Berharap Juventus Lolos ke Final Liga Champions

Liga Champions Leg Kedua 2015: Real Madrid VS Juventus, Prediksi Saya, Skor 1-1


Saya pernah menyukai club-club dari Seri A Liga Italia di tahun 2000an hingga akhir 2003. Saat itu saya sampai berlangganan majalah ollah raga dan sempat mengoleksi beberapa poster klub-klub dan pemain Seri A Liga Italia.


Memang saya juga pernah mengidolakan Buffon saat masih di Parma dulu. Setelah tahun-tahun tersebut, saya sudah jarang mengikuti perkembangan dunia sepak bola khususnya dari ajang Liga Italia.

Saat ini ketika tinggal selangkah lagi melihat ada salah satu klub dari Seri A Italia, rasanya kok saya jadi pengin lihat kembali aksi Bufon yang di usianya yang tak lagi semuda dulu tapi masih mampu jadi kiper andalan khususnya di Juventus.

Jika bicara prestasi dan mengukur kemampuan skill individu maupun tim yang kemudian disandingkan dengan Real Madrid, mungkin Juventus masih kalah. Tapi faktanya, pada leg pertama kemarin, Juventus berhasil unggul mengalahkan Real Madrid.


Mungkin para penggemar Real Madrid akan langsung berkelit, "namanya juga di kandang sendiri, wajar dong Juventus unggul".


Atau mungkin pendukung fanatik Real madrid juga akan menimpali kembali dengan komentar, "Tunggu saja nanti di kandang Real madrid, Juventus pasti akan dibabat habis-habisan oleh Ronaldo, dkk".


Komentar yang demikian boleh-boleh saja karena memang kenyataanya hal itu sangat mungkin terjadi. Namun karena sama-sama kita belum mengetahui hasilnya, maka boleh saja jika saya sendiri memiliki harapan dan prediksi yang berbeda dengan anda para pendukung Real Madrid.


Alasan lain kenapa saya berharap untuk pertandingan antara Juventus dan Real Madrid dimenangkan Juventus sekaligus Juventus lolos ke final Liga Champions tahun ini, dikarenakan sebagai penikmat sepak bola [bukan penggemar klub], saya sudah tidak begitu menarik jika nantinya yang akan bertanding di Final Liga Champions adalah Barcelona dan Real Madrid.


Karena sebagai penikmat sepak bola [bukan penggemar klub], untuk menyaksikan pertandingan antara Barcelona bertemu dengan Real Madrid, di La Liga selama semusim sudah berkali-kali melihat pertandingan kedua klub papan atas tersebut.


Anda boleh saja bilang, "Pertandingan antara Real Madrid dan Barcelona saat di La Liga dengan di Liga Champions tentunya berbeda kali brooo".


Ya memang berbeda secara moment dan suasananya, terlebih untuk para pemain kedua tim pasti juga moment itulah yang sangat membedakanya.


Tapi lagi-lagi saya tekankan bahwa disini saya bicara hanya memposisikan diri sebagai penonton dan penikmat pertandingan sepak bola [bukan penggemar klub], jadi mau ajangnya La Liga atau Liga Champions, melihat pertandingaan Barcelona cukup di ajang La Liga saja.


Sedangkan untuk di Liga Champions, agar ada suasana yang berbeda, tentunya akan menarik jika nanti Juventuslah yang akan lolos ke Final Liga Champions untuk menghadapi Barcelona.


Saya pernah mengidolakan Bufon saat masih di Parma, Sekarang ini walau Buffon sudah di Juventus, Berharap semoga bisa menyaksikan aksi Bufon di Final Liga Champions 2014-2015 nanti menghadapi Barcelona yang sudah lebih dulu memastikan lolos ke Final. |Gambar: http://thinkfootball.co.ukNamanya juga harapan, kalau tidak terkabul juga tidak masalah kan, apalagi sekarang ini saya memang tidak memiliki klub favorit hehe...


Kalau boleh saya prediksikan, Juventus kalau bisa cukup menahan imbang Real Madrid saja deh di kandangnya, itu sudah cukup untuk membuat Gianluigi Buffon dan kawan-kawanya ikut lolos ke Final Liga Champions musim 2014-2015 ini.


Ya, cukup imbang saja deh, kalau bisa sih cukup imbangi dengan skor 1-1 aja deh, itu sudah cukup untuk membuat nangis para penggemar Real Madrid hehe


Tapi kadang kalau ngikutin pesimis, kadang saya juga agak pesimis juga sih, apa kira-kira Buffon dkk bisa ya menahan imbang Real Madrid yang di dalamnya ada banyak pemain termahal di dunia hehe


Ya, biarin aja deh prediksi saya ini dianggap prediksi gila dan prediksi yang tidak bermutu atau apalah itu, tapi kan boleh saja kan, soalnya kan belum berlangsung tuh.


Buat pendukung Real Madrid, boleh saja anda berharap setinggi-tingginya, tapi kalau boleh saya sarankan, jangan terlalu tinggi berharap, takutnya kalau Real Madrid benar-benar tidak lolos ke Final, kekecewaan anda juga akan terlalu sakiiiit hehe...


Oke deh, Apapun hasilnya, kita tunggu saja nati :-)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.