Seru, Dramatis dan Menegangkan, Rossi Raih Kemenangan di Sirkuit Assen

MotoGP Seri ke-8: Seru, Dramatis dan Menegangkan, Rossi Raih Kemenangan di Sirkuit Assen Belanda


Valentino Rossi |gambar: motogp.comMotoGP memasuki seri ke-8 digelar di Sircuit Assen Belanda. Sesuai prediksi saya sebagaimana pada tulisan saya sebelumnya, Bahwa pada laga seri ke delapan ini, Rossi sudah bukan saatnya lagi untuk bermain-main.


Hal ini dibuktikan Rossi dengan mencapai Pole Position dan pada akhirnya juga meraih Podium teratas setelah sempat dianggap kontroversial atas insiden ketika jelang finish.


Namun pihak penyelenggara MotoGP melalui Race Director menyatakan jika insiden Rossi yang bersentuhan dengan Marquez dinyatakan sah. Hal tersebut karena memang Rossi sebelumnya berada diposisi terdepan dan insiden seperti tersebut bukanlah sebuah kesengajaan dan reflect dalam sebuah balapan.


Saya juga menilai justru Rossi malah sangat dirugikan dengan kejadian insiden tersebut. Kerugian yang saya maksud karena sebenarnya resiko Rossi justru yang terberat adalah jika sampai gara-gara insiden tersebut Rossi tergelincir, maka selain gagal finish, Rossi juga otomatis akan kehilangan point dan akan tergeser posisinya oleh Lorenzo. Karena saya melihat saat keluar lintasan terdapat pasir.


Namun diluar kontroversi tersebut, saya bisa merasakan kegembiraan para penggemar Rossi yang tentunya teramat sangat bahagia. Ya! Bahagia karena Rossi yang saat ini terlihat begitu konsisten di ajang MotoGP 2015 ini mengingatkan gaya permainan Rossi saat pada kejayaan Rossi yang saat itu hampir tak pernah terkalahkan.


Permainan Rossi yang sempat mendapat julukan raja tikungan ini juga sekaligus membawa harapan baru tidak hanya dari Rossi bersama Teamnya, namun juga sekaligus para penggemarnya di seluruh belahan dunia.


Jika anda sempat menyaksikan kemarin, bagaimana reaksi pendukung Rossi ketika menyaksikan idola mereka berhasil menyalip Marquez, semua berteriak dan bersorak sambil mengibarkan bendera kuning bertuliskan nomor 46.


Semoga saja pertandingan MotoGP pada seri-seri berikutnya akan semakin seru dengan mempertontonkan sebuah adu balap yang keren, seru, walau sedikit menegangkan.


Video Tayangan MotoGP Seri ke-8 di Sirkuit Assen Belanda


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.