Heboh! Beredar Video Aliran Krislamdut yang Terkesan Melecehkan Islam?

af8551fc03d28f34127af9d8be65cbac_heboh-video-krislamdut

Entah apa tujuan diuploadnya video yang disebut-sebut sebagai aliran bernama Krislamdut. Tidak diketahui pasti juga apa maksud nama Krislamdut karena dalam video juga tidak ada ucapan atau klaim dari mereka yang ada video jika mereka adalah aliran Krislamdut.

Video ini saya dapat dari salah satu akun facebook bernama Rizal. Dalam Video tersebut oleh Rizal diberikan keterangan,
"Agama baru Krislamdut...

paduan antara spiritual, nyanyian, serta joged joged dangdut.

Dan harapan kita semoga diakui sebagai agama resmi oleh Menteri agama.. "

Video tersebut diupload pada tanggal 15 Agustus 2014. Hingga saya publikasikan ini, video tersebut sudah dilike oleh 330, dikementari sebanyak 1.105 dan dibagi sebanyak 2.559x.

Saya sendiri setelah melihat tayangan video ini memang sebagai seorang muslim baru kali ini ada aliran dan kegiatan yang seperti terlihat dalam video.

Dalam video yang berdurasi sekitar 2 menit lebih tersebut terlihat seorang yang terlihat badanya diam akan tetapi sambil membaca bacaan yang tidak begitu jelas terdengar. Semantara orang-orang disekitarnya sesekali mengucapkan lafal yang seolah terdengar lafal "Alloh".

Setelah beberapa kali terlihat mengucap lafal "Alloh", secara bersama-sama mereka seolah berjoget sambil memainkan beberapa alat musik seperti gitar dan drum band.

Semoga saja dari tayangan yang seperti ini, pihak Kementrian Agama semestinya melakukan investigasi dan penelusuran terkait video tersebut. Tujuanya supaya memastikan bahwa apa yang mereka lakukan tidak melecehkan umat muslim, atau setidaknya masyarakat jadi mendapatkan informasi yang utuh terkait kebenaran dan maksud dari adanya video tersebut.

Dibawah ini saya sertakan tayangan videonya:



Setelah melihat tayangan video diatas, sebagai seorang muslim tentunya beberapa kelompok ada yang tersinggung karena dalam tayangan video tersebut membawa bacaan-bacaan berbau Islam.


Namun sebagai orang terdidik, dalam menanggapi beredarnya video tersebut diatas, kita tetap harus bijak menyikapi dan jangan sampai terprovokasi.


MUI ataupun pihak lain yang memang memiliki wewenang untuk melakukan tindakan terkait adanya aliran tersebut seharusnya juga harus bergerak cepat sehingga bisa memastikan seperti apa sebenarnya aliran tersebut. Jika memang tidak melanggar Islam atau agama lain mohon untuk dilakukan penyelidikan yang jelas sehingga umat tidak akan merasa cemas dan mudah terprovokasi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.