Tanpa Gol Messi, Barcelona Resmi Pastikan Juara Liga Champions 2015

Barcelona Tak Butuh Gol Messi Saat Mengalahkan Juventus di Final Liga Champions sekaligus secara resmi Juara Liga Champions 2015


Walau tanpa Gol Messi, Usai kalahkan Juventus 3-1 di Final, Barcelona secara resmi jadi juara Liga Champions musim 2014/2015 sekaligus meraih gelar Treble musim ini. |gambar: Getty ImagesSaya sebenarnya agak sedih karena Juventus harus kalah dari Barcelona. Tapi disisi yang lain saya juga sangat puas dengan prediksi saya yang lagi-lagi sangat tepat. Ya, pada tulisan sebelumnya, saya membuat prediksi bahwa dalam ajang Final Liga Champions Barcelona menghadapi Juventus, Lionel Messi saya prediksi tidak akan mampu mencetak satu gol pun ke gawang Gianluigi Buffon.


[BACA JUGA: Jelang Final Liga Champions: Belum Tentu Messi Cetak Gol Hadapi Juventus]


Dalam prediksi tersebut saya juga menyebutkan, bahwa memang kemungkinan besar prediksi saya yang menang adalah Barcelona, tapi saya menegaskan dalam tulisan sebelumnya jika Messi takan mampu mencetak satu gol pun ke gawang Juventus.


Ternyata prediksi saya memang sangat tepat. Walaupun tanpa gol Messi, Barcelona tetap secara resmi telah menjadi Juara Liga Champions Musim 2014/2015.


Dan gelar juara di Final Liga Champions melawan Juventus ini, Barcelona memang tak membutuhkan gol Messi untuk bisa menjadi juara.


Messi hanya memiliki satu peluang memasukan gol saat tendangan kerasnya masih mampu ditangkis oleh Buffon, namun pada akhirnya memang berkat tendangan Messi tersebut maka terjadilah gol yang diciptakan oleh Suarez.


Catatan saya sendiri terkait pertandingan Final Liga Champions antara Barcelona dan Juventus, keduanya memang menunjukan permainan yang sangat seru. Masing-masing tim langsung bermain terbuka dan menyerang, sehingga penonton sangat puas melihat permainan mereka.


Sebenarnya saat juventus tertinggal 1-0 atas Barcelona, Juventus sudah mampu menyamakan kedudukan dengan skor sama 1-1, Tapi sayangnya memang Barcelona secara materi pemain dan pengalaman labih diunggulkan sehingga pada akhirnya Barcelona mampu menambah gol.


Bahkan di detik-detik terakhir sekalipun, Neymar ternyata juga mampu menambah satu gol lagi untuk Barcelona sehingga Barcelona unggul 3-1 atas Juventus.


Dengan hasil ini juga membuktikan bahwa di Barcelona walaupun tanpa gol Messi, mereka tetap menjadi juara Liga Champions musim 2014/2015 tahun ini.


Melalui tulisan ini saya ingin sampaikan selamat kepada Barcelona dan seluruh penggemar Barcelona di seluruh dunia yang berhasil meraih treble juara musim ini karena tim kebanggaan kalian menjadi sang juara di Final Liga Champions 2014/2015.


Untuk para pendukung Juventus, saya juga sebenarnya dukung Juventus tadi dan agak kecewa dengan permainan Juventus yang kurang maskumal. Tapi inilah pertandingan, ada yang menang, ada yang kalah. Tapi setidaknya final kali ini juga pasti membawa kesan tersendiri untuk para pemain dan tim dari Juventus yang sudah berhasil meraih juara Liga Champions 2014/2015.


Semoga pertandingan Liga Champions di tahun-tahun selanjutnya semakin seru dan semakin asyik untuk ditonton.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.