Honda daripada Tim lainya termasuk dari Tim Yamaha. Dengan melihat fakta-fakta tersebut, The Doctor tidak ingin terlalu ngotot dan berambisi untuk meraih podium pertama di sirkuit Sachsenring ini.


Nasib yang kurang menguntungkan justru harus diterima oleh Lorenzo. Lorenzo memang benar jika sebelumnya ingin perbaiki tampil saat start. Target tersebut pun sebenarnya mampu diraih dengan baik oleh Lorenzo karena dirinya berhasil tampil start dengan sangat sempurna.


Begitu lampu hijau menyala, Lorenzo yang start dari posisi ketiga langsung menggeber motornya hingga langsung berhasil menjadi yang terdepan.


Sayangnya penampilan Lorenzo tak bertahan lama dan hanya berhasil tampil terdepan di beberapa lap saja. Walaupun sempat berduel dengan Rossi, akhirnya Lorenzo harus menerima ketika posisi terdepanya harus digeser secara berturut-turut oleh Marquez, Rossi, hingga Pedrosa berhasil menggesernya hingga akhirnya hanya mampu meraih finis diurutan keempat.


Dengan berakhirnya seri ke-9 gelaran MotoGP yang digelar di sirkuit Sachsenring Jerman ini, maka perebutan gelar juara dunia MotoGP 2015 ini akan semakin seru. Saat ini banyak yang memprediksikan bahwa perebutan gelar juara yang paling seru terjadi pada empat pembalap ini, yaitu Valentino Rossi, Marquez, Lorenzo, dan Dani Pedrosa.


Walaupun tetap saja masih memungkinkan juga untuk pembalap lain ikut meramaikan berebut menjadi Juara di ajang gelaran balap paling populer di Dunia MotoGP! Siapakah yang akan menjadi juaranya, kita tunggu saja!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.