Tragedi Angeline: Ibu Angkat Tersangka dan Ditahan, Ada yang Aneh?

[BACA JUGA: Kapal Perang Malaysia Masuk Ambalat, Jokowi Kok Tidak Berani Bikin Rame?]


Tragedi Angeline: Akhirnya Ibu Angkat Jadi Tersangka dan Ditahan, Tapi Ada yang Aneh?


Angeline saat bersama Ibu angkatnya saat masih hidup. |gambar: detikNewsAwalnya saya ketika mendengar bahwa Ibu Angkat Angeline dijadikan sebagai tersangka, yang saya pikirkan yaitu jika ternyata Ibu Angkat Angeline adalah tersangka dan menjadi otak pembunuhan dari kematian Angeline.


Tapi ternyata, penetapan ibu angkat Angeline bukan terkait dengan pembunuhan Angeline melainkan hanya terkait tuduhan menelantarkan anak.


Saya sendiri memang jadi ikut dibuat bingung atas adanya kasus ini karena beberapa peristiwa yang membuat saya menimbulkan banyak pertanyaan dan keanehan.


Keanehan pertama dengan kemunculan adanya gerakan fanpage di facebook dengan judul "Find Angeline" yang mencari keberadaan Angeline. Tapi anehnya, akun tersebut kini sudah dihapus. Siapa sebenarnya yang membuat dan kemudian menghapus akun tersebut?


Keanehan kedua, saat saya menyaksikan keterangan pihak kepolisian saat menjelaskan pihak kepolisian sudah melakukan pencarian keberadaan Angeline menggunakan anjing pelacak, pihak kepolisian kalau tidak salah saat itu mengatakan jika anjing pelacak tidak bisa mengendus dan mencari keberadaan Ageline karena kemungkinan Angeline dibawa menggunakan mobil atau kendaraan lain.


Tapi faktanya, ternyata Angeline justru ditemukan di belakang rumah. Keanehan yang saya rasakan disini yaitu terkait dengan KWALITAS dan KEMAMPUAN anjing pelacak milik Polisi. Kenapa anjing pelacak milik kepolisian tak mampu mengendus keberadaan mayat Angeline? Dan justru Angeline ditemukan hanya bermodal "kebetulan" pihak kepolisian mencium bau bangkai di sekitar kandang ayam.


Bukankah setahu saya, penciuman Anjing Pelacak seharusnya jauh lebih tajam dari penciuman manusia? Bagaimana sebenarnya kwalitas dari Anjing pelacak yang dimiliki kepolisian saat digunakan untuk melacak dan mencari keberadaan Angeline?


Keanehan ketiga, Agus dipecat oleh orang tua angkat Angeline,peristiwanya ternyata diketahui setelah Agus melakukan pembunuhan terhadap Angeline. Apakah Ibu Angkat Angeline tidak tahu dan curiga?


Keanehan keempat, Jika Angeline dikabarkan menghilang, Apakah Agus tidak melaporkan kepada Ibu Angkat Angeline jika Angeline sudah dia temukan? dimana Agus menemukan Angeline? Kenapa Agus juga menyatakan jika Ibu Angkat Angeline tidak ikut mencari Angeline jika memang Angeline diketahui hilang?


Keanehan kelima, terkait dengan sikap Ibu Angkat Angeline yang tidak bersahabat dengan tim kepolisian, bahkan mengusir 2 menteri yang ingin datang ke rumahnya sebelum Angeline ditemukan meninggal. Logikanya, ketika kehilangan anak [walaupun anak angkat] kemudian ada pihak-pihak yang ikut prihatin atas musibah yang dialamainya [terlebih itu setingkat Menteri], harusnya sebagai orang tua bersikap ramah dan berterima kasih karena ada yang ikutv prihatin dan peduli atas musibah yang menimpanya.


Tapi anehnya, Ibu Angkat Angeline justru malah mengusir si menteri dan terkesan menutup-nutupi kasus hilangnya Angeline.


Keanehan keenam, terkait dengana laporan tetangga dan guru sekolah yang mengatakan jika Angeline pernah bercerita kepada gurunya atas perlakuan tidak baik Ibu angkat Angeline terhadap Angeline.


Keanehan ketujuh dan ini yang menurut saya sangat aneh. Pada awalnya Agus menyatakan jika dirinya yang membunuh bahkan sempat memperkosa Angeline. Tapi setelah itu Agus sempat mengatakan jika Agus ternyata mengakui jika otak pembunuhan Angeline adalah Ibu Angkat Angeline. Tapi yang terakhir kemudian Agus membantah dan menarik kembali pernyataanya yang menyebut jika Ibu Angkat Angeline adalah yang menyuruhnya membunuh Angeline. Dan sekarang ini Agus mengatakan kembali jika dirinyalah yang membunuh Angeline, bukan Ibu Angkat Angeline.





Dari beberapa keanehan tersebut diatas, saya berharap kasus ini benar-benar ditangani pihak kepolisian dengan profesional sehingga publik juga tidak bingung. Karena kasus ini memang sudah menjadi sorotan publik, maka diharapkan juga kasus Angeline ini juga dijadikan pelajaran untuk orang tua maupun masyarakat pada umumnya untuk selalu waspada menjaga anak-anak agar jangan sampai terjadi kembali kasus yang serupa.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.