MotoGP 2015 Seri 7: Lorenzo Juara, Rossi Kedua, Marquez Gagal Finish

MotoGP 2015 Seri ke-7 Catalunya: Lorenzo Juara, Rossi Kedua, Pedrosa Ketiga, Marquez Gagal Finish


Valentino Rossi dan Lorenzo membuat Yamaha memimpin diurutan terdepan [Pertama dan Kedua] |gambar: motogp.comAjang balap motor paling populer sejagad MotoGP 2015 kembali digelar. Pada ajang seri ke-7 MotoGP 2015 kali ini digelar di Sirkuit Catalunya Spanyol.


Sirkuit ini merupakan sirkuit kebanggaan Lorenzo, tidak berlebihan ketika banyak pengamat dan penggemar motoGP meyakini bahwa Lorenzo akan meraih kemenangan di sirkuit ini.


Perkiraan tersebut ternyata memang sangat tepat karena pada akhirnya Lorenzo terbukti meraih kemenangan disini [baca: Sirkuit Catalunya].


Kemenangan di sirkuit catalunya yang diraih Lorenzo ini sekaligus membuat selisih perolehan point sementara menjadi sangat sedikit dengan juara bertahan sementara Valentino Rossi yang hanya selisih satu point.


Lorenzo yang start di posisi kedua, begitu lampu hijau yang menandakan dimulainya balapan menyala, Lorenzo langsung tancap gas dan berhasil meraih posisi terdepan.


Marquez sebenarnya memiliki peluang untuk bisa menempel Lorenzo pada lap-lap kedua dan ketiga. Sayangnya pada putaran lap ketiga, Marquez harus keluar dari jalur balapan karena kesalahan yang dilakukanya sendiri.


Sebagaimana kita tahu, gaya balap Marquez memang bukan type pembalap yang mengambil posisi aman. Prinsip Marquez yang pernah menyatakan,"Mendapatkan nilai penuh, atau sama sekali tak dapatkan point".


Ungkapan Marquez tersebut sepertinya ia perlihatkan kembali saat digelar di sirkuit Catalunya. Bagi Marquez yang sebelumnya sudah gagal Finish, tentunya pada ajang kali ini dirinya berharap hal seperti sebelumnya [gagal Finish] jangan sampai terulang. Hal itu dia tunjukan dengan keinginan yang sangat menggebu-gebu dan ambisi yang luar biasa inggi agar dirinya mampu finish terdepan.


Mungkin karena tekanan dan sikap ambisius Marquez tersebut, maka Marquez begitu ngotot untuk mengejar Lorenzo. Tapi sayangnya, pada lap ketiga, impianya untuk menyusul Lorenzo musnah bersamaan dengan kegagalanya meraih Finish.


Berbeda dengan Marquez, Valentino Rossi yang start dari posisi ketujuh justru diuntungkan dengan jatuhnya Marquez sehingga secara otomatis The Doctor langsung menempati diurutan kedua.


Kalau saja Marquez berhasil finish diurutan kedua, sedangkan Rossi finish diurutan ketiga, maka perolehan point tertinggi akan dipegang Lorenzo. Beruntung Rossi mampu finish diurutan kedua sehingga jarak perolehan point tertinggi masih dipegang Rossi, namun dengan jarak hanya satu point dari Lorenzo.


Untuk para penggemar Dani Pedrosa boleh merasa lega karena idolanya karena Pedrosa akhirnya mampu naik podium di sirkuit Catalunya. Sempat beberapa kali mengalami cedera dan tampil buruk pada seri-seri sebelumnya, di Catalunya pembalap Honda ini mampu meraih podium ketiga setelah Rossi.


Dengan perolehan ini, maka perebutan gelar juara dunia akan semakin seru dan sengit, khususnya perebutan gelar juara dunia antara Lorenzo dan Valentino Rossi yang saat ini hanya selisih satu point. Ini artinya, pada ajang balap motoGP seri ke delapan berikutnya, jika Lorenzo mampu konsisten selalu menjadi juara, maka posisi pimpinan klasemen perolehan point MotoGP 2015 bisa digenggamnya.


Hasil akhir balapan MotoGP 2015 seri ke-7 di sirkuit Catalunya, Spanyol



  1. Jorge Lorenzo (Spanyol) Yamaha 42:53.208

  2. Valentino Rossi (Italia) Yamaha 42:54.093

  3. Dani Pedrosa (Spanyol) Honda 43:12.663

  4. Andrea Iannone (Italia) Ducati 43:18.133

  5. Bradley Smith (Inggris Raya) Yamaha 43:20.990

  6. Maverick Vinales (Spanyol) Suzuki 43:22.767

  7. Scott Redding (Inggris Raya) Honda 43:29.632

  8. Stefan Bradl (Jerman) Yamaha Forward 43:35.311

  9. Danilo Petrucci (Italia) Ducati 43:42.558

  10. Alvaro Bautista (Spanyol) Aprilia 43:45.777

  11. Jack Miller (Australia) Honda 43:46.874

  12. Eugene Laverty (Republik Irlandia) Honda 43:48.973

  13. Loris Baz (Prancis) Yamaha Forward 43:49.040

  14. Mike Di Meglio (Prancis) Ducati 44:02.245

  15. Alex de Angelis (San Marino) ART 44:18.471


Gagal Finish



  • Aleix Espargaro

  • Nicky Hayden

  • Marco Melandri

  • Andrea Dovizioso

  • Pol Espargaro

  • Marc Marquez

  • Cal Crutchlow

  • Yonny Hernandez


Klasemen Sementara Perolehan Point MotoGP 2015 seri ke-7 Usai Balapan di sirkuit Catalunya, Spanyol


Klasemen Sementara Perolehan Point MotoGP 2015 seri ke-7 Usai Balapan di sirkuit Catalunya, Spanyol |motogp.com


 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.