Cara Membersihkan Interior Mobil dengan Mudah dan Benar

Cara Membersihkan Interior Mobil dengan Mudah dan Benar


Pastinya malu jika anda mempunyai mobil namun dalamnya kotor dan berbau tidak sedap, padahal anda kerap membersihkannya.


Kalau masalahnya seperti ini berarti kemungkinan anda kurang benar dalam membersihkan interior mobil tersebut.


Penasaran dan ingin tahu bagaimana cara membersihkan interior mobil yang tepat?


Jika anda mungkin malu bertanya kepada teman anda, berikut ini merupakan Cara Membersihkan Interior Mobil dengan Mudah dan Benar


Dashboard


Gunakan kain microfiber kemudian lap dan bersihkan dashboard tersebut dengan hati-hati. Untuk lubang AC dan celah interior pada dashboard gunakan vacuum cleaner dengan brush attachment. Nah, setelah semua dashboard terbebas dari debu tuangkan cairan dashboard protecant kemudian gosokkan ke permukaan dashboard dengann microfiber. Gosok dengan memutar hingga bersih dan lap menggunakan lap microfiber yang kering.


Langit-langit mobil


Gunakan lap basah dan dicampur dengan sabun khusus mobil. Lap dengan perlahan hingga debu hilang. Usahakan tidak menggunakan lap yang terlalu basah karena bisa merusak langit-langit mobil anda. Selain menggunakan lap anda juga bisa menggunakan vacuum cleaner untuk menghisap debu pada langit-langit mobil.


Jok bahan kulit


Cara membersihkan jok mobil berbahan kulit adalah dengan menggunakan kain microfiber. Gosokkan dengan perlahan. Jangan lupa untuk memberikan cairan leather cleaner dan juga conditioner pada kain tersebut. Gosokkan pada jok mobil secara merata. Dengan cairan ini maka jok mobil anda akan harum, lembab dan tentunya bersih.


Karpet mobil


Ketika anda memilih karpet mobil pastikan memilih karpet yang terbuat dari karet bukan kain. Karpet yang terbuat dari kain sulit dibersihkan, menyerap air dan juga akan mengakibatkan lapisan pada mobil cepat berkarat. Gunakanlah karpet karet agar lebih mudah dibersihkan.


Karpet kain


Jika ternyata karpet mobil anda terbuat dari kain, maka cara membersihkannya tergolong ribet. Anda harus mengeluarkan semua karpet dari mobil kemudian sikat menggunakan sikat secara halus.


Gunakan vacuum cleaner untuk menyedot debu atau kotoran yang tertinggal. Untuk noda yang membandel gunakanlah cairan khusus berupa stain remover.


Karpet karet


Sedangkan cara untuk membersihkan karpet mobil yang terbuat dari karet termasuk lebih mudah dibandingkan dengan karpet kain. Caranya anda tinggal mengambil kemudian mengeluarkan karpet dan membersihkan segala macam debu, kotoran, pasir dan juga noda lainnya yang menmpel. Karena karpet ini terbuat dari karet maka untuk membersihkannya pun relative mudah.


Anda hanya harus mencucinya dengan sabun khuss mobil dan air. Pakailah sikat yang lembut agar karpet anda tetap awet. Setelah mencucinya pastikan untuk menjemurnya dengan cara diangin-anginkan. Setelah kering pasang dalam mobil kesayangan anda.


Itulah beberapa ulasan tentang cara membersihkan interior mobil yang mudah dan benar. Lakukan cara diatas secara rutin dan berkala agar interior mobil anda benar-benar terawat. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba!!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.