Ajang Positif Tunggu Waktu Buka Puasa, sekaligus THR Jelang Hari Raya

#ngaBLOGburit, Ajang Positif Tunggu Waktu Buka Puasa, sekaligus THR Jelang Hari Raya


Wah, saya baru baca blogdetik ternyata ada acara #NgablogBurit lagi ya, keren dah blogdetik yang selalu konsisten bagi-bagi hadiah. Ingin ikut meramaikan #ngaBLOGburitnya blogedetik nih.


Karena temanya untuk #ngaBLOGburit yang pertama ini sudah disuguhkan dengan sebuah tema yang berbau pertanyaan, "Kenapa #ngablogburit harus ada di bulan Ramadan?"


Melalui tulisan ini semoga bisa menjadi salah satu jawaban yang tepat biar dapat hadiah hehe


Menurut saya ide kenapa #ngaBLOGburit diadakan di bulan Ramadhan ini cukup baik. Beberapa kebaikan yang saya nilai disini yang bisa saya rasakan sekaligus yang bisa saya lihat oleh para blogger beberapa diantaranya sebagai berikut,


Melatih dan Membangkitkan Semangat Ngeblog [Menulis]


Dengan adanya #ngaBLOGburit, diharapkan bisa menjadi ajang untuk melatih dan membiasakan menulis. Jika sebelum adanya #ngaBLOGburit ini, mungkin kita malas untuk menulis blog karena banyak alasan yang malaslah, yang sibuklah, yang tidak punya tema tulisanlah, hingga alasan malas menulis karena tidak menghasilkan duit, dan alasan lainya.


Diharapkan dengan adanya #ngaBLOGburit, setidaknya beberapa alasan diatas bisa dihilangkan. Misalnya untuk mereka yang tadinya beralasan tidak punya ide atau tema tulisan, dengan adanya #ngaBLOGburit ini, pihak blogdetik sudah menyediakan TEMAnya yang dibuat berbeda-beda tiap harinya.


Untuk mereka yang tadinya beralasan karena menulis tidak memberi penghasilan, setidaknya dengan adanya iming-iming hadiah Rp 1 juta di ajang #ngaBLOGburit ini semakin banyak yang semangat menulis karena kesempatanya sangat banyak.


Dari manfaat yang ini, diharapkan tentunya benar-benar dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai pijakan untuk para Blogger agar terus semangat menulis tidak hanya saat adanya ajang #ngaBLOGburit saja tapi harus ditanamkan semangat menulis untuk seterusnya.


Ingatlah bahwa menulis itu manfaatnya LUAR BIASA banyak, tidak hanya sebatas menuliskan ide, akan tetapi jika tulisan yang anda tulis di blog memberi manfaat atau mempengaruhi pembaca untuk berbuat baik, tentunya walaupun anda tidak tahu pembaca anda, Tuhan tetap akan mencatat itu semua sebagai kebaikan untuk anda.


Dengan menulis juga secara ekonomi sudah terlalu banyak kisah para blogger yang hanya modal menulis di blog, mereka mampu memiliki pendapatan bulanan yang sangat menghasilkan, mulai dari jutaan, puluhan juta, ratusan juta, bahkan tidak sedikit hingga menghasilkan milyaran rupiah untuk satu bulanya dari menulis di blog.


THR jelang Hari Raya


Dengan diadakanya #ngaBLOGburit di bulan Ramadhan, itu artinya ada harapan para blogger yang selama ini menulis melalui blog untuk mendapatkan semacam THR [Tunjangan Hari Raya] ala Blogdetik untuk para blogger.


Tadinya saya pikir #ngaBLOGburit ini dikhususkan untuk BloggerDetik saja, tapi luar biasanya, pihak BlogDetik juga memberikan kesempatan kepada blogger di luar platform blogdetik untuk ikut serta di hari Jum'at.


Kebijakan tersebut tentunya sekaligus memberikan kesempatan untuk seluruh blogger agar memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan "THR" dari Blogdetik melalui program #ngaBLOGburit ini.


Sebenarnya masih banyak manfaat dan keuntungan kenapa #ngaBLOGburit harus diadakan di bulan Ramadhan, tapi semoga saja dari dua ulasan tersebut mampu memberikan sedikit gambaran dan memotivasi blogger untuk selalu rajin MENULIS melalui blog masing-masing, tentunya dengan tulisan yang memberi manfaat untuk para pembacanya, Selamat NGEBLOG!


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.