Selisih Satu Poin dari Lorenzo, Rossi Tak Mau Main-main lagi!

Selisih Satu Poin dari Lorenzo, Rossi Tak Mau Main-main lagi!


Siapa Mampu Hentikan Lorenzo di Sirkuit Assen Belanda?!


Valentino Rossi |gambar: motogp.comPada tulisan sebelumnya saya memang sedikit berspekulasi jika sebenarnya Valentino Rossi ingin menguji kemampuanya sebagaimana dirinya saat di puncak karirnya terdahulu dengan cara selalu start pada posisi delapan [tidak di barisan depan] tapi selalu naik podium.


Sebagaimana sudah diketahui oleh pecinta MotoGP, saat kejayaan The Doctor dulu, ciri khasnya saat itu memang selalu tampil terlihat santai dan tertinggal pada lap-lap awal, tapi begitu pertengahan dan mendekati akhir balapan, dengan skill dan kemampuanya dalam menyalip di tikungan, Rossi menjadi raja di MotoGP kala itu. Bahkan ada kesan saat itu seolah tak ada lagi rider yang akan mampu menghentikan Rossi.


Namun begitu kemunculan Stonner, ditambah lagi beberapa kali ada masalah dengan motor, serta terlebih kemunculan Lorenzo, dan Marquez, Disinilah sepertinya Rossi menemukan tantangan sebuah adu balap yang sesungguhnya.


Ya, Rossi telah menemukan pesaing-pesaing pembalap yang berkelas, bahkan mungkin bisa dikatakan saat ini justru Rossi dalam posisi berada di bawah mereka [baca: Marquez dan Lorenzo]. Hal ini terbukti untuk tahun-tahun terakhir memang merekalah yang menjadi juara dunia diajang MotoGP.


Walaupun begitu, dengan kemampuan mesin Yamaha dan team yang sangat baik dan konsisten, Rossi seolah-olah ingin kembali menunjukan skill dan kemampuanya sebagaimana saat kejayaanya dulu.


Hal itu bisa terlihat pada penampilan Rossi yang ada di musim ini selalu naik podium. Walaupun sayangnya tidak selalu berada terdepan. Padahal beberapa kali juga, The Doctor start dari posisi tengah. Hal ini menunjukan seolah-olah Rossi ingin menunjukan bahwa dengan motor yang sudah dalam kondisi baik seperti sekarang ini, Rossi hanya fokus memikirkan skill dirinya di lintasan sehingga start di posisi tengah sekalipun, yang terpenting dirinya harus FINISH dan masuk podium.


Namun sekarang, dengan perolehan point yang hanya terpaut satu point dari Lorenzo, itu artinya, di Sirkuit Belanda besok, Valentino Rossi sudah tak punya kesempatan lagi untuk "bermain-main" lagi seperti seri-seri sebelumnya yang tidak terlalu mementingkan start dari posisi keberapa.
Karena jika Lorenzo sampai berhasil meraih podium pertama lagi, itu artinya Rossi harus tergeser posisinya dari Lorenzo.


Nah, kekhawatiran Valentino Rossi ini ditujukan dengan pembuktian dirinya di Sirkuit Assen Belanda, dimana Rossi berhasil meraih Pole Position di  posisi tercepat dan terdepan.


Pencapaian Rossi tersebut semakin menguatkan pendapat dan dugaan saya bahwa sebenarnya memang kemarin saat rossi selalu tampil berada di posisi delapan, itu memang oleh Rossi seolah dibuat semacam kesengajaan atau "main-main".


Tapi sekarang ini dengan selisih satu point dari Lorenzo, Rossi sudah tak ingin "bermain-main" lagi dan ingin target start di posisi terdepan, minimal tidak seperti kemaren-kemarin. Hal ini sekaligus ingin membuktikan dirinya bahwa, walaupun Rossi sudah semakin tua, tapi dirinya masih bisa menunjukan skillnya dihadapan para pembalap-pembalap muda lainya!


Siapa Bisa Hentikan Lorenzo di Sirkuit Assen Belanda?


Namun perjuangan Rossi ini tentunya pasti tidak mudah akrena ada Lorenzo yang pastinya ingin mengulang kesuksesanya setelah empat kali meraih yang tercepat, ditambah lagi Lorenzo juga pasti ingin menggeser posisi Rossi dari puncak perolehan point tertinggi saat ini.


Tidak hanya Lorenzo, Marquez yang sebelumnya gagal hentikan Lorenzo, kini juga akan dijadikan sebagai balas dendam untuk mengejar ketertinggalanya setelah berkali-kali harus gagal finish. Diluar Lorenzo dan Marquez, Pedrosa juga bisa saja menjadi salah satu pembalap yang akan "mengganggu" impian Rossi guna mempertahankan perolehan point tertinggi sementara di ajang bolop MotoGP!


Karena dalam hasil kualifikasi MotoGP di Sirkuit Assen Belanda Lorenzo hanya mampu untuk memulai balapan dari start ke delapan, maka peluang Rossi untuk mempertahankan perolehan poin tertinggi sementara di ajang MotoGP yang akan digelar di Assen Belanda besok semakin terbuka lebar.


Selamat bertanding!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.