BBM Resmi Naik, Awasi dan Tuntut Janji Jokowi

75fbd3a44c0529627cf92d3856c5acf5_penjelasan-kenaikan-bbmGambar diatas ingin menjelaskan dan mengingatkan kita bahwa Indonesia bukanlah negara yang kaya minyak. Ingat itu! :-) | sumber gambar.



Apakah anda masih ngotot menolak kenaikan harga BBM?
Jika kalian menolak kenaikan BBM, anda seharusnya MENOLAK juga jika anak anda sekolah gratis?

Anda juga seharusnya menolak jika jalan yang rusak di daerah anda dibangun?

Anda juga seharusnya menolak pengobatan gratis?

Anda juga seharusnya menolak jika di daerah anda dibangun waduk dan irigasi untuk pertanian?

Bukankah nantinya subsidi BBM itu akan dialihkan kesana?.

Kalau saya amati, Presiden dari masa ke masa yang menaikin harga BBM, selalu dianggap oleh beberapa orang akan dianggap bahwa si Presiden dan para menteri serta pihak2 yang terlibat menganalisa dalam menaikan harga BBM akan dianggap sebagai seorang yang "terlihat sangat b*d*h" dalam menentukan kebijakan menaikan BBM??.

Sedangkan mereka seolah ingin menunjukan kepada dunia [akherat] jika diri mereka adalah orang yg jauh lebih cerdas dan SUPER profesional dengan pemikiran dan penilaian mereka sendir.

Dan saya prediksi, kita akan melihat ini juga pada Presiden-presiden setelah Jokowi ketika si Presiden kelak naikan BBM juga? haha

Kalau sederhana saya berfikir begini, Kalaulah si Presiden Egois dan ingin membuat pencitraan, pastilah semua presiden di semua dunia pasti ingin menurunkan harga BBM biar rakyat pada seneng, bener gak?

Saran hemat saya sih buat yg masih gregetan tentang kenaikan BBM, mending kita awasi aja janji-janji Jokowi :-)

Kontroversi kenaikan harga BBM yang sebelumnya terus mencuat dan diperdebatkan, pada akhirnya BBM tetaplah SUDAH dinaikan. Harga BBM yang mengalami kenaikan yaitu Bensin yang sebelumnya 1 liter harganya Rp 6.500,- kini berubah menjadi Rp 8.500,-. Sedangkan Solar yang tadinya Rp 5.500,- per liter, kini harga Solar perliter menjadi Rp 7.500,-.

Untuk anda yang masih belum menerimanya, mungkin anda masih berfikir dan merasa jika negara kita ini negara yang kaya raya akan minyak? Jika masih berfikir seperti itu mungkin bisa baca penjelasan sebagaimana gambar diatas.

Daripada berdebat terus terkait kenaikan BBM, kalau menurut pendapat saya lebih baik kita alihkan energi kita untuk berdemo dan yang lainya, lebih baik kita gunakan energi kita untuk mengawasi janji-janji Jokowi terkait pengalihan subsidi BBM ini yang katanya juga akan kita nikmati bersama juga.

Tidak hanya mengawasi saja, tapi ikut bagian yang terlibat menjadi bagian untuk mendukung program-program jokowi jika itu memang baik dan memberi manfaat kepada rakyat. Namun kita juga tetap harus kritis dan tegas mengawasi kinerja Jokowi. Jika Jokowi tidak mewujudkan janji-janjinya terkait pengalihan subsidi kenaikan BBM ini, maka sudah sewajibnya kita tuntut Jokowi untuk mewujudkan janji-janjinya.

Beberapa janji-janji Jokowi terkait pengalihan Subsidi kenaikan BBM


Saya disini juga ingin mendokumentasikan janji-janji Jokowi yang terkait dengan pengalihan subsidi kenaikan BBM yang katanya akan dialihkan kepada hal-hal yang lebih produktif lagi dan tentunya bisa dinikmati oleh semua lapisan masyarakat.

