Dahlan Iskan Resmi Tersangka, Setengah Tidak Percaya

[BACA JUGA: Reaksi Ricky Elson Atas Ditetapkanya Dahlan Iskan sebagai Tersangka]


Dahlan Iskan Resmi Tersangka, Setengah Tidak Percaya


Dahlan Iskan resmi dijadikan Tersangka |gambar: detikNewsBarusaja membaca informasi di detikNews [5/6/15], jika Mantan orang nomor satu di PLN dan BUMN ini secara resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.


Membaca informasi ini saya bisa dikatakan agak terkejut tapi juga tidak, soalnya Dahlan Iskan tidak sekali ini dituduh korupsi.


Namun kasus-kasus dan dugaan Korupsi yang lalu hanya sebatas dugaan saja. Akan tetapi untuk saat ini sepertinya baru saya dengar jika Dahlan Iskan resmi dinyatakan sebagai tersangka terkait dengan kasus dugaan korupsi gardu induk PLN.


"DI ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejati DKI Jakarta dalam pembangunan gardu induk PLN," kata Kepala Kejati DKI Adi Toegarisman saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (5/6/2015).


Namun anehnya pihak Kejati masih belum menjelaskan secara lengkap terkait kasus ini.


Saya sendiri memang jujur termasuk yang mengagumi sosok Dahlan Iskan karena keberhasilanya saat memimpin PLN. Tidak hanya itu saja, saya juga mengagumi Dahlan Iskan ketika tahu bahwa ternyata Dahlan Iskanlah yang pernah bekerja keras agar seorang Ilmuwan negeri ini yang sebelumnya bekerja di Jepang untuk kembali mengabdi kepada Ibu Pertiwi.


Ya, sosok Ilmuwan yang saya maksudkan adalah Ricky Elson. Saya pernah merangkum dan menulis serta mendokumentasikan kisah Ricky Elson dalam tulisan berjudul "Kisah Mengharukan Ricky Elson, Ilmuwan Dunia dari Indonesia yang Tidak Dihargai Negaranya".


Dan sosok yang membuat Ricky Elson akhirnya kembali ke negeri ini adalah Dah lan Iskan, Ya! Dahlan Iskan!


Anda tentunya tidak lupa bagaimana saat Dahlan Iskan saat memberikan dukungan kepada Ricky Elson untuk membuat mobil listrik?


Saat itu Dahlan Iskan sampai rela menaruhkan nyawanya dalam ujicoba mobil listrik hingga akhirnya terjadi kecelakaan. Anda tentu ingat saat itu banyak orang justru menertawakan kwalitas mobil listriknya?


Saat itu saya sangat geram sekali dengan mereka yang menertawakan karya terbaik anak negeri yang baru diciptakan tapi sudah sekeren dan sebaik itu.


Mereka yang menertawakan mobil tersebut dikarenakan membandingkan dengan mobil-mobil yang diciptakan sudah berpuluh-puluh tahun oleh Negara lain. Mereka yang menertawakan mobil ciptaan karya anak negeri ini juga pasti lupa bagaimana dengan mobil pertama Honda saja seperti apa bentuknya saat awal diciptakan?


Namun walaupun banyak hinaan, tapi Dahlan Iskan tetap memberikan dukungan terbaiknya kepada Ricky Elson dan kawan-kawanya.


Sekarang ini, ketika Dahlan Iskan ditetapkan sebagai tersangka, saya sendiri tentunya masih belum percaya jika Dahlan Iskan ini melakukan perbuatan Korupsi sebagaimana yang ditetapkan oleh Kejati DKI Jakarta.


Saya sendiri belum tahu bagaimana reaksi Ricky Elson mendengar kabar ini? :-(


Mungkin nanti melalui akun facrbook pribadinya Ricky Elson juga akan memberikan komentar atas kasus ini.


Terkait apakah benar tidaknya Dahlan Iskan korupsi atau tidak, mungkin Dahlan Iskan sendiri yang memang tahu dengan Tuhan, namun saya berharap bahwa kabar jika Dahlan Sikan Korupsi adalah tidak benar. Tapi kalaupun memang Dahlan Iskan benar-benar melakukan korupsi, saya berharap Dahlan Iskan juga harus berani menceritakan semuanya dengan runtut dan kemudian mengakuinya dan berani mempertanggungjawabkan atas perbuatanya tersebut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.