Jokowi Janjikan BBM Akan Turun Hingga Rp 6.400

Jokowi Janjikan BBM Akan Turun Hingga Rp 6.400 ?


gambar: detiknewsSaya kebetulan barusaja nonton Pidato Jokowi di acara Indonesia Outlook 2015 yang ditayangkan secara LIVE di salah satu Televisi Swasta.


Pada kesempatan tersebut, Jokowi membeberkan kembali terkait dengan kebijakan pemerintah terkait naik dan turunya harga BBM. Saat berbicara terkait kenaikan dan penurunan harga BBM tersebut, Jokowi mengatakan bahwa dirinya tetap akan adil dan transparan dalam membuat kebijakan terkait harga BBM.


Jokowi juga menegaskan bahwa saat dirinya menaikan harga BBM dikarenakan dirinya ingin mengurangi subsidi BBM dan mengalihkan subsidi kepada hal yang lebih produktif lagi.


Dirinya juga menegaskan jika memang harga mintak terus turun, maka dirinya juga tidak ragu untuk menurunkan harga BBM. Hal tersebut kemudian disertai juga terkait penjelasan dirinya yang baru saja menurunkan harga BBM dari harga sebelumnya Rp 8.500 menjadi Rp 7600.


Bahkan yang sedikit mengejutkan, Jokowi memberikan bocoran terkait rencananya untuk menurunkan kembali harga BBM hingga dikisaran Rp 6 400,- Jika janji Jokowi tersebut benar, maka tentunya ini akan menjadi kabar bahagia sekaligus menjadi angin segar untuk memajukan perekonomian agar lebih maju lagi.


Namun pada kesempatan yang sama, Jokowi juga sangat menekankan terkait keinginanya agar ketika harga BBM turun, maka kebijakan penuruan harga BBM tersebut harus diikuti dengan penurunan harga sembakau dan yang lain.


Jokowi juga sempat menyayangkan adanya produsen-produsen atau pengepul nakal yang seringkali ketika harga BBM naik, maka harga pasti naik. Tapi ketika BBM Turun, seringkali produsen dan pengepul tidak mau menurunkan harga produk mereka.


Selain memaparkan terkait dengan penurunan harga BBM, Jokowi dalam kesempatan ini juga membahas banyak hal terkait bidang perekonomian, pendidikan, pertanian dan perikanan, serta hal-hal lainya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.