Dalam data berikut ini tentunya tidak semuanya saya sebut, namun secara garis besar saya kelompokan menjadi beberapa bidang yang sangat penting.

Berikut ini beberapa janji-janji Jokowi terkait pengalihan Subsidi kenaikan BBM yang wajib kita awasi dan kita tuntut jika tidak ditepati.

582da36dce60c0b9ac6b4593dda3d0cf_bbm



Subsidi BBM Akan Dialihkan untuk Bangun Waduk dan Irigasi


Salah satu janji Jokowi terkait pengalihan subsidi BBM yaitu katanya akan mengalihkan untuk membangun Irigasi dan waduk. Janji ini sering disampaikan Jokowi di berbagai kesempatan pemberitaan media. Bahkan sudah disampaikan Jokowi saat kampanye dan debat capres beberapa saat yang lalu.

Jokowi berkali-kali menyatakan bahwa,
"bagaimana mungkin mau dibuat lahan pertanian baru jika waduk dan irigasinya tidak ada?"

Jokowi sudah mengeluarkan janji, dan keinginanya untuk menaikan harga BBM juga sudah dilakukan. Jadi sekarang saatnya Jokowi mewujudkan janjinya yang katanya akan membangun waduk dan irigasi untuk memajukan pertanian di Indonesia.

Melalui kebijakan ini Jokowi juga berjanji akan mengembalikan kejayaan dunia pertanian di Indonesia dengan pencapaian swasembada pangan dan tidak melakukan import beras tapi justru menjadi pengeksport beras.

Negara kita memang dikenal sebagai negara pertanian, jadi memang sudah sewajibnya Jokowi harus bisa mengembalikan kejayaan pertanian Indonesia dan tentunya juga wajib mensejahterakan para Petaninya.

Subsidi BBM Akan Dialihkan untuk Sektor Perikanan.


Sebagaimana kita tahu bahwa negara kita selain dikenal sebagai negara agraris juga dikenal sebagai negara kelautan. Luas lautan yang jumlahnya lebih luas dari daratan tentunya menunjukan bahwa sektor laut dan perikanan menjadi sektor yang memang harus dimanfaatkan potensinya.

Terkait hal ini, Jokowi juga berjanji akan menjadikan negara kita menjadi negara penghasil ikan serta memajukan seluruh bidang sektor terkait perikanan. Pihak yang berwenang untuk mewujudkan janji-janji Jokowi ini nantinya adalah Kementrian Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti yang diharapkan bisa mengelola subsidi BBM yang dialihkan ke sektor perikanan.

Banyaknya pencurian ikan di perbatasan juga menjadi tugas berat Susi Pudjiastuti untuk menindak tegas pelaku pencurian ikan kita.

Tidak hanya itu saja, di sektor kelautan dan perikanan, nasib para nelayan dan para peternak ikan juga perlu diperhatikan nasibnya. Terlebih di daerah sering kita dengar bagaimana nasib nelayan yang terkadang kesulitan memperoleh solar, dan masih banyak lagi sektor kelautan dan perikanan yang memang harus segera diselesaikan.

Subsidi BBM Akan Dialihkan untuk Pembangunan Infrastruktur


Janji Jokowi selanjutnya terkait pengalihan Subsidi kenaikan BBM ini yaitu akan dialihkanya subsidi BBM untuk membangun berbagai infrastruktur di daerah-daerah di Indonesia.

Pembangunan Infrastruktur di Indonesia memang masih sangat kurang. Hal yang paling mudah kita lihat dan kita rasakan yaitu terkait dengan infrastruktur jalan yang di berbagai daerah masih sangat buruk. Kondisi ini tentunya teramat sangat mengganggu laju perekonomian. Kita tidak perlu jauh-jauh hingga ke daerah pelosok daerah, di Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya saja, kita begitu mudah bisa menemukan masih banyaknya infrastruktur jalan yang rusak.

