Vonis Anas Urbaningrum Lebih Ringan Daripada Digantung di Monas!

Vonis Anas Urbaningrum Lebih Ringan Daripada Digantung di Monas!


Omongan politikus itu memang gak bisa dipercaya, sebelumnya sok berani dan seperti lelaki pemberani, eh, begitu sudah terbukti, divonis segitu aja masih memohon untuk diringankan hukuman. Kenapa tidak minta digantung di monas?Saya termasuk orang yang sangat apatis terkait penegakan hukum di Indonesia. Sikap apatis saya bukan tanpa alasan, lihatlah penegakan hukum di Indonesia hingga detik ini faktanya memang masih begitu tebang pilih.


Bagaimana tidak tebang pilih, tidak sedikit kisah orang miskin dan nenek tua renta yang begitu tegas dimasukan dalam sel penjara akan tetapi Koruptor hingga milyaran yang sudah berstatus Tersangka masih saja tertawa cengengesan menebarkan senyum kebahagiaan dirinya tanpa rasa malu, dan itu ada di INDONESIA!


Namun setelah beberapa kali melihat ketegasan seorang hakim bernama Artidjo Alkostar dan timnya yang selalu menghukum dan memberikan vonis lebih berat untuk koruptor, saya masih memiliki harapan.


Ya, harapan dan rasa percaya diri jika di Indoensia ternyata masih ada hakim seperti Artidjo Alkostar .


Hampir rata-rata Koruptor yang berhadapan dengan Artidjo Alkostar dibuat menyesal karena harus menerima Vonis dari hakim yang menyatakan sudah tidak takut mati dan tidak akan pernah takut mati untuk menegakan keadilan dan kebenaran.


Menurut Artidjo Alkostar  yang beberapa saat lalu menjadi salah satu narasumber di salah satu TV swasta yang ketika ditanya, "Apakah anda tidak takut mati?"


Video Lengkap tentang Artidjo Alkostar saat Diwawancarai di acara Kick Andy



Jawaban Artidjo Alkostar  membuat saya merinding ketika dirinya dengan tegas dan menjawab dengan berulang-ulang jika dirinya tidak akan pernah takut mati selama menjadi hakim. Itu sudah menjadi resiko dirinya dalam menegakan hukum di Indonesia.


Beberapa Koruptor yang harus merasakan Vonis "mematikan" dari Artidjo Alkostar mulai dari kasus Angelina Sondaks hingga yang baru-baru ini menerima vonis yaitu Anas urbaningrum.


Yang menurut saya menarik lagi adalah, ternyata dalam acara di Kick Andy bebrapa saat yang lalu, diketahui jika ternyata Artidjo Alkostar ternyata punya hubungan dekat dengan pengacara Anas Urbaningrum yaitu Adnan Buyung Nasution. Adnan Buyung Nasution dalam acara Kick Andy tersebut juga sangat memuji kredibilitas, keberanian, dan ketegasan seorang Hakim Artidjo Alkostar.


Saya sendiri tidka tahu reaksi Adnan Buyung sekarang ini begitu tahu bahwa ternyata ketegasan dan keberanian Artidjo Alkostar juga diberikan kepada klienya Anas Urbaningrum.


Anas Urbaningrum sendiri baru-baru ini di Anas Urbaningrum divonis 14 tahun penjara dan denda Rp 62 miliar. Jika tidak mau membayar denda maka Anas harus menghuni penjara selama 19 tahun 3 bulan. Tidak hanya itu saja, Anas Urbaningrum juga dicabut hak politiknya.


Vonis hakim Artidjo Alkostar tersebut menurut saya masih terlalu RINGAN.
Menurut saya hukuman Anas Urbaningrum jauh lebih RINGAN daripada VONIS HUKUMAN YANG DIMINTA ANAS URBANINGRUM SENDIRI, ya, publik pasti tidak akan pernah lupa ketika Anas Urbaningrum Siap DIGANTUNG DI MONAS JIKA DIRINYA TERBUKTI KORUPSI!


Jadi menurut saya memang Vonis Anas Urbaningrum jauh lebih ringan daripada Vonis Gantung di Monas sebagaimana yang dia inginkan dahulu [saat belum terbukti bersalah].


INGIN DAPATKAN SAMSUNG GALAXY S6 EDGE GRATIS? BACA [KLIK DISINI!]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.