Rahasia Gaya Hidup Sehat Orang Tertua di Dunia

Rahasia Gaya Hidup Sehat Orang Tertua di Dunia.


d42f581971b5d47162bce4dd3de1eca5_jiroemon-kimura-dan-rahasia-gaya-hidup-sehat-orang-tertua-di-dunia



Inilah Jiroemon Kimura, Orang tertua di dunia dengan usia 116 tahun. Para peneliti mempelajari bagaimana Rahasia Gaya Hidup Sehat Orang Tertua di Dunia ini. |Gambar: www.tokyotimes.com

Pagi ini saya barusaja menyaksikan DR. OZ Indonesia di salah satu TV Swasta. Salah satu temanya berbicara terkait dengan Rahasia Gaya Hidup Sehat Orang Tertua di Dunia yang berusia hingga 116 tahun. Orang Tertua di Dunia yang umurnya hingga 116 tahun ini bernama Jiroemon Kimura.



Jiroemon Kimura lahir 19 April 1897 dan meninggal 12 Juni 2013 pada umur 116 tahun. Usia Jiroemon Kimura sendiri masuk dalam rekor dunia sebagai orang yang memiliki usia tertua di dunia. Hingga sekarang ini belum ada usia yang lebih tua dari usia Jiroemon Kimura.

Nah, sekarang setelah tahu usia dari Jiroemon Kimura yang memiliki rekor usia tertua di dunia, maka dalam tulisan ini saya ingin berbagi tips tentang gaya hidup Jiroemon Kimura yang membuatnya memiliki usia tertua di dunia.

Tentunya yang harus menjadi catatat bahwa usia tertua yang dimaksud berdasarkan kajian ilmiah dan penelitian dan bukan dikaitkan dengan takdir Tuhan. Karena sebagaimana kita tahu usia itu adalah rahasia Tuhan. Namun setidaknya Tuhan juga memiliki aturan bahwa yang bisa merubah suatu kaum itu adalah tergantung dari usaha orang itu sendiri.

Berikut ini merupakan Rahasia Gaya Hidup Sehat Orang Tertua di Dunia:

Mengurangi makanan yang manis-manis


Tentunya kita sudah tahu kan makanan-makanan apa saja yang mengandung banyak gula dan terasa manis? Makanan tersebut bisa mulai dari gula, buah-buahan yang terlalu manis, dan semua makanan yang terasa manis lainya.

Perbanyak konsumsi rumput laut


Silahkan anda bisa lakukan googling, maka anda akan menemukan banyak sekali kandungan yang terdapat dalam rumput laut. Beberapa diantaranya yaitu adanya kandungan antioksidan. Selain itu rumput laut juga mengandung mineral esensial seperti besi, iodin, aluminum, mangan, calsium, nitrogen dapat larut, phosphor, sulfur, khlor. silicon, rubidium, strontium, barium, titanium, cobalt, boron, copper, kalium, dan unsur-unsur lainnya), asam nukleat, asam amino, protein, mineral, trace elements, tepung, gula dan vitamin A, D, C, D E, dan K. Selain itu banyak juga manfaat lainya dari rumput laut.

Perbanyak konsumsi ikan laut


Ikan laut sebagaimana sudah banyak diketahui oleh banyak orang yaitu mengandung banyak omega 3, protein, lemak, dan vitamin yang semuanya memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh manusia.

Perbanyak konsumsi yoghurt


Secara garis besar manfaat yoghurt yang sangat populer yaitu bermanfaat untuk melancarkan pencernaan. Kandungan yang terdapat pada Yoghurt salah satunya yaitu adanya kandungan probiotik yang merupakan bakteri baik dalam yoghurt bisa menciptakan keseimbangan mikroflora yang terdapat dalam usus yang berperan penting dalam proses pencernaan usus serta untuk menjaga kebugaran tubuh. Yoghurt juga diketahui mengandung sedikitnya probiotik hidup yang jumlahnya hingga satu miliar unit pembentuk koloni atau dalam bahasa asing disebut colony-forming units atau CFUs.

Perbanyak konsumsi tahu


Tahu yang merupakan makanan favorit banyak penduduk Indonesia juga dikenal sebagai sumber yang baik dari berbagai mineral seperti kalsium, magnesium, fosfor, seng, kalium, besi, dll. Selain mineral, tahu juga mengandung Vitamin diantaranya vitamin D, Vitamin A, B6, Vitamin C, thiamin, riboflavin, niasin, serta mengandung asam folat.

Berganti-ganti dalam konsumsi karbohidrat


Orang Indonesia sangat dikenal dalam mengkonsumsi karbohidrat selalu identik dengan nasi. Bahkan muncul argumen yang menyatakan jika belum makan nasi walau sudah makan jagung atau makanan yang sudah mengandung karbohidrat dianggap belum makan jika belum makan nasi. Nah, jika anda ingin memiliki usia yang panjang maka mulai hari ini salah satunya anda harus membiasakan berganti-ganti dalam konsumsi karbohidrat dan tidak harus nasi terus.

Berhentilah makan sebelum kenyang


Jika anda seorang muslim, tentunya anda pernah mendengar sabda nabi yang bersabda bahwa "Makanlah kamu di saat lapar, dan berhentilah makan sebelum merasa kenyang". Nah, ternyata sunnah nabi ini ternyata berdampak bisa memperpanjang usia kita. Hal ini dikarenakan ketika kita berhenti makan sebelum kenyang, hal itu akan bisa menyempurnakan proses pencernaan dalam tubuh kita.

Perbanyak berjalan kaki


Di era kemajuan teknologi otomotif semaju seperti sekarang ini, banyak orang lebih suka menggunakan motor atau mobil dalam menjalankan aktivitas. Mulai sekarang jika anda ingin memiliki usia lebih panjang, maka sangat disarankan untuk lebih banyak lagi melakukan aktivitas dengan berjalan kaki. Maksud dari pernyataan ini tentunya jangan diartikan kemana-mana harus berjalan kaki, misalnya gak mungkin kan jika anda dari jakarta ingin ke yogyakarta harus jalan kaki hehe. ..

Nah, itulah beberapa tips dan Rahasia Gaya Hidup Sehat Orang Tertua di Dunia yang saat ini sedang banyak diikuti oleh orang-orang di Jepang. Tidak hanya diikuti oleh masyarakat Jepang saja, akan tetapi Rahasia Gaya Hidup Sehat Orang Tertua di Dunia ini juga sudah diikuti oleh banyak orang-orang di berbagai penjuru dunia.

Anda ingin memiliki usia yang lebih panjang, tidak ada salahnya anda mencoba untuk mengikuti tips dari Rahasia Gaya Hidup Sehat Orang Tertua di Dunia ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.