Akhir dari Pengabdian Xavi Hernandez untuk Barcelona [1998-2015]

INGIN DAPATKAN SAMSUNG GALAXY S6 EDGE GRATIS? BACA [KLIK] CARANYA MELALUI TULISAN INI DI AKHIR TULISAN [BANNER]


Akhir dari Pengabdian Xavi Hernandez untuk Barcelona [1998-2015]


sumber gambar: akun twitter @FCBarcelonaXavi Hernandez secara resmi sudah memastikan jika dirinya di akhir musim 2014-2015 tahun ini akan hengkang dari Barcelona. Kabar yang tentunya kurang baik bagi Barcelona sekaligus untuk para penggemar Barcelona di seluruh penjuru dunia.


Rumor kepergian Xavi sudah beredar di Barcelona sejak sekitar seminggu yang lalu. Dan rumor itu ternyata kemudian langsung ditanggapi oleh Xavi yang mengadakan konferensi pers pada hari Kamis [21/515].


Melalui konfrensi pers tersebut Xavi dengan terbata-bata dan dengan berat hati memastikan jika dirinya memang benar-benar ingin mengakhiri karirnya bersama Barcelona di akhir musim 2014-2015 ini. Terkait klub mana tujuan Xavi setelah hengkang dari Barcelona, beberapa rumor dan kabar yang paling banyak berkembang di berbagai pemberitaan yaitu klub Al Sadd di Liga Qatar.


Jika anda penggemar Barcelona, tentunya ini sebuah kabar yang membuat sedih, saya sendiri yang memang tidak terlalu mengidolakan Xavi saja ketika mendengar hengkangnya Xavi dari Barcelona ini kurang percaya.


Karena memang sebagaimana kita tahu bahwa Xavi ini sudah bersama Barcelona sejak usia Xavi masih sangat muda. Kalau kita mengingat awal karir Xavi, saat masih berusia 11 tahun, Xavi sudah bergabung dan sudah resmi menjadi pemain reguler pada tim junior di Barcelona.


Xavi sendiri ikut memperkuat tim Barcelona B sekitar tahun 1997. Kemudian karena bakatnya yang luar biasa, akhirnya mulai tahun 1998, Xavi secara resmi bergabung dengan Barcelona.


sumber gambar: akun twitter @FCBarcelona


Setelah bergabung dengan Barcelona di tahun 1998 itulah kiprah dan permainan dari Xavi dilihat dunia. Di Barcelona ini juga Xavi sudah membawa Barcelona untuk meraih berbagai titel juara, mulai dari La Liga hingga Liga Champions sudah diraihnya bersama Barcelona.


Kini nama Xavi di Barcelona sudah dianggap legenda pasca keputusanya hengkang dari Barcelona akhir musim ini.


Untuk mengenang kepergian Xavi dari Barcelona, berikut ini saya tampilkan foto-foto Xavi selama berkarir di Barcelona yang saya ambil dari website resmi Barcelona fcbarcelona.com yang barusaja mempublikasikan 100 foto Xavi saat bersama Barcelona.


Tapi tidak mungkin saya munculkan ke 100 foto itu, hanya sebagian saja ya hehe :-)


Di akhir tulisan juga saya sertakan Video Gol Pertama dan Gol Terakhir Xavi selama di Barcelona yang semoga saja juga bisa menjadi kenangan untuk para penggemar Barcelona khususnya fans Xavi :-)










Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.