Jelang Final Liga Champions: Barca dan Juventus Berebut Gelar Treble!

KLIK DISINI JIKA INGIN DAPATKAN SAMSUNG GALAXY S6 EDGE GRATIS? CARANYA MELALUI TULISAN INI DI AKHIR TULISAN [BANNER]


Barcelona Tak Butuh Gol Messi Saat Mengalahkan Juventus di Final Liga Champions sekaligus secara resmi Juara Liga Champions 2015


 


Jelang Final Liga Champions: Belum Tentu Messi Mampu Cetak Gol Hadapi Juventus, Berikut Alasanya


 


Jelang Final Liga Champions: Barcelona dan Juventus Berebut Gelar Treble!


Final Liga Champions kali ini antara Barcelona dan Juventus sama-sama berebut gelar Treble, siapa yang anda dukung? :-)Setelah Barcelona memastikan diri meraih gelar keduanya musim ini pada final Copa Del Rey, itu artinya antara Juventus dan Barcelona sama-sama akan memiliki kesempatan yang sama untuk meraih gelar treble juara.


Jika Barcelona sudah meraih gelar Juara La Liga dan Copa Del Rey, maka Juventus sudah meraih dua gelarnya sebagai Juara Liga Seri A Italia dan juara Copa Italia.


Itu artinya, antara Barcelona dan Juventus nantinya saat bertemu di Final Liga Champions yang akan digelar beberapa hari lagi, mereka sama-sama memiliki peluang yang sama untuk meraih treble juara.


Sebagaimana kita tahu, kalau seingat saya sejak tahun 1992/1993, dalam sejarah digelarnya liga Champions, belum ada tim yang dua kali meraih Treble.


Peraih treble selama ini yang saya tahu baru Manchester United di tahun 1999, Barcelona di tahun 2009, Intermilan di Tahun 2010, dan kemudian yang terakhir yaitu Bayern Munchen di tahun 2013 yang lalu.


Tentunya pertandingan Final Liga Champions musim 2014/2015 yang mempertemukan Juventus dan Barcelona akan sangat menarik. Menarik karena keduanya sama-sama mengejar gelar treble.


Yang membedakan, jika Barcelona pada tahun 2009 sudah pernah merasakan meraih Treble juara saat itu, sedangkan Juventus baru sekali ini akan mendapatkan kesempatan yang membahagiakan itu.


Tentunya akan sangat seru perebutan gelar treble juara antara Juventus dan Barcelona nantinya.


Kalau prediksi saya memang secara angka skill dan pengalaman di kancah Liga Champions, Barcelona mendapatkan peluang porsentase kemenangan hingga 75% oleh para pengamat.


Bahkan mantan pemain Juventus Pavel Nedved hampir serupa memiliki pendapat yang sama dengan penjaga gawang Juventus Gianluigi Bufon yang memprediksi ada peluang kemenangan diangka 30-35%.


Itu artinya para pemain Juventus memang secara skill dan pengalaman serta kesempatan mereka tahu itu. Namun jangan sepelekan peluang kemenangan yang hanya 35%!


Justru kalau bicara kesempatan menang, Juventus diuntungkan dengan bermain yang tidak memiliki beban besar sebagaimana Barcelona. Merasa diunggulkan oleh banyak pengamat serta merasa memiliki skill dan pengalaman yang lebih baik dari Juventus, terkadang hal itu bisa saja jadi kelemahan jika dalam permainan itu para pemain Barcelona akan membawa beban yang berat tersebut.


Akan berbeda dengan Juventus yang pastinya akan bermain dengan semangat yang power full untuk menjadikan peluang 35% kemenangan menjadi 100% bahkan harus bisa lebih dari itu untuk bisa mengalahkan Barcelona.


Barcelona juga harus ingat bahwa Juventus adalah tim yang berhasil mengusir dan menyingkirkan Real Madrid dari perebutan ke posisi final saat pada penyisihan semi final beberapa saat yang lalu.


Sebagaimana kita tahu, Real Madrid pada berbagai kesempatan sudah terbukti tidak jarang mengalahkan Barcelona, itu artinya jika tim yang sudah pernah mengalahkan Barcelona saja mampu disingkirkan oleh Juventus, itu artinya Juventus juga bisa menjadi ancaman dan sekaligus memiliki kemampuan dan kesempatan untuk menghapus mimpi Barcelona untuk meraih treble juara keduanya di ajang Final Liga Champions nanti.


Jadi apapun hasilnya dalam laga final Liga Champions nantinya, yang pasti ini aka menjadi tontonan yang sangat seru dan menarik karena Juventus ingin meraih gelar treble untuk pertama kalinya, sedangkan Barcelona ingin mengejar gelar treble keduanya untuk musim ini sekaligus sebagai hadiah terindah atas perpisahanya dengan pemain Xavi Hernandez yang akan hengkang dari Barcelona akhir musim ini.


Prediksi saya mungkin akan 2-1 untuk Barcelona atau mungkin jika terjadi adu pinalti, saya mengunggulkan Juventus menang :-)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.