Kualifikasi MotoGP Assen Belanda: Rossi Terdepan, Lorenzo Kedelapan

Hasil Lengkap Kualifikasi MotoGP Assen Belanda: Rossi Terdepan, Lorenzo Kedelapan


Inilah Sirkuit Assen Belanda |gambar: racesport.nlSesuai prediksi saya sebagaimana pada tulisan sebelumnya [Baca juga: Selisih Satu Poin dari Lorenzo, Rossi Tak Mau Main-main lagi!], ternyata Valentino Rossi memang sudah tidak ingin main-main lagi di ajang balap paling bergengsi MotoGP 2015 kali ini. Hal ini ditunjukan oleh The Docktor yang berhasil meraih pole position pada kualifikasi motoGP yang berlangsung di Sirkuit Assen Belanda.


Prediksi dan penilain saya terkait Valentino Rossi, pada seri-seri sebelumnya Rossi memang selalu tampil start tidak diurutan depan, hal itu menurut saya karena Valentino Rossi ingin menguji kemampuanya sebagaimana dirinya saat di puncak karirnya terdahulu dengan cara selalu start pada posisi delapan [tidak di barisan depan] tapi selalu naik podium.


Sebagaimana sudah diketahui oleh pecinta MotoGP, saat kejayaan The Doctor dulu, ciri khasnya saat itu memang selalu tampil terlihat santai dan tertinggal pada lap-lap awal, tapi begitu pertengahan dan mendekati akhir balapan, dengan skill dan kemampuanya dalam menyalip di tikungan, Rossi menjadi raja di MotoGP kala itu. Bahkan ada kesan saat itu seolah tak ada lagi rider yang akan mampu menghentikan Rossi.


Namun begitu kemunculan Stonner, ditambah lagi beberapa kali ada masalah dengan motor, serta terlebih kemunculan Lorenzo, dan Marquez, Disinilah sepertinya Rossi menemukan tantangan sebuah adu balap yang sesungguhnya.


Ya, Rossi telah menemukan pesaing-pesaing pembalap yang berkelas, bahkan mungkin bisa dikatakan saat ini justru Rossi dalam posisi berada di bawah mereka [baca: Marquez dan Lorenzo]. Hal ini terbukti untuk tahun-tahun terakhir memang merekalah yang menjadi juara dunia diajang MotoGP.


Walaupun begitu, dengan kemampuan mesin Yamaha dan team yang sangat baik dan konsisten, Rossi seolah-olah ingin kembali menunjukan skill dan kemampuanya sebagaimana saat kejayaanya dulu.


Hal itu bisa terlihat pada penampilan Rossi yang ada di musim ini selalu naik podium. Walaupun sayangnya tidak selalu berada terdepan. Padahal beberapa kali juga, The Doctor start dari posisi tengah. Hal ini menunjukan seolah-olah Rossi ingin menunjukan bahwa dengan motor yang sudah dalam kondisi baik seperti sekarang ini, Rossi hanya fokus memikirkan skill dirinya di lintasan sehingga start di posisi tengah sekalipun, yang terpenting dirinya harus FINISH dan masuk podium.


Namun sekarang, dengan perolehan point yang hanya terpaut satu point dari Lorenzo, itu artinya, di Sirkuit Belanda besok, Valentino Rossi sudah tak punya kesempatan lagi untuk "bermain-main" lagi seperti seri-seri sebelumnya yang tidak terlalu mementingkan start dari posisi keberapa.



Karena jika Lorenzo sampai berhasil meraih podium pertama lagi, itu artinya Rossi harus tergeser posisinya dari Lorenzo.


Nah, kekhawatiran Valentino Rossi ini ditujukan dengan pembuktian dirinya di Sirkuit Assen Belanda, dimana Rossi berhasil meraih Pole Position di  posisi tercepat dan terdepan.


Sedangkan untuk Lorenzo justru harus rela untuk memulai balapan diurutan kedelapan.


Dengan kondisi ini, tentunya Rossi memiliki peluang untuk mempertahankan perolehan point terbanyak diajang MotoGP 2015 kali ini yang besok akan digelar di Sirkuit Assen Belanda.


Untuk anda yang belum tahu hasil lengkap Kualifikasi MotoGP di Sirkuit Assen belanda, berikut ini informasi lengkapnya:


Hasil Kualifikasi MotoGP di Sirkuit Assen Belanda



  1. Valentino Rossi Yamaha Yamaha 1m32,627s

  2. Aleix Espargaro Suzuki Suzuki 0,231s

  3. Marc Marquez Honda Honda 0,259s

  4. Daniel Pedrosa Honda Honda 0,360s

  5. Pol Espargaro Tech 3 Yamaha 0,386s

  6. Andrea Iannone Ducati Ducati 0,389s

  7. Cal Crutchlow LCR Honda 0,401s

  8. Jorge Lorenzo Yamaha Yamaha 0,415s

  9. Maverick Vinales Suzuki Suzuki 0,449s

  10. Andrea Dovizioso Ducati Ducati 0,485s

  11. Danilo Petrucci Pramac Racing Ducati 0,499s

  12. Bradley Smith Tech 3 Yamaha 0,609s

  13. Stefan Bradl Forward Racing Yamaha Forward -

  14. Yonny Hernandez Pramac Racing Ducati -

  15. Loris Baz Forward Racing Yamaha Forward -

  16. Scott Redding Marc VDS Honda -

  17. Hector Barbera Avintia Racing Ducati -

  18. Mike Di Meglio Avintia Racing Ducati -

  19. Eugene Laverty Aspar Honda -

  20. Jack Miller LCR Honda -

  21. Alvaro Bautista Aprilia Gresini Aprilia -

  22. Nicky Hayden Aspar Honda -

  23. Alex de Angelis IodaRacing Project ART/Aprilia -

  24. Marco Melandri Aprilia Gresini Aprilia -


Sepertinya balapan ini akan seru banget, karena tidak hanya Lorenzo dan Rossi saja, tapi ada Pedrosa dan Marquez juga pembalap lainya untuk kita lihat aksi mereka besok di Sirkuit Assen Belanda.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.