Dibalik Lolosnya Juventus ke Final dan Komentar Pendukung Real Madrid

"...Beruntung! karena Ronaldo mendapatkan hadiah Penalti. Bayangkan kalau Ronaldo tidak punya hadiah penalti, Real Madrid dan para penggemarnya bisa semakin tambah malu tuh hehe..."


Puas banget rasanya, akhirnya Juventus benar-benar mampu berjuang untuk bisa lolos ke Final Liga Champions, besok di Final Liga Champions 2014-2015 bisa melihat Gianluigi Buffon bermain di Final Liga Champions.


Prediksi saya yang saya tulis pada tulisan sebelumnya ternyata tepat banget, skor 1-1. Padahal saya sendiri tadinya pesimis banget dengan prediksi saya tersebut, tapi inilah sepak bola yang memang terkadang ada banyak yang tidak terduga.


[BACA JUGA: Real Madrid VS Juventus, Prediksi Saya, Skor 1-1]


Tapi sebenarnya keberhasilan Juventus yang mampu mengimbangi Real Madrid di kandang Ronaldo dkk ini juga menurutku tidak berlebihan. Terlebih dengan modal keunggulan 2-1 saat di leg pertama saat bertanding di kandang Juventus, tentunya itu mampu membuat para pemain Juventus optimis dan percaya diri saat harus bertanding di markas Real Madrid.


Apalagi kalau kita mencoba mengingat ajang Final Liga Champions di tahun 2002-2003, dimana pada saat semi Final Liga Champions kala itu, Juventus juga mampu mengalahkan Real Madrid.


Jadi sebenarnya lolosnya Juventus ini juga sangat wajar dan bukan tanpa alasan. Mungkin bagi para penggemar Real Madrid boleh berujar, "ah, Juventus kali ini sih karena lagi beruntung saja".


Ya namanya juga komentar penggemar, jadi ya memang seringkali begitu. Kemarin sebelum bertanding, di leg pertama, pendukung Madrid dengan percaya diri akan mampu mengalahkan Juventus walau di markas Juventus sekalipun.


[Atas] Kegembiraan Pirlo dkk setelah memastikan Lolos ke Final Liga Champions menghadapi Barcelona | [Bawah] Ekspresi Ronaldo Pasca cetak gol hadiah penalti [kiri] dan setelah selesai pertandingan [kanan]


Begitu ternyata hasilnya Real Madrid kalah, para pendukung dan penggemar Real Madril lain lagi komentarnya. Komentarnya begitu kalah berganti begini, "Biarin saja kalah di kandang Juventus, nanti tunggu saja di leg kedua, Juventus akan "dibantai" habis-habisan di markas Real Madrid".


Dan sekarang, setelah di leg kedua terbukti Juventus justru mampu menahan imbang Real Madrid, lagi-lagi itu dianggap sebagai "hanya keberuntungan" saja.


Bukankah sebenarnya kalau bicara diuntungkan, Real Madrid lah yang beruntung. Beruntung! karena Ronaldo mendapatkan hadiah Penalti. Bayangkan kalau Ronaldo tidak punya hadiah penalti, Real Madrid dan para penggemarnya bisa semakin tambah malu tuh hehe...


Sedangkan gol yang dicetak Juventus melalui Alvaro Morata, itu bukanlah hadiah penalti melainkan memang gol yang dibuat oleh kerjasama tim yang bagus.


Jadi sekalilagi saya sebagai orang yang pernah mengagumi Gianluigi Buffon ikut senang karena Juventus mampu lolos ke Final Liga Champions musim ini.



Buat Real Madrid, kalau boleh saya kasih saran dan masukan, sebenarnya dengan skill dan kemampuan para pemain terbaiknya, mereka harusnya bisa mengalahkan Juventus. Namun entah kenapa ketika menyaksikan permainan mereka tadi malam, kok saya melihat seolah-olah Ronaldo dkk terkesan terlalu percaya diri jika mereka pasti mampu kalahkan Juventus hingga akhirnya terkesan menyepelekan Juventus.


Tapi itu sih mungkin perasaan saya pribadi saja kali ya :-D


Oke, sekarang kita fokus untuk menunggu laga berikutnya yang pasti jauh lebih seru yaitu Final Liga Champions 2014-2015 yang akan mempertemukan Barcelona dan Juventus.


Untuk pertandingan Final tersebut, belum tentu saya mengunggulkan Juventus, jadi ya tunggu saja prediksi saya di tulisan-tulisan saya selanjutnya.


Sebagai penutup, silahkan untuk penggemar Juventus untuk menyaksikan selebrasi unik para pemain Juventus saat di kamar ganti pemain karena berhasil lolos ke Final Liga Champions musim 2014-2015. Untuk pendukung Real Madrid tidak disarankan untuk menonton hehe


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.