8 Desa Paling Menakjubkan dan Mengagumkan di Dunia

8 Desa Paling Menakjubkan dan Mengagumkan di Dunia


Sungguh beruntung mereka yang tinggal di desa dengan suasana alam yang sungguh menakjubkan ini.Hampir masyarakat di seluruh penjuru dunia ingin menjadikan desanya maju dan dibangun seperti kota-kota besar. Namun ternyata, ada desa-desa di berbagai negara yang justru menjaga keindahan desanya dengan cara dan tradisi desa tersebut.


Dengan cara itu pula, akhirnya desa-desa tersebut menjadi daya tarik wisata yang sungguh sangat membuat siapapun yang melihatnya terkagum-kagum dibuatnya.


Desa-desa ini masih begitu terjaga suasana desanya yang begitu asri, sejuk, indah, dan segala ungkapan menakjubkan lainya.


Ada juga dari berbagai desa-desa tersebut terletak di daerah-daerah yang sangat berbahaya. Tapi luar biasanya, warga desanya tetap betah dan tanpa rasa takut tinggal di desa tersebut.


Saya sendiri sebagai orang desa dan lebih banyak tinggal di desa, begitu sangat iri dengan keindahan desa-desa yang begitu menakjubkan di berbagai negara tersebut.


Berikut ini merupakan Desa-desa yang menurut saya paling menakjubkan di berbagai penjuru dunia yang saya kumpulkan dari berbagai sumber.



  1. Pulau Hijau (Green Island)

  2. Furore, Itali, adalah desa tersebumnyi di selat Fjord

  3. Desa Gasadalur terletak di pantai Denmark, kepulauan Faroe

  4. Desa di tepi sungai Niger, Mali

  5. Desa Bourtange di Belanda

  6. Desa Isortoq di Timur Greenland

  7. Desa Hallstatt, Upper Austria

  8. Desa Rougon di Perancis Selatan

  9. Desa Huacachina di Gurun Huacachina, Peru

  10. Desa Mali Bandiagara Escarpment, Cliff of Bandiagara Afrika Barat

  11. Desa dongeng Undredal, Norwegia

  12. Desa Monsanto di Portugal


Desa di Kepulauan Hijau [Green Island] Jepang



Apakah anda pernah membayangkan hidup di sebuah desa yang berada di pulau yang didalamnya terdapat kawah berapi? Desa yang berada di salah satu pulau di Jepang ini dihuni oleh sekitar 200 penduduk desa. Warga desa disini dianggap sebagai penduduk yang terlalu berani. Walaupun demikian, desa ini menjadi salah satu tujuan wisata dari berbagai negara yang ingin ikut merasakan tinggal di desa terpencil ini.


Furore, Itali, adalah desa tersebumnyi di selat Fjord.



Desa ini terletak di sebuah pinggiran tebing laut, yang diapit oleh dua tebing pegunungan sehingga terkesan sangat terpencil. Namun desa ini memiliki pemandangan yang sangat indah sehingga membuat banyak turis dari ebrbagai dunia ingin menikmati keindahan desa ini.


Desa Gasadalur terletak di pantai Denmark, kepulauan Faroe



Desa ini memang sangat terpencil! Berada di sebuah tebing yang menghadap langsung ke Samudera Atlantik Utara, Desa ini memang sungguh memiliki keindahan yang sangat memukau. Lokasi desa ini berada di dekat pantai kepulau Faroe, Prancis. Jumlah penduduk di desa ini hanya berjumlah 16 orang.


Desa di tepi sungai Niger, Mali



Desa ini terletak di tepian sungai Niger, Mali. Warga di desa ini hidup berkelompok di tepi sungai. Entah bagaimana warga ini mampu memenuhi kebutuhan mereka, sedangkan di sekitar desa terlihat gersang dan tanpa pepohonan. Jalan-jalan di desa ini juga terlihat masih didominasi jalan tanah dan tidak terlihat adanya jalan beraspal.


Namun desa ini memang sungguh menakjubkan sehingga beberapa orang tertarik untuk merasakan sensasi tinggal di desa ini.


Desa Bourtange di Belanda



Desa ini terlihat cukup unik karena lingkunganya berbentuk seperti bentuk bintang dengan 6 sudut. Kemudian warga tinggal berada di tengah-tengahnya dengan di pinggirnya dibuat seperti sungai atau irigasi buatan. Desa ini tentunya cukup asyik menjadi tujuan wisata dari ebrbagai negara di dunia.


Desa Isortoq di Timur Greenland



Desa ini tentunya sangat tidak cocok untuk anda yang tidak tahan dingin. Karena di desa ini hanya didominasi oleh Es dengan suhu yang sangat dingin.


Di desa ini dihuni sekitar 64 orang. Makanan sehari-hari mereka adalah daging. Warga disini juga hanya mengandalkan satu supermarket yanga da di desa ini. Bisa dibayangkan betapa mahalnya kebutuhan disini.


Hallstatt, Upper Austria



Desa ini memang memiliki keindahan yang mengagumkan. Berada di sebuah danau dengan air yang sangat jernih, dengan di belakangnya terdapat gunung yang indah sehingga banyak udara segar terasa di desa ini. Desa ini sekarang dihuni oleh sekitar 946 jiwa.


Desa Huacachina di Gurun Huacachina, Peru



Desa ini lokasinya cukup unik, karena dikelilingi oleh gurun pasir, namun uniknya ditengah-tengah desa ini ada sumber air yang memiliki debit air yang melimpah.


Tentunya kondisi yang sangat kontras dengan sekitarnya yang dikelilingi gurun pasir.


Lokasi desa ini menjadi tujuan favorit wisatawand ari berbagai negara. Di Desa ini, tersedia ebrbagai fasilitas yang cukup lengkap mulai dari toko hingga hotel tersedia. Para turis yang berkunjung disini, biasanya paling suka bermain seluncur pasir yang tentunya membawa sensansi tersendiri.


sumber gambar: National Geographic, DailyMail, chillhour.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.