Ajakan Bill Gates untuk Jangan Drop Out, Sindiran untuk Para Sarjana?

KLIK DISINI JIKA INGIN DAPATKAN SAMSUNG GALAXY S6 EDGE GRATIS? CARANYA MELALUI TULISAN INI DI AKHIR TULISAN [BANNER]


Ajakan Bill Gates untuk Jangan Droup, Sindiran untuk Para Sarjana?


Bill Gates memutuskan Drop Out dari Harvard University dan lebih memilih fokus mengembangkan bisnis Windowsnya hingga akhirnya mengantarkan dirinya menjadi orang terkaya di Dunia. Tapi walaupun Drop Out, kini dirinya memberikan nasihat kepada Mahasiswa agar jangan sampai Drop Out seperti dirinya. |gambar: silkstream.netMemang selalu menarik jika sebuah pidato atau Quote itu dikeluarkan oleh orang populer di dunia. Mulai dari Albert Einstein, Aristoteles, hingga Steve Jobs maupun Bill Gates, semua pernyataanya selalu menarik untuk jadi bahan renungan atau terkadang menimbulkan keanehan hingga kontroversial.


Melalui tulisan ini saya juga tertarik untuk membahas terkait Pidato Bill Gates yang akhir-akhir ini menyatakan dan mengajak kepada Mahasiswa agar jangan sampai Drop Out [D.O] sebagaimana yang dialaminya saat kuliah dulu.


Sebagaimana kita tahu, Bill Gates merupakan salah satu Mahasiswa Drop Out dari Harvard University karena lebih memilih untuk fokus mengembangkan bisnis Windows yang dirintis dari nol saat itu. Dan kini Bill Gates yang berawal dari keputusan dirinya untuk Drop Out saat itu telah menjadi orang terkaya di dunia.


Yang menarik, walaupun Bill Gates adalah seorang Drop Out, namun saat mengisi sebuah pidato dihadapan para mahasiswa, dirinya justru tidak menyarankan agar mahasiswa untuk mengikuti jejaknya [baca: Droup Out].


Bill Gates Justru menyerukan agar mahasiswa yang saat ini sedang menempuh bangku kuliah agar jangan sampai mengalami Drop Out sebagaimana yang dialaminya.


Berikut ungkapan Bill Gates ketika mengajak mahasiswa agar tidak Drop Out seperti yang saya kutip dari detikInet [5/6/15].


"Musim panas ini, ada lebih dari dua juta mahasiswa di Amerika Serikat mencapai apa yang tak pernah kuselesaikan. Mereka lulus kuliah. Itu adalah prestasi yang harus dirayakan. Meskipun aku drop out kuliah dan beruntung mengejar karir di bidang software, meraih gelar sarjana adalah langkah yang jauh lebih pasti untuk sukses,".


"Mereka yang lulus kuliah lebih mungkin menemukan pekerjaan yang bagus, mendapat penghasilan lebih tinggi dan bahkan bukti menunjukkan mereka punya kehidupan lebih sehat ketimbang mereka yang tidak," tambah Bill Gates.


Darisedikit pernyataan Bill Gates tersebut, saya disini menangkap ada pesan dibalik pernyataan Bill Gates tersebut.


Ungkapan dan ajakan Bill Gates yang mengajak agar mahasiswa jangan sampai Drop Out seperti dirinya, mungkin dimaksudkan bahwa, Jika dirinya saja yang Drop Out mampu membuktikan dirinya bisa sukses dan menjadi orang terkaya di Dunia seperti sekarang ini, Maka seharusnya mereka yang memiliki pendidikan hingga lulus kuliah [tidak drop out], seharusnya memiliki kesempatan yang jauh lebih banyak untuk sukses.


Namun diluar atas pernyataan dan nasihat Bill Gates agar mahasiswa jangan sampai Drop Out sebagaimana yang dirinya alami, di banyak kesempatan, pengalaman Bill Gates yang Drop Out dari bangku kuliah justru juga sering jadi bahan candaan bahkan dijadikan motivasi bahwa jika ingin sukses dan menjadi orang besar, maka Drop Out bisa jadi salah satu jalan untuk menuju meraih sukses.


Namun tentunya pendapat yang terakhir yang menyatakan bahwa Drop Out seseorang mampu membawa kesuksesan atau tidak, tentunya itu teramat sangat ditentukan dengan apa yang orang tersebut lakukan setelah dirinya Drop Out?


Jika dirinya Drop Out kemudian hanya bermalas-malasan , tentunya bukan kesuksesan yang akan dia dapatkan, melainkan justru kesengsaraan yang akan dia dapatkan.


Jadi pada prinsipnya kalau saya menangkap dari pernyataan Bill Gates tersebut diatas, mau Drop Out ataupun tidak, yang pasti ada banyak cara untuk meraih kesuksesan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.