Bicara pembangunan insfrastruktur tentunya tidak hanya soal jalan raya saja, selain infrastruktur jalan juga ada pembangunan infrastruktur fasilitas ruang publik seperti rumah sakit, puskesmas, perpustakaan umum, dan masih banyak lagi yang lainya. Kita berharap Jokowi benar-benar mampu untuk mengalihkan subsidi BBM ke sektor pembangunan infrastruktur dengan baik sehingga hasilnya bisa dirasakan masyarakat.

Subsidi BBM Akan Dialihkan untuk Pendidikan.


Pendidikan sebagai bagian terpenting dari upaya negara meningkatkan mutu Sumber Daya (SDM) warga negaranya memang harus diutamakan. Masih banyak sekali anak-anak di daerah yang beranggapan bahwa pendidikan itu sangatlah mahal. Begitu mahalnya pendidikan, tidak jarang kita dengarkan keluhan orang tua yang justru selalu merasa pusing ketika anaknya akan memasuki sekolah baru. Kondisi ini tentunya harus segera diatasi dengan memberikan subsidi yang tepat guna dalam bidang pendidikan.

Tidak hanya persiapan untuk membangun SDM manusianya, pembangunan seperti sarana dan prasarana pendidikan juga perlu ditingkatkan. Tentunya kita sering mendengar bagaimana kondisi sekolah yang masih sangat memprihatinkan dengan bangunan atap yang hampir roboh, atap bocor, dinding kropos, dan yang lainya.

Fasilitas-fasilitas perpustakaan di sekolah-sekolah juga masih banyak sekali yang memprihatinkan. Tentunya sangat lucu ketika sekolah yang katanya tempat untuk belajar akan tetapi justru tidak menyediakan fasilitas perpustakaan.

Begitu banyak masalah-masalah di bidang pendidikan ini tentunya semuanya harus diperhatikan oleh Jokowi melalui kementrian pendidikanya supaya benar-benar menggunakan dana subsidi BBM dengan cara yang tepat dan bisa memajukan dunia pendidikan di Indonesia.

Subsidi BBM Akan Dialihkan untuk Bidang Kesehatan


Kesehatan merupakan bagian terpenting yang dibutuhkan setiap manusia. KIta bisa beraktifitas dan menikmati semua yang ada di dunia ini harus dengan satu syarat yaitu kesehatan.

Begitu pentingnya kebutuhan kesehatan, maka sudah menjadi kewajiban Jokowi untuk menjamin kesehatan atas setiap warga negaranya melalui program-programnya.

Pengalihan subsidi BBM yang dialihkan ke bidang kesehatan ini tentnya sangat ditunggu oleh semua lapisan masyarakat di seluruh Indonesia. Jangan sampai kita mendengar lagi cerita seorang pasien yang harus meninggal hanya karena tidak mampu bayar pengobatan mahalnya rumah sakit.

Dikeluarkanya kartu sakti Jokowi yang satu diantaranya terkait kartu sehat tentunya harus benar-benar dilaksanakan dan bisa dinikmati oleh semua lapisan masyarakat di seluruh Indonesia.

Itulah mungkin beberapa hal penting yang semuanya sudah dijanjikan Jokowi terkait dengan pengalihan subsidi BBM.

7b9579a47478636fe2b427d4af661050_bbm-subsidi



Selain apa yang saya sebut diatas, tentunya masih banyak janji-janji Jokowi yang lain terkait dengan pengalihan subsidi BBM ini. Silahkan anda juga ikut mencatat dan mengingatnya sendiri sehingga Jokowi akan lebih berhati-hati dan bersungguh-sungguh untuk memenuhi semua janji-janjinya.

Buat Jokowi dan para menteri kabinet kerja, Selamat bekerja dan Membuktikan janji-janji kalian karena kami akan selalu mengingatnya dan akan segera menuntut jika janji-janji anda hanya omong kosong belaka!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.