Ketika Presiden dan Wakil Presiden Berbeda Pendapat Dibekukanya PSSI

Ketika Presiden dan Wakil Presiden Berbeda Pendapat terkait Dibekukanya PSSI


INGIN DAPATKAN SAMSUNG GALAXY S6 EDGE GRATIS? BACA [KLIK] CARANYA MELALUI TULISAN INI DI AKHIR TULISAN [BANNER]


Jokowi setuju PSSI Dibekukan, Jusuf Kalla kurang setuju jika PSSI dibekukan, Menurut Anda?Saat pecinta dan pendukung dunia sepak bola di Indonesia berharap akan adanya perbaikan dan pembenahan di dalam kubu PSSI, namun sepertinya kabar yang berbau politik kembali mencuat.


Ya, aroma terkait ikut campurnya para politisi dalam mengelola dan mengurusi PSSI sepertinya akan menambah runyam permasalahan yang ada dalam dunia persepakbolaan tanah air.


Hal ini bisa terlihat pasca munculnya opini dan pendapat dari Orang nomer satu dan orang nomer dua di negeri ini yaitu Presiden dan Wakil Presiden RI antara Jokowi dan Jusuf Kalla yang berbeda pendapat terkait  Pembekuan PSSI yang dilakukan Kemenpora.


Mungkin boleh saja pihak Jokowi maupun Jusuf Kalla menampik jika pernyataan mereka tidak ada kaitanya dengan unsur politik apalagi sampai menjadikan isu pembekuan PSSI ini jadi ajang untuk dipolitisasi.


Namun publik secara otomatis akan menilai bahwa aroma politisasi dalam permasalahan pembekuan PSSI ini tidak terelakan lagi pasca komentar Jokowi dan Jusuf Kalla terkait dengan pembekuan PSSI.


Menanggapi atas perbedaan pendapat tersebut, beberpa pecinta sepak bola memiliki komentar yang sangat beragam. Diantara mereka ada yang mendukung sikap Jokowi, namun ada juga yang mendukung sikap Jusuf Kalla.


Namun sebenarnya dari perbedaan yang mereka utarakan, sebenarnya para pecinta sepak bola tanah air memiliki satu kesamaan persepsi bahwa, mau apapun perbedaan pendapat soal dibekukanya PSSI, mereka memiliki keinginan yang sama yaitu kemajuan persepakbolaan Indonesia yang jauh lebih baik lagi.


Pendapat saya pribadi sendiri juga setuju dengan yang terakhir bahwa mau dipolitisasi atau maupun tidak harapan saya tentunya PSSI semakin maju.


Tapi memang kalau boleh saya berpendapat bahwa saat ini rakyat khususnya pecinta sepakbola sudah terlalu muak dengan tingkah dan perilaku politisi yang dikhawatirkan ketika para politisi ikut campur dalam urusan persepakbolaan di Indonesia, yang ada PSSI bukan semakin maju, tapi semakin amburadul.


Jika sampai hal itu terjadi, maka yang dirugikan tidak hanya PSSI sendiri, tapi termasuk di dalamnya ada para pemain, klub, dan tentunya bangsa kita Negara Kesatuan Republik Indonesia!


UPDATE!


Beberapa waktu jam yang lalu, Jusuf Kalla membuat pernyataan jika dirinya tidak ada perbedaan pendapat dengan Jokowi. Baca selengkapnya klarifikasi JK disini.


Tapi kalau saya memahaminya, JK terkesan menginginkan agar Pembekuan PSSI segera dicabut. Apakah anda memiliki kesan yang lain setelah tau reaksi JK terkait dengan pembekuan PSSI ini?

